2 Cara Melunasi AkuLaku Tanpa Bayar Tunai, Terbukti bisa Cek disini!

Redaksi

cara melunasi AkuLaku tanpa bayar

Cara Melunasi AkuLaku Tanpa Bayar Tunai , Terbukti bisa? Cek disini! – Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, kini orang – orang bisa pinjam uang sendiri tanpa bantuan orang lain.

Hal ini karena dipermudah dengan adanya sebuah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman secara online. Dengan adanya bantuan aplikasi AkuLaku kini bisa meminjam uang secara online.

Baru-baru ini beredar isu cara melunasi akulaku tanpa bayar atau tanpa memberikan uang tunai. Nah dengan adanya isu ini mungkin beberapa orang tertarik ingin buru-buru pinjam uang karena tidak perlu bayar cicilan.

Nah lantas apakah ada cara melunasi akulaku tanpa harus bayar terlebih dahulu? untuk mengetahui informasi selengkapnya mari kita simak pembahasannya hingga selesai.

Apakah Melunasi Akulaku Tanpa Bayar Bisa?

Sebagai pengguna limit Akulaku, Anda akan menerima tagihan yang harus dilunasi sesuai batas waktu pembayaran atau tanggal jatuh tempo. Jika pembayaran tidak dilakukan tepat waktu, pihak Akulaku akan memberikan denda setelah satu hari keterlambatan.

Namun, dibalik itu ada cara yang konon dapat membebaskan Anda dari kewajiban membayar tagihan tersebut. lantas bisa diterapkan dan terbukti lancar atau hoax.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, Akulaku ternyata apk pinjol yang sudah legal dan terdaftar di OJK. Sehingga terikat peraturan  tertentu dari OJK.

Jika mengacu ke peraturan dari OJK, penagih hutang hanya dapat menagih maksimal 90 hari. Nah seetlah 90 hari tersebut Debt Collecter tidak diizinkan lagi untuk menangih hutang.

Berikut ini peraturan pembayarannya:

“Penagih hutang hanya boleh menagih hutang ke debitur maksimal 90 hari dan denda yang dikenakan maksimal 100% dari total pokok Pinjaman. Kendati demikian, apabila debitur atau pengguna mengalami keterlambatan pembayaran lebih dari 90 hari (3 bulan) maka pihak Debt Collector Fintech tidak boleh menagih lagi dan hutang dianggap hangus”

Peraturan ini berlaku untuk semua layanan PayLater, Fintech, dan pinjaman online, termasuk Akulaku, yang merupakan salah satu layanan PayLater terdaftar dan diawasi oleh OJK. Meskipun demikian, kami menekankan bahwa ia TIDAK MENYARANKANMenggunakan cara ini.

Pelunasan Akulaku tanpa membayar seharusnya hanya menjadi pilihan terakhir bagi pengguna yang benar-benar kesulitan ekonomi dan tidak dapat memenuhi kewajiban pembayaran.

Namun, penting untuk diingat bahwa keterlambatan hingga 90 hari akan menyebabkan penagihan lewat pesan WhatsApp, telepon, dan bahkan penagihan langsung oleh Debt Collector Akulaku.

2 Cara Melunasi Akulaku Tanpa Bayar Tunai

Setelah mengetahui peraturan tersebut, mungkin anda dapat mencoba cara dibawah ini agar bisa melunasi cicilan akulaku.

Nah bagi anda yang terlanjur meminjam uang di aplikasi Akulaku dan belum sempat untuk melunasi utangnya karena tidak mau bayar pakai tunai maka bisa pakai alternatif lain.

Seiring dengan perkembangan zaman semakin canggih, kini anda bisa menggunakan aplikasi penghasil uang sebagai sumber penghasilan.

Nah dengan menggunakan aplikasi tambahan tersebut, maka anda tidak perlu mengeluarkan uang tunai sendiri karena bisa mendapatkan saldo Dana secara gratis. Setelah Anda memiliki saldo dana untuk membayar tagihan, maka bisa melunasi akulaku sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Akulaku dan pilih menu Paylater di bawah.
  2. Klik menu Tagihanku.
  3. Pilih Bayar Sekarang dan periksa detail tagihan dan klik lagi Bayar Sekarang.
  4. Pilih Permata VA dan klik konfirmasi untuk mendapatkan nomor virtual account untuk pembayaran.
  5. Salin nomor virtual account yang tertera.
  6. Buka aplikasi DANA dan pilih menu Kirim.
  7. Pilih menu Kirim ke Bank.
  8. Pilih Permata Bank, dan masukkan nomor virtual account yang sudah disalin tadi ke kolom nomor rekening, klik Simpan dan Lanjut.
  9. Masukkan nominal transfer, klik Lanjut.
  10. Konfirmasi pembayaran, masukkan PIN DANA dan tunggu proses bayar cicilan Akulaku selesai.

Selain menggunakan aplikasi penghasil uang, cara kedua adalah dengan cara membiarkan utang akulaku hingga lebih dari 90 hari. Karena sesuai dengan peraturan OJK tadi DC lapangan akulaku tidak diperbolehkan menagih hutang jika terjadi keterlambatan pembayaran lebih dari 90 hari.

Dengan begitu hutang kita dianggap hangus sehingga terbebas dari tagihan. Meskipun begitu kami tidak menyarankan cara kedua ini karena dianggap tidak memenuhi peraturan.

Apalagi berbicara tentang hutang memang wajib dibayar, karena nantinya akan dimintai pertanggungjawaban hingga kita meninggal dunia. Oleh sebab itu sebaiknya lunasi hutang anda secepatnya ya.

Resiko Melunasi Tagihan AkuLaku Tanpa Bayar

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan cara ini, Anda harus siap menerima beberapa konsekuensi.

Pertama, Anda akan masuk dalam daftar hitam atau Backlist di BI Checking, yang akan menghambat kemampuan Anda untuk mengajukan limit Akulaku atau PayLater di tempat lain. Selain itu, tindakan ini juga akan memberikan dampak negatif pada reputasi sosial Anda, karena riwayat pembayaran buruk akan dicatat.

Baca Juga: Kenapa Pengajuan Limit Akulaku Gagal ? Penyebab & Cara Mengatasinya!

Akhir Kata

Demikian pembahasan 2 Cara Melunasi AkuLaku Tanpa Bayar Tunai, Terbukti bisa Cek disini! yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang kesulitan saat ingin melakukan pelunasan.

Namun, cara kedua sebaiknya tidak dijadikan pilihan pertama karena konsekuensi yang harus ditanggung. Penting untuk tetap patuh terhadap kewajiban pembayaran dan mempertimbangkan dengan bijaksana sebelum mengambil langkah ekstrim ini.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih telah membacanya!

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar