5 Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Berhak Mengakses Service Ini

Redaksi

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Berhak Mengakses Service Ini

BCA Mobile Tidak Berhak Mengakses Service Ini – Belakangan ini beberapa pengguna BCA atau Bank Central Asia mengeluhkan masalah di aplikasi m-BCA yang error.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa bertransaksi melalui BCA mobile atau m-BCA merupakan suatu kebiasaan yang erat untuk dipisahkan. Karena di zaman moderen ini kita tidak perlu pergi ke bank untuk melakukan top up atau pembayaran. Hanya menggunakan smartphone saja kita bisa transfer, bayar cicilan dan lain sebagainya.

Fitur yang disediakan di m-BCA terbilang cukup lengkap, namun baru-baru ini ada kendala yang muncul di mbca tidak berhak mengakses service ini. Nah dengan adanya masalah ini para pengguna mungkin panik, kenapa ini bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasinya?.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Berhak Mengakses Service Ini sebenarnya tergantung masalah yang dihadapi. Maka dari itu kita perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebab dan solusinya.

Penyebab BCA Mobile Tidak Berhak Mengakses Service Ini

Munculnya notifikasi mBCA tidak berhak mengakses service ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor. yang namanya aplikasi berbasis internet tentu bisa saja bermasalah karena terjadi hal-hal sebagai berikut:

  1. Terlalu banyak salah memasukkan PIN
  2. Terjadi gangguan server BCA
  3. Gagal mengaktivasi akun m-BCA
  4. Simcard belum terdaftar di m-BCA karena sudah diganti
  5. Aplikasi BCA mobile belum diperbaharui

Layanan BCA mobile tentunya dikhususkan bagi pengguna yang telah berhasil mendaftar dan mengaktivasi akun. Jadi bila anda masih baru menggunakan mBCA maka bisa mengupdate dan mengkonfirmasi pendaftaran akun ke cabang bank terdekat atau melalui telepon CS BCA.

Namun bila anda pengguna lama yang sebelumnya dapat mengakses aplikasi dengan normal, bisa saja server BCA sedang dalam perbaikan.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Berhak Mengakses Service Ini

Setelah mengetahui beberapa penyebab mBCA tidak berhak mengakses service ini, berikutnya anda dapat menentuka solusi terbaiknya. Sebenarnya terjadi error ini tidak akan berdampak pada saldo anda ya, jadi saldo BCA Anda akan tetap utuh dan tidak akan hilang meskipun BCA mobile tidak dapat dibuka.

Nah bagi yang sedang mengalami masalah ini, berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi notifikasi tidak berhak mengakses service ini di BCA :

  1. Silahkan hubungi CS BCA atau kantor cabang BCA untuk memperbaharui PIN
  2. Menunggu proses perbaikan hingga selesai
  3. Menyelesaikan prosedur pengaktifan akun m-BCA
  4. Silahkan update aplikasi BCA Mobile ke versi terbaru
  5. Gunakan kartu SIM yang terdaftar di BCA Mobile untuk mempermudah proses verifikasi

Sebenarnya upaya yang kita lakukan sebagai bentuk perjuangan saja agar bisa menyelesaikan msalah ini. Bila menggunakan cara diatas belum kunjung membaik maka anda dapat menghubungi CS BCA atau pergi ke kantor cabang BCA untuk menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga: Cara Mengatasi M Banking BCA 208 Unable to Authenticate Your Identity

Akhir Kata

Demikian informasi Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Berhak Mengakses Service Ini yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang sedang kesulitan menyelesaikan masalah ini. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil!

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar