Apa Itu Safety Mode BRImo? Begini Cara Menonaktifkan Safety Mode!

Redaksi

safety mode brimo

Apa Itu Safety Mode BRImo? Begini Cara Menonaktifkan Safety Mode! – Brimo (BRI Mobile) adalah aplikasi perbankan mobile dari Bank BRI yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui smartphone. Safety mode Brimo adalah salah satu fitur keamanan yang disediakan oleh aplikasi Brimo untuk melindungi nasabah dari kegiatan keuangan yang tidak sah atau penipuan.

Apa itu Safety Mode BRImo?

Safety Mode di adalah salah satu keamanan yang di sediakan BRI untuk melindungi nasabah dari kegiatan yang mencurigakan.

Safety mode bekerja dengan cara membatasi akses aplikasi Brimo hanya pada perangkat yang terdaftar sebagai perangkat aman. Nasabah dapat mengaktifkan fitur ini dengan memasukkan nomor handphone yang terdaftar pada saat pendaftaran Brimo dan mengkonfirmasi perangkat aman yang digunakan.

Jika Anda mengaktifkan fitur ini , Anda hanya bisa melakukan transaksi melalui aplikasi Brimo pada perangkat yang sudah terdaftar sebagai perangkat aman. Jika Anda mencoba mengakses aplikasi Brimo pada perangkat yang tidak terdaftar. Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP sebagai tindakan keamanan tambahan sebelum dapat melanjutkan transaksi.

Dengan fitur safety mode, Anda dapat merasa lebih aman dan terlindungi dari risiko keamanan saat melakukan transaksi perbankan.

Penyebab Safety Mode di Aplikasi BRImo

Beberapa pengguna mungkin pernah mengalami kejadian ini, bisanya ini terjadi ketika ada transaksi yang tidak wajar. Biasanya bank akan mendeteksi pola transaksi yang mencurigakan dan tidak normal seperti biasanya.

Salah satu contoh transaksi yang mencurigakan diantaranya adalah pengiriman uang dengan jumlah besar, transfer ke rekening yang tidak di kenal atau pembayaran yang tidak biasa.

Berapa Lama Safety Mode BRI?

Bagi anda yang mengalami masalah ini jangan khawatir dulu, karena ini tidak akan terlalu lama kok. Biasanya safety mode berlangsung sekitar 1-2 hari kerja untuk masalah kecil. Sedangkan untuk masalah besar atau transaksi diluar nalar maka bisa jadi akan berlangsung lebih lama.

Baca Juga: Cara Transfer Menggunakan Nama Alias di BRImo Termudah!

Cara Menonaktifkan Safety Mode BRImo

Bagi anda yang kebetulan mengalami safety mode yang lebih lama, berikut ini admin bagikan cara mengatasi safety mode agar di nonaktifkan.

  • Silahkan Hubungi BRI Call Center di nomor 14017 atau datang ke cabang BRI terdekat untuk melakukan verifikasi data diri Anda.
  • Bawa kartu identitas diri (KTP) dan bukti kepemilikan rekening BRImo.
  • Sampaikan kendala anda terkait akun yang kena safety mode
  • Setelah diverifikasi, BRI akan mengaktifkan kembali akun BRImo Anda

Kesimpulan

Demikian pembahasan Apa Itu Safety Mode BRImo? Beserta Cara Menonaktifkan Safety Mode! yang dapat kami sampaikan kepada sobat semuanya. Kesimpulannya, Safety Mode merupakan fitur keamanan yang sangat penting. Guna memproteksi nasabah dari risiko keamanan dalam melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi Brimo.

Dengan mengaktifkan fitur ini, nasabah dapat merasa lebih aman dan terlindungi dari penipuan maupun kegiatan keuangan yang mencurigakan. Namun, jika nasabah mengalami masalah dengan fitur ini, seperti terkena Safety Mode yang lebih lama dari biasanya. Nasabah dapat menghubungi BRI Call Center atau datang ke cabang BRI terdekat untuk melakukan verifikasi data diri dan mengaktifkan kembali akun BRImo mereka.

Dengan demikian, nasabah dapat menggunakan aplikasi Brimo dengan lebih aman dan nyaman.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “Apa Itu Safety Mode BRImo? Begini Cara Menonaktifkan Safety Mode!”

Tinggalkan komentar