Apa Itu SGS Smartfren ? Berikut Gaji Dan Penjelasanya!

Redaksi

apa itu sgs smartfren

Apa Itu SGS Smartfren ? Berikut Gaji Dan Penjelasanya – Bagi Anda yang tertarik untuk melamar pekerjaan sebagai Smartfren Gadget Specialist (SGS), penting untuk memahami apa itu SGS Smartfren, tugas-tugas yang terlibat, dan semua aspek yang terkait dengan pekerjaan ini.

Apa itu SGS Smartfren?

SGS Smartfren adalah seorang promotor provider kartu Smartfren. SGS merupakan kepanjangan dari Smartfren Gadget Specialist, yang dapat dikategorikan sebagai posisi sales dan marketing untuk kartu seluler ini. Seorang SGS memiliki tugas dan target spesifik yang harus mereka capai.

Sebagai seorang sales, perlu memiliki keterampilan komunikasi yang baik serta pemahaman tentang perkembangan teknologi dan gadget, terutama mengenai produk-produk provider ini seperti kartu perdana dan voucher kuota.

Lalu, apa tugas yang harus dilakukan oleh seorang SGS ? Apakah hanya menunggu dan melayani pelanggan yang membeli produk-produk yang ditawarkan? Atau ada hal lain yang perlu dilakukan?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, kita akan menjelaskannya secara perlahan agar kamu dapat memahami tugas dan cara kerja SGS dengan baik.

Tugas SGS Smartfren

Berikut adalah beberapa tugas yang perlu kamu ketahui jika ingin melamar sebagai SGS :

  1. Membantu mempromosikan dan menjual produk Smartfren, termasuk kartu perdana dan kuota, kepada pelanggan dengan fokus pada kartu perdana.
  2. Melakukan penjualan melalui metode mobile selling, yaitu melakukan transaksi jual beli melalui ponsel dengan target harian yang harus dicapai.
  3. Melakukan edukasi mengenai produk dan layanan yang ditawarkan oleh kartu Smartfren.
  4. Melakukan kegiatan promosi produk untuk mencapai target penjualan yang ditentukan.

Itulah beberapa tugas yang biasanya dilakukan oleh SGS berdasarkan pengalaman kerja dari beberapa orang yang telah bekerja sebagai SGS Smartfren. Oleh karena itu, sebagai calon pelamar, kamu diharapkan dapat bekerja dengan target, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, serta bersikap ramah dan mudah bergaul.

Berdasarkan pengalaman orang-orang yang pernah bekerja sebagai SGS , mencapai target penjualan adalah hal penting. Sebagai contoh, target yang harus dicapai adalah melakukan aktivasi sebanyak 30 kartu setiap harinya.

Jika target pada hari kerja (senin-kamis) tidak tercapai, maka kekurangan tersebut akan dikejar pada akhir pekan (jumat-minggu). Hal ini bertujuan agar target penjualan produk dapat terpenuhi.

Berapa Gaji SGS Smartfren?

Lalu, berapa gaji yang diterima oleh seorang SGS Smartfren? Berdasarkan informasi yang diambil dari channel YouTube Ruz Channel yang membahas tentang gaji SGS, seorang SGS akan mendapatkan “gaji pokok + insentif”.

Gaji yang diterima oleh SGS diketahui cukup besar, bahkan melebihi Upah Minimum Regional (UMR) di kota tempat mereka bekerja. Selain itu, promotor juga mendapatkan tunjangan seperti BPJS dan asuransi, menjadikannya sebagai pilihan karir yang direkomendasikan.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai SGS, termasuk pengertian, tugas-tugas, dan gaji pokok yang bisa didapatkan. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para calon pelamar pekerjaan ini.

Terakhir, sedikit informasi mengenai jam kerja SGS. Waktu kerja tidak jauh berbeda dengan jam kerja pada umumnya, yaitu 8 jam sehari. Namun, karena seorang SGS bertanggung jawab untuk memantau beberapa konter, seringkali mereka harus lembur. Oleh karena itu, bagi yang tertarik untuk memulai karir sebagai SGS, diharapkan dapat memahami dan bersedia menghadapi situasi tersebut.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA Termudah!

Akhir Kata

Demikian pembahasan Apa Itu SGS Smartfren ? Berikut Gaji Dan Penjelasanya!. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang belum mengetahui makna dari SGS ini. Bagikan informasi ini ke teman sobat agar semuanya bisa tahu faktanya.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar