3 Cara Cek Saldo BSI Lewat SMS, ATM dan Mobile Banking Terbaru 2024

Redaksi

3 Cara Cek Saldo BSI Lewat SMS, ATM dan Mobile Banking Terbaru 2023 

Cara Cek Saldo BSI Lewat SMS, ATM dan Mobile Banking Terbaru 2024 – Dalam era digital ini, nasabah bank memiliki berbagai cara untuk mengakses informasi tentang saldo mereka. Salah satu bank yang menawarkan beragam opsi cek saldo adalah Bank BSI.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informassi beberapa cara cek saldo BSI yang dapat dilakukan oleh nasabah, seperti melalui SMS, mobile banking, dan ATM. Dengan memperluas pilihan akses ini, Bank BSI berusaha meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas bagi para nasabahnya.

Alasan Pentingnya Cek Saldo BSI

Sebelum kita membahas cara-cara cek saldo BSI lewat SMS, Mobile banking atau ATM, penting untuk memahami alasan mengapa nasabah seringkali perlu melakukan pengecekan saldo. Cek saldo merupakan langkah awal yang penting sebelum melakukan transaksi keuangan, baik itu pembayaran tagihan, penarikan tunai, atau penerimaan transfer.

Dengan mengetahui jumlah saldo yang tersedia, nasabah dapat mengelola keuangan mereka dengan lebih efektif dan menghindari transaksi yang melebihi batas saldo yang ada.

1. Cara Cek Saldo BSI via SMS

Salah satu cara yang populer adalah cek saldo BSI lewat SMS. Meskipun tergolong metode yang sederhana, nasabah perlu memastikan bahwa mereka memiliki pulsa yang cukup untuk menggunakan layanan ini. Namun, perlu diingat bahwa biasanya cek saldo BSI lewat SMS Banking akan dikenakan biaya sebesar Rp 500 untuk setiap notifikasi SMS yang diterima.

Untuk menggunakan layanan ini, nasabah perlu melakukan registrasi melalui aplikasi mobile banking. Setelah registrasi, nasabah akan menerima notifikasi SMS yang berisi informasi tentang transaksi yang terjadi pada saat itu. Namun, layanan ini tidak memberikan informasi tentang saldo keseluruhan dalam rekening nasabah.

Nah untuk lebih jelasnya anda bisa mencoba cek saldo BSI Lewat SMS dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Login ke aplikasi BSI Mobile Banking.
  2. Buka “Info Rekening”.
  3. Buka “Registrasi Notifikasi”.
  4. Buka “SMS Notifikasi”.
  5. Masukkan nomor HP yang terdaftar pada BSI Mobile Banking.
  6. Pilih nominal batas minimal notifikasi.
  7. Klik Notif Sign.
  8. Tentukan jenis transaksi untuk notifikasinya.
  9. Klik “Konfirmasi”.
  10. Tekan menu “Selanjutnya”.
  11. Sekarang, nasabah akan menerima notifikasi melalui SMS.

Namun, disarankan bagi nasabah yang ingin mengetahui jumlah saldo secara keseluruhan untuk menggunakan metode Mobile Banking. Selain itu, cek saldo BSI melalui SMS sudah mulai ditinggalkan, dan untuk mendapatkan layanan notifikasi SMS, nasabah harus melalui BSI Mobile Banking. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi BSI Mobile saja sebagai cara utama dalam melakukan cek saldo.

2. Cara Cek Saldo BSI di ATM

Selain menggunakan layanan online, nasabah juga dapat melakukan cek saldo BSI melalui mesin ATM. Cara ini sangat berguna bagi nasabah yang tidak memiliki akses ke aplikasi mobile banking atau tidak memiliki koneksi internet yang stabil.

Untuk menggunakan metode ini, nasabah hanya perlu memasukkan kartu debit BSI mereka ke mesin ATM, memasukkan PIN ATM, dan memilih opsi “Cek Saldo”. Informasi tentang jumlah saldo akan ditampilkan di layar.

Penting untuk dicatat bahwa jika nasabah menggunakan mesin ATM Bank BSI, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan. Namun, jika nasabah menggunakan mesin ATM dari bank lain, biaya transaksi sesuai dengan ketentuan bank tersebut akan dikenakan.

3. Cara Cek Saldo BSI melalui Mobile Banking

Cara lain yang lebih canggih dan praktis adalah cek saldo BSI melalui mobile banking. Dengan menggunakan aplikasi mobile banking, nasabah dapat dengan mudah mengakses informasi saldo mereka di rekening BSI.

Keuntungan menggunakan mobile banking adalah nasabah dapat melihat seluruh riwayat transaksi dan saldo aktual mereka dengan mudah. Layanan ini juga memungkinkan nasabah untuk melihat transaksi masuk dari rekening lain secara real-time.

Cek saldo BSI melalui mobile banking umumnya tidak dikenakan biaya tambahan, dan hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil. Nasabah dapat mengunduh aplikasi BSI Mobile Banking, login dengan akun mereka, dan memilih opsi “Informasi Rekening” dan “Informasi Saldo” untuk mengetahui jumlah saldo yang tersedia.

Baca Juga: Aktivasi BSI Mobile Gagal? Begini Cara Mengatasinya!

Kesimpulan

Dalam dunia perbankan yang semakin digital, Bank BSI telah menyediakan berbagai cara bagi nasabahnya untuk cek saldo dengan mudah dan cepat. Dari cek saldo melalui SMS, mobile banking, hingga ATM, nasabah memiliki opsi yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Dengan meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas, Bank BSI berupaya memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya. Penting bagi nasabah untuk memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka dan tetap mengamankan informasi keuangan mereka dalam proses ini.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar