Arti Ceasefire Now Adalah Apa ? ini Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Redaksi

Arti Ceasefire Now Adalah Apa ? ini Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Arti Ceasefire Now saat ini sedang menjadi perbincangan yang serius bagi netizen. Hal ini setelah viralnya sebuah video dengan hashtag #Ceasefirenow di tiktok. Dengan begitu beberapa orang ingin mengetahui arti sebenarnya dari kata tersebut dalam bahasa indonesia.

Hastag ini berawal setelah terlihat dalam sebuah foto atau video pengunjuk rasa melakukan aksi protes agar peperangan segera dihentikan.

Dilansir dari aljazeera.com Aksi protes yang menggetarkan hati kembali terjadi di pusat kota Inggris, London. Puluhan ribu orang memadati jalanan pada akhir pekan untuk mengekspresikan kecaman mereka terhadap serangan Israel di Gaza dan menuntut dengan keras agar gencatan senjata segera dilakukan.

Para pengunjuk rasa dengan berani berbaris dari Bank Junction London menuju Parliament Square, membawa spanduk bertuliskan “Ceasefire Now” “End genocide” dan menggema slogan Palestina yang populer, “From the river to the sea, Palestine will be free.”

Nah salah satu kosa kata yang saat ini viral adalah Ceasefire Now. Nah lantas apa arti dari kata tersebut dalam bahasa indonesia? Untuk mengetahui informasi selengkapnya langsung saja simak pembahasannya hingga selesai.

Ceasefire Now Artinya Apa Adalam Bahasa Indonesia ?

Ceasefire Now adalah seruan untuk menghentikan pertempuran atau konflik segera. Dalam konteks protes di London terkait konflik antara Israel dan Gaza, seruan ini mengacu pada keinginan untuk segera mencapai gencatan senjata atau penghentian serangan.

Jadi, secara harfiah, Ceasefire Now artinya dalam bahasa indonesia adalah “Hentikan Tembak Segera” atau “Gencatan Senjata Sekarang.” Ini adalah seruan mendesak untuk mengakhiri kekerasan dan membuka jalan bagi dialog damai atau penyelesaian diplomatik terhadap konflik yang sedang berlangsung.

Nah jadi dengan begitu anda sekarang sudah bisa memahami apa arti dari ceasefire now yang saat ini sedang viral.

Nah setelah mengetahui arti ini sebaiknya kita juga memberikan bantuan do’a agar konflik antara israel dan palestina segera berakhir. Karena dengan adanya seruan genjatan senjata sekarang ini bisa menjadi pengingat bagi mereka agar memilih berunding untuk mendapatkan perdamaian.

Kita sebagai masyarakat indonesia sudah semestinya memberikan bantuan doa kepada mereka agar bisa damai. Karena bila konflik terus berlangsung maka korban bisa saja semakin banyak yang berjatuhan. Semoga konflik ini segera berakhir ya, kita doakan bersama-sama.

 

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar