13 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik 2023 Auto Ngebut

Redaksi

aplikasi pembersih ram android

Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Auto Ngebut -Aplikasi pembersih RAM android merupakan sebuah aplikasi yang dirancang khusus agar meminimalisir penggunaan RAM android agar tidak penuh.

RAM merupakan singkatan dari ( Read Acces Memory ) yang tentunya bekerja saat kita mengoprasikan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Dalam mengakses memory atau data pada beberapa aplikasi tentunya memerlukan RAM yang sangat luas. Jika RAM yang digunakan pada smartphone kita memiliki ukuran yang kecil  misal hanya 2GB maka performa kerja saat akses aplikasi akan menurun hingga terjadinya lag atau lemot.

Nah bagi kamu yang ingin mempercepat loading RAM android tentunya harus menggunakan aplikasi pembersih memory RAM agar lebih cepat dan auto ngebut.

Langsung saja berikut kami bagikan rekomendasi aplikasi pembersih RAM android terbaik auto ngebut setelah digunakan.

13 Aplikasi pembersih RAM android Terbaik 2023 Auto ngebut

Aplikasi pembersih RAM biasanya di desain khusus untuk para pengguna android agar bisa mengakses penggunaan memori pada smartphone kita.

Ada banyak aplikasi pembersih RAM terbaik yang bisa kamu download di play store, namun hanya beberapa yang terbilang lebih efektif untuk mempercepat RAM android kita.

Nah bagi kamu yang ingin tahu yuk langsung saja simak rekomendasi aplikasi pembersih RAM android terbaik.

  1. Phone Cleaner – Android Clean, Master Antivirus

Rekomendasi aplikasi pembersih RAM android yang pertama yang wajib Anda coba adalah phone cleaner.

Di aplikasi ini selain bisa membersihkan RAM HP android agar menjadi ngebut, kamu juga bisa meningkatkan keamanan HP dengan memakai proteksi anti virus.

Dengan fitur lengkap yang disediakan, kamu bisa menghapus cache yang digunakan RAM agar RAM android kamu menjadi ngebut saat digunakan.

Aplikasi phone cleaner ini sudah di download lebih dari 500 pengguna di play store. Aplikasi pembersih RAM android yang satu ini memiliki ukuran file sekitar 18Mb dengan dilengkapi berbagai fitur menarik didalamnya.

Dengan menggunakan fitur pembersih RAM ini, otomatis kamu akan merasakan perbedaan penggunaan batrai. Jika RAM yang kamu gunakan tidak terlalu banyak maka batrai HP akan menjadi lebih hemat.

  1. Nox Cleaner

Aplikasi pembersih RAM android yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Karena dalam aplikasi ini kita bisa memanfaatkan fitur pembersih RAM HP agar bisa mempercepat RAM dan otomatis HP menjadi cepat.

Selain fitur pembersih RAM, kamu juga bisa menikmati fitur pendinhin CPU, foto manager, mempercepat RAM, dan membersihkan sisa-sisa sampah  agar HP kamu menjadi ngebut kembali.

  1. C Cleaner

Apk pembersih RAM yang tidak kalah bagusnya adalah ccleaner. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 50 juta pengguna untuk mempercepat HP yang lemot dengan melakukan pembersihan RAM dan sampah-sampah bekas cache aplikasi.

Aplikasi pembersih RAM yang satu ini hanya berukuran 15 Mb saja jadi aplikasi ini saat digunakan tidak akan terlalu banyak mengkonsumsi RAM.

Menariknya dalam aplikasi ini kamu bisa memanfaatan fitur pembersih sampah RAM secar otomatis. Jadi kamu bisa mengatur waktu kapa sampah-sampah harus dibersihkan.

Dengan adanya fitur tersebut, kamu tidak perlu repot-repot lagi membersihkan RAM HP agar tidak lemot karena kamu bisa setting jadwal pembersihannya secar otomatis.

  1. Du Speed Boster

Bagi kamu yang ingin download aplikasi pembersih RAM terbaik, kamu bisa menggunakan aplikasi Du speed booster di play store.

Sesuai namanya yaitu DU Speed Boster, aplikasi ini di klaim bisa membersihkan segala jenis sampah cache yang ada di ponsel kalian.

Aplikasi pembersih sampah yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Diantaranya boost ponsel agar bisa lebih ngebut anti lemot, boost memori, cleaner file sampah yang tidak digunakan dan masih banyak lagi.

Dari beberapa fitur tersebut bisa kamu nikmati dengan hanya menginstal satu aplikasi saja termasuk bisa membersihkan sampah RAM HP android kalian.

  1. Avast Cleanup & boost

Aplikasi booster RAM yang satu ini sangat cocok baget bagi HP yang lemot dan banyak aplikasi. Dengan aplikasi avast kamu bisa membersihkan sampah di RAM HP agar bersih ke akar-akarnya.

Aplikasi buatan avast software ini sudah tidak diragukan lagi karena aplikasi ini di klaim bisa membersihkan RAM HP dan cache sampah yang tidak digunakan.

Avast merupakan aplikasi yang terkenal dengan fitur antivirusnya, namun kali ini avast meluncurkan aplikasi pembersih RAM untuk mempercepat loading HP kalian.

Dengan dilengkapi fitur anti virus maka sudah dipastikan HP kalian akan aman dari serangan virus. Karena yang membuat HP kalian menjadi lemot bisa jadi karena adanya virus yang mengkontaminasi HP kalian.

  1. Pembersih dan Booster RAM

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi pembersih RAM yang simple, kamu bisa menggunakan aplikasi booster RAM yang satu ini.

Selain dari fitur pembersih RAM HP, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur wifi security sehingga bisa memberikan keamanan saat mengakses jaringan wifi tetangga atau wifi di warnet.

Menariknya lagi, aplikasi booster RAM yang satu ini sudah dilengkapi dengan bahasa Indonesia. jadi kamu bisa mengoprasikannya dengan mudah tanpa harus membuka kamus. Hhe.

  1. AMC Security Boost

AMC security merupakan aplikasi pembersih RAM yang sangat ringan yaitu hanya 11 mb saja. Dengan demikian aplikasi ini tidak akan terlalu membebani penyimpanan internal di HP kita.

Aplikasi pembersih RAM android yang satu ini berhasil dikembangkan oleh iObit Mobile Security yang baru saja di update fitur-fitur terbaiknya.

Selain dari fitur pembersih RAM android, kamu juga bisa menikmati fitur game speeder yang cocok digunakan untuk kamu yang suka bermain game agar tidak ngelag saat digunakan.

Dengan aplikasi ini juga kamu bisa membersihkan virus yang mengganggu, cache aplikasi dan menghentikan aplikasi yang aktif dan menghabiskan batrai.

  1. Clean Master

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi booster HP yang satu ini. Aplikasi clean master merupakan aplikasi pembersih sampah di HP yang sangat terkenal dan telah berhasil di unduh oleh jutaan orang di play store.

Menariknya aplikasi clean master dilengkapi dengan fitur privat foto. Dengan adanya fitur ini kamu bisa menyembunyikan foto rahasia kamu seperti foto mantan. Hhe.

  1. Avg Cleaner – Peningkat Kecepatan Ram, Batrai Dan Memori

Aplikasi pembersih RAM android terbaik selanjutnya adalah AVG cleaner. Aplikasi ini cukup ringan di gunakan karena memiliki ukuran hanya sekitar 18 mb saja.

Walaupun ukurannya kecil, aplikasi ini sangat efektif untuk membersihkan sampah pada RAM di HP kalian dengan mudah dan cepat. Kalian juga bisa menggunakan fitur hapus sampah RAM android secara otomatis dengan mengaktifkan fitur yang disediakan.

Aplikasi yang di kembangkan oleh avg mobile ini telah berhasil di unduh oleh 10 juta pengguna di play store.

  1. RAM Master

Aplikasi pembersih cache RAM android yang selanjutnya adalah RAM master. Sesuai namanya aplikasi ini merupakan masternya pengelola RAM android.

Kamu bisa menggunakan dan mulai menghapus cache di android menggunakan aplikasi ini dengan beberapa ketukan saja. Sehingga smartphone kamu akan bekerja lebih cepat dari biasanya.

Selain membersihkan RAM, aplikasi ini juga bisa mengoptimasi penggunaan CPU sehingga bisa mendeteksi aplikasi mana yang menggunakan CPU lebih tinggi.

  1. Super Cleaner

Aplikasi pembersih RAM HP sebenarnya memiliki fungsi yang sama, namun tampilan interfacenyalah yang membuatnya berbeda. Nah aplikasi super cleaner ini selain bisa membersihkan cache RAM HP agar menjadi ngebut, ini juga bisa di buat sebagai aplikasi penurun cpu HP.

Penyebab HP menjadi lemot bukan hanya penuhnya RAM, melainkan panasnya cpu atau processor yang berkerja pada HP. Nah dengan aplikasi ini kamu bisa mendinginkan processor agar kecepatannya semakin ngebut.

  1. I Clean – Mempercepat, Super Pembersih Virus Master

Rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan RAM HP adalah Iclean. Selain bisa dimanfaatkan untuk mempercepat kinerja HP, aplikasi ini juga bisa di gunakan sebagai anti virus.

Dengan aplikasi yang satu ini bisa di jadikan sebagai pusat kontrol HP untuk meningkatkan performa agar semakin membaik. Ukuran file aplikasi ini sangat ringan yaitu hanya 6 mb saja.

  1. All in One Toolbox

Aplikasi yang bisa mempercepat HP anti lemot yang terakhir ini merupakan aplikasi yang jarang digunakan namun memiliki fungsi yang fantastis.

Bagaimana tidak, aplikasi pembersih RAM HP yang satu ini sangat ringan digunakan yaitu memiliki ukuran hanya 8 mb saja.

Dengan adanya aplikasi ini kita bisa mengontrol sampah dengan mudah di HP kalian, sehingga kita bisa membuang file-file yang tidak penting agar HP kita menjadi cepat dan auto ngebut.

Aplikasi yang di kembangkan oleh AIO software ini telah berhasil di unduh oleh 10 juta pengguna lebih di play store. Sehingga tidak heran aplikasi ini sangat bermanfaat sekali bagi para penggunanya.

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Pembersih RAM Android

Nah setelah mengetahui apa saja aplikasi pembersih RAM android terbaik kali ini. selanjutnya perlu di ketahui kelebihan dan kekurangan menggunakan aplikasi pembersih RAM untuk meningkatkan kecepatan android.

Kelebihan Aplikasi Pembersih RAM Android

Dengan adanya aplikasi yang bisa membersihkan cache RAM android, kita bisa menyapu bersih file-file atau sampah yang sudah tidak digunakan lagi secara otomatis menggunakan aplikasi.

Dengan adanya teknologi masa kini, aplikasi dapat mengetahui cache mana yang harus di hapus dan mana yang tidak boleh di hapus. Jadi kita tidak perlu lagi susah-susah mencari file sampah yang ada di HP kita.

Kekurangan Aplikasi Pembersih RAM Android

Nah setelah mengetahui kelebihan aplikasi pembersih RAM android, tentunya kita harus mengetahui kekurangannya. Karena setiap perkara pasti ada kekurangannya.

Berdasarkan pengalaman admin, kekurangan dari aplikasi booster HP atau apk pembersih RAM HP diantaranya adalah menambah penggunaan RAM apabila aplikasi terus aktif.

Biasanya aplikasi booster akan terus berjalan di latar belakang sambil memantau RAM yang digunakan. Namun tanpa disadari aplikasi tersebut juga menggunakan RAM agar bisa berjalan di latar belakang.

Selain itu biasanya suka ada iklan yang muncul dalam aplikasi, jadi hal ini cukup mengganggu bagi penggunanya.

Tips Menggunakan Aplikasi Pembersih RAM Android

Nah bagi kamu yang ingin mendapatkan performa baik dari aplikasi pembersih RAM android agar HP kamu menjadi ngebut. Kamu harus menggunakan cara ini agar berhasil.

Karena aplikasi pembersih RAM masih menggunakan RAM saat berjalan di latar belakang maka sebaiknya kamu menghentikan aplikasi untuk berjalan di latar belakang.

Cara agar aplikasi pembersih RAM tidak berjalan di latar belakang bisa kamu lakukan dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama silahkan buka pengaturan HP,
  • Klik manajemen aplikasi
  • Cari aplikasi pembersih RAM
  • Klik paksa berhenti
  • Selesai

Nah itulah cara menggunakan aplikasi pembersih RAM HP agar HP kamu menjadi ngebut.

Jadi itulah pembahasan dan rekomendasi aplikasi pembersih RAM HP android agar HP kamu menjadi ngebut. Selamat mencoba dan semoga berhasil.!

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar