Bale Kedhawang Artinya ? Begini Nasib Rumah Tangga Menurut Primbon

Redaksi

Bale Kedhawang Artinya ? Begini Nasib Rumah Tangga Menurut Primbon

Bale Kedhawang Artinya – Primbon Jawa, dengan kekayaan filosofi dan simbolisme khasnya, membawa sejuta rahasia dan keyakinan, termasuk dalam urusan jodoh. Salah satu elemen yang menarik dan misterius adalah Bale Kedhawang.

Mungkin anda pernah mencoba menghitung weton anda dan calon istri anda, ternyata setelah dijumlah-jumlah dan dibagi 7 mendapati nilai 4 atau bale Kedhawang. Nah lantas apa artinya dan bagaimana jika anda melanjutkan rumah tangga dengan pasangan anda.

Langsung saja simak informasinya menurut primbon jawa yang saat ini cukup populer di masyarakat.

Bale Kedhawang Artinya Apa ?

Secara bahasa bale artinya bangunan, atau balai sedangkan Kedhawang artinya adalah kejatuhan. Nah jika di artikan secara keseluruhan Bale Kedhawang artinya adalah bangunan atau balai yang jatuh sehingga tidak mampu berdiri kokoh.

Dalam primbon jodoh, jika anda menjumlahkan neptu dengan pasangan dan mendapatkan nilai 4 atau bale Kedhawang artinya rumah tangga anda diyakini akan merasa waswas, selalu gelisah dan akan menghadapi banyak masalah dalam kehidupan rumah tangganya.

Dengan begitu bisa saja muncul berbagai permasalahan seperti dari sisi ekonomi, kesehatan, keturunan dan lain-lain.

Nah informasi ini kami lansir dari sumber relevan yang membahas tentang bagaimana cara menghitung weton untuk mengetahui nasib rumah tangga anda.

Arti tersebut sebenarnya hanya kepercayaan dari beberapa masyarakat saja dan ini menjadi kebudayaan turun-temurun yang di terapkan di wilayah tertentu.

Cara Menghitung Neptu Untuk mengetahui Nasib Rumah Tangga

Primbon Jawa mengajarkan tentang keseimbangan spiritual dan fisik. Konsep seperti Liman Pasungan membimbing seseorang untuk mencapai harmoni dalam kehidupan, membantu menghadapi tantangan dengan ketenangan batin.

Selain itu, tradisi ini menawarkan panduan waktu yang tepat melalui konsep Weton dan Pasaran, memungkinkan orang untuk memilih waktu yang proporsional untuk berbagai aktivitas, yang bisa membawa keberuntungan dan kesuksesan.

Sebagai contoh disini anda misalkan lahir hari selasa pon maka neptunya adalah 10. Sedangkan pasangan anda lahir hari senin wage maka neptunya adalah 8. Nah jika kita jumlahkan maka neptu kita dan pasangan adalah 18. Disini untuk mengetahui prediksi nasib rumahtangga maka anda dapat membagi menjadi 7 sehingga sisanya adalah 4.

Nah jika anda telah mendapatkan nilai akhir maka bisa dihubungkan dengan istilah nilai 4 yaitu Bale Kedhawang artinya rumahtangga anda akan mengalami kegelisahan, was-was dan mendapatkan banyak masalah.

Dengan begitu bagi masyarakat yang mempercayai primbon jodoh ini memilih untuk membatalkan pernikahannya karena tidak sesuai dengan harapan.

Padahal sebenarnya primbon jodoh hanyalah sebagai hitung-hitungan masyarakat kuno yang percaya istilah hitungan primbon. Mungkin beberapa kasus rumah tangga sesuai dengan apa yang di prediksikan oleh primbon. Namun itu tidak 100% menjamin bahwa primbon selalu benar, bisa saja karena takdir atau karena kita terlalu yakin dengan primbon.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai arti Bale Kedhawang dalam primbon jawa yang dapat kami sampaikan. Nah semoga informasi ini dapat menambah wawasan untuk anda yang belum mengetahui makna dalam pernikahan setelah mendapatkan nilai akhir dari jumlah neptu kita dengan pasangan.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar