2 Cara Menghapus Akun Tiktok Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif 100% Berhasil!

Redaksi

Cara Menghapus Akun Tiktok Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Cara Menghapus Akun Tiktok Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif 100% Berhasil! – TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna yang aktif setiap harinya. Namun, terkadang ada situasi di mana pengguna ingin menghapus akun mereka, terutama ketika nomor telepon yang terdaftar sudah tidak aktif.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan rinci dan lengkap tentang Cara Menghapus Akun Tiktok Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disajikan di bawah ini, kalian akan dapat dengan cepat dan efisien menghapus akun TikTok kalian.

Mengapa Menghapus Akun TikTok dengan Nomor Tidak Aktif Penting?

Sebelum kita membahas Cara Menghapus Akun Tiktok Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif, penting untuk memahami mengapa menghapus akun TikTok dengan nomor telepon yang tidak aktif menjadi penting. Terdapat beberapa alasan mengapa hal ini diperlukan:

  1. Verifikasi Akun: Nomor telepon sering digunakan untuk verifikasi akun TikTok ketika pengguna ingin masuk ke aplikasi dengan perangkat baru. Jika nomor telepon tidak aktif, maka pengguna tidak akan dapat melakukan verifikasi pada perangkat baru.
  2. Penerimaan Kode Verifikasi: TikTok mengirimkan kode verifikasi melalui SMS untuk mengamankan akun pengguna. Jika nomor telepon tidak aktif, pengguna tidak akan menerima kode tersebut, sehingga menghambat akses ke akun.
  3. Keamanan: Jika nomor telepon yang terdaftar pada akun TikTok sudah tidak aktif, ini dapat meningkatkan risiko keamanan. Orang lain dengan nomor baru yang sama bisa saja menerima kode verifikasi dan mendapatkan akses ke akun tersebut.

Dengan memahami pentingnya Cara Menghapus Akun Tiktok Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif, kita dapat melangkah ke bagian selanjutnya, yaitu langkah-langkah secara rinci tentang cara melakukannya.

Cara Menghapus Akun TikTok

Sebelum ke pembahasan inti, disini kami bagikan tips hapus akun tiktok dengan mudah. Cara dibawah ini khusus yang memiliki nomor yang masih aktif.

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok pada Perangkat Kalian

Mulailah dengan membuka aplikasi TikTok pada perangkat kalian. Pastikan kalian sudah memiliki aplikasi TikTok terbaru yang terinstal di perangkat kalian.

Langkah 2: Login ke Akun TikTok Kalian

Setelah aplikasi terbuka, login ke akun TikTok kalian menggunakan informasi login yang sesuai, seperti alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun kalian.

Langkah 3: Akses Menu Profil

Setelah login berhasil, ketuk menu profil yang biasanya terletak di pojok kanan bawah layar. Menu ini akan membawa kalian ke halaman profil akun TikTok kalian.

Langkah 4: Buka Pengaturan dan Privasi

Di halaman profil, cari dan ketuk ikon tiga garis vertikal yang terletak di pojok kanan atas layar. Ikon ini akan membuka menu opsi lebih lanjut. Pilih opsi “Pengaturan dan Privasi” dari menu yang muncul.

Langkah 5: Masuk ke Pengaturan Akun

Setelah memilih “Pengaturan dan Privasi”, cari opsi yang mengarahkan kalian ke pengaturan akun TikTok kalian. Biasanya, ada opsi dengan nama “Akun” atau “Akun dan Profil”. Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

Langkah 6: Pilih Opsi “Hapus Akun”

Dalam pengaturan akun, cari dan pilih opsi yang bernama “Hapus Akun”. Ini akan membuka halaman yang berisi informasi dan petunjuk tentang penghapusan akun TikTok.

Langkah 7: Baca Ketentuan Penghapusan Akun

Pada halaman penghapusan akun, baca ketentuan yang disediakan dengan seksama. Pastikan untuk memahami konsekuensi dari menghapus akun dan apa yang akan terjadi setelahnya.

Langkah 8: Setujui Ketentuan Penghapusan Akun

Setelah membaca ketentuan dengan cermat, tandai kotak persetujuan atau tombol yang menunjukkan bahwa kalian setuju dengan ketentuan penghapusan akun. Biasanya, ada pilihan seperti “Saya telah membaca dan menyetujui ketentuan di atas”.

Langkah 9: Verifikasi Identitas dengan Kode Verifikasi

Setelah menyetujui ketentuan, TikTok akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang terdaftar pada akun kalian. Masukkan kode verifikasi tersebut dengan benar pada kolom yang disediakan untuk memverifikasi identitas kalian.

Langkah 10: Konfirmasi Penghapusan Akun

Setelah memasukkan kode verifikasi dengan benar, kalian akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Di halaman ini, kalian akan diminta untuk mengkonfirmasi bahwa kalian benar-benar ingin menghapus akun TikTok kalian. Pastikan untuk mempertimbangkan pilihan ini dengan hati-hati sebelum melanjutkan.

Langkah 11: Akun Terhapus dan Periode Tunggu 30 Hari

Setelah mengkonfirmasi penghapusan akun, proses penghapusan akan dimulai. Akun TikTok kalian akan terhapus dan tidak akan lagi dapat diakses. Harap dicatat bahwa ada periode tunggu 30 hari setelah penghapusan akun di mana kalian tidak boleh login kembali ke akun tersebut.

Cara Menghapus Akun TikTok dengan Nomor Tidak Aktif

Bagi anda yang kebetulan nomor HP anda tidak aktif atau di blokir, Berikut adalah dua cara yang dapat kalian gunakan untuk menghapus akun TikTok dengan nomor telepon yang tidak aktif:

Cara 1: Menghubungi Support Center TikTok

  1. Langkah pertama adalah menghubungi Support Center TikTok. Kalian dapat mengirimkan keluhan dan permintaan penghapusan akun melalui email ke feedback@tiktok.com atau melalui situs resmi TikTok di https://support.tiktok.com.
  2. Sertakan informasi akun yang terkait dengan nomor telepon yang tidak aktif dan jelaskan dengan jelas bahwa kalian ingin menghapus akun tersebut.
  3. Tim dukungan TikTok akan meninjau permintaan kalian dan memberikan panduan lebih lanjut mengenai proses penghapusan akun.

Cara 2: Aktifkan Kembali Nomor Telepon pada Gerai Provider Terdekat

  1. Jika kalian masih tertarik menggunakan akun TikTok tersebut, alternatif lainnya adalah mencoba mengaktifkan kembali nomor telepon yang tidak aktif. Kalian dapat mengunjungi gerai provider telekomunikasi terdekat untuk memulihkan nomor telepon tersebut.
  2. Bicaralah dengan petugas di gerai tersebut dan sampaikan bahwa kalian ingin mengaktifkan kembali nomor telepon yang digunakan pada akun TikTok.
  3. Petugas akan memberikan panduan dan membantu kalian untuk memulihkan nomor telepon tersebut. Jika berhasil, kalian dapat melakukan verifikasi akun di perangkat baru dan mengelola akun TikTok dengan normal.

Baca Juga: Cara Agar Tidak Terlihat Online di Tiktok 100% Berhasil, Ini Caranya!

Akhir Kata

Demikian pembahasan Cara Menghapus Akun Tiktok Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif 100% Berhasil! yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang kesulitan hapus akun tiktok karena nomornya terblokir dsb.

Penting untuk memahami pentingnya menghapus akun dengan nomor telepon tidak aktif untuk menjaga keamanan dan menghindari masalah keamanan yang mungkin timbul. Dengan mengikuti panduan ini, pengguna TikTok akan dapat menghapus akun mereka dengan mudah dan efisien.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar