3 Cara Mengubah Tanggal Tatuh Tempo Home Credit Terbaru!

Redaksi

cara mengubah tanggal jatuh tempo home credit

Cara Mengubah Tanggal Tatuh Tempo Home Credit Terbaru! – Home Credit telah dikenal sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang menawarkan kemudahan dalam pengajuan pinjaman dana tunai atau kredit barang.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua pinjaman melalui Home Credit memungkinkan pengubahan tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran. Dalam artikel ini, kami akan menguraikan langkah-langkah dan prosedur yang dapat Anda lakukan jika ingin mengubah tanggal jatuh tempo pembayaran di Home Credit.

Syarat Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Home Credit

Berikut ini ada beberapa poin penting yang perlu anda ketahui sebelum mengubah tanggal jatuh tempo home credit.

1. Memahami Kebijakan Pembayaran Home Credit

Saat Anda mengajukan pinjaman atau cicilan di Home Credit, biasanya ada batas waktu pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo kontrak, biasanya 3 hari sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Home Credit menerima pembayaran angsuran tepat waktu. Jika pembayaran tidak dilakukan tepat waktu, nasabah dapat dikenakan denda keterlambatan.

2. Restrukturisasi Cicilan di Tengah Pandemi COVID-19

Seiring dengan pandemi COVID-19, pemerintah menganjurkan perusahaan perbankan dan lembaga keuangan untuk memberikan kemudahan kepada nasabah yang mengalami kesulitan finansial. Home Credit juga ikut mengadopsi kebijakan restrukturisasi cicilan untuk membantu nasabah yang terdampak pandemi. Restrukturisasi cicilan Home Credit dapat dilakukan dengan mudah, sehingga kemungkinan besar Anda dapat mengajukan perubahan tanggal jatuh tempo.

3 Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Home Credit

Setelah mengetahui informasi tersebut anda bisa mencoba mengajukan perubahan tanggal jatuh tempo dengan cara sebagai berikut:

1. Mengajukan Perubahan Tanggal Jatuh Tempo di Kantor Home Credit

Langkah pertama cara mengubah tanggal jatuh tempo home credit yang dapat Anda lakukan adalah mengunjungi kantor Home Credit terdekat di kota Anda. Home Credit Indonesia memiliki beberapa kantor yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Ketika Anda mengajukan perubahan tanggal jatuh tempo cicilan di kantor tersebut, penting untuk menjelaskan dengan jujur mengapa Anda ingin mengubah tanggal jatuh tempo cicilan tersebut. Jika alasan yang Anda berikan masuk akal dan realistis, kemungkinan besar permintaan Anda akan disetujui.

2. Menghubungi Call Center Home Credit

Jika Anda memiliki keterbatasan waktu atau kendala untuk mengunjungi kantor Home Credit, Anda dapat menghubungi Call Center Home Credit Indonesia melalui nomor (021) 2953 9600 / 2953 9655. Sampaikan kepada Customer Service (CS) mengenai permasalahan Anda dan alasan mengapa Anda ingin mengubah tanggal jatuh tempo cicilan. CS akan membantu memproses permintaan Anda dengan segera.

3. Dibantu Sales Home Credit

Setiap kali Anda melakukan pinjaman atau kredit barang melalui Home Credit, biasanya ada seorang sales yang membantu Anda dalam proses tersebut. Sales tersebut dapat menjadi jembatan antara Anda dan pihak Home Credit. Sampaikan permintaan Anda untuk mengubah tanggal jatuh tempo cicilan kepada sales tersebut. Sales akan berusaha membantu Anda dan menyampaikan permintaan Anda kepada pihak Home Credit.

Nah itulah beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengubah tanggal jatuh tempo home credit. Setelah perubahan disetujui, anda juga perlu memperhatikan beberapa poin berikut.

Pertimbangan dari Pihak Home Credit

Pengajuan perubahan tanggal jatuh tempo cicilan Home Credit akan dipertimbangkan oleh pihak Home Credit itu sendiri. Keputusan akhir masih bergantung pada kebijakan dan pertimbangan internal perusahaan. Kemungkinan permintaan Anda akan disetujui atau ditolak masih sebesar 50:50. Oleh karena itu, penting untuk menyampaikan alasan yang masuk akal dan realistis kepada pihak Home Credit agar memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan persetujuan.

Menghindari Keterlambatan Pembayaran

Setelah permintaan perubahan tanggal jatuh tempo cicilan Anda disetujui, penting untuk tetap menjaga kedisiplinan dalam membayar angsuran tepat waktu sesuai dengan tanggal yang baru ditentukan. Jangan sampai terlambat membayar angsuran, karena hal tersebut dapat mengakibatkan konsekuensi negatif seperti denda keterlambatan atau penilaian buruk terhadap riwayat kredit Anda.

Dengan mengetahui langkah-langkah di atas, Anda dapat mencoba untuk mengubah tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan di Home Credit. Namun, perlu diingat bahwa keputusan akhir ada di tangan pihak Home Credit.

Pastikan Anda menjelaskan alasan yang masuk akal dan realistis untuk memperoleh peluang lebih besar dalam mendapatkan persetujuan. Tetaplah konsisten dalam membayar angsuran tepat waktu setelah tanggal jatuh tempo yang baru ditetapkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang menggunakan layanan Home Credit.

Baca Juga: 9 Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Lazada PayLater Terbaru!

Akhir Kata

Demikian Cara Mengubah Tanggal Tatuh Tempo Home Credit Terbaru! yang dapat anda coba. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda khususnya yang ingin mengajukan perubahan tanggal jatuh tempo di home credit.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar