BFB Pinjaman Online: Aman Legal Atau Ilegal? Cek Fakta!

Redaksi

BFB Pinjaman online ilegal atau legal OJK dan Aman

BFB Pinjaman Online Apk Apakah Aman OJK Legal Atau Ilegal? Cek Fakta! – Semakin banyak aplikasi pinjaman online, maka semakin besar pula kesempatan pengguna untuk pinjam uang d beberapa flatform. Akan tetapi tidak semua pinjol memiliki legalitas resmi ya sobat, jadi kita harus pintar-pintar memilih.

Saat ini telah dirilis aplikasi pinjaman online terbaru yang bernama BDB pinjaman Online. Aplikasi ini telah dirilis secara resmi di play store dan saat ini telah di download lebih dari  5 ribu kali.

Aplikasi ini memberikan produk pinjaman yang beragam dan mudah di akses oleh penggunanya. Bunga yang di tawarkan juga cukup terjangkau sehingga banyak pengguna yang tertarik dengan apk pinjol ini.

Sementara itu, kita juga perlu mengetahui apakah aplikasi BFB Pinjaman Online ini legal atau ilegal? Karena Banyak sekali aplikasi pinjaman online yang telah dirilis namun belum memiliki izin resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga kita perlu menelusuri legalitasnya hingga dari segi keamanannya.

Reveiw Pinjaman BFB Pinjaman Online Apk

BFB Pinjaman Online adalah aplikasi pinjaman online yang dikembangkan oleh developer Sivan Liceao, yang saat ini telah diunduh lebih dari 5 ribu kali di Google Play Store.

Aplikasi pinjaman online ini menawarkan jumlah pinjaman yang bervariasi dari Rp 500.000 hingga Rp 50.000.000 dengan jangka waktu pinjaman yang fleksibel mulai dari 91 hingga 365 hari.

Tingkat bunga yang ditawarkan oleh aplikasi ini maksimum 14% per tahun. Dan hanya warga negara Indonesia yang memiliki pekerjaan tetap dan KTP yang valid yang dapat mengajukan pinjaman di aplikasi ini. BFB Pinjaman Online menyediakan metode pembayaran yang komprehensif untuk memudahkan pembayaran tagihan.

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjman Di Aplikasi

1. Syarat-Syarat Yang Harus Terpenuhi

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi BFB Pinjaman Online tentu harus memenuhi beberapa persyaratannya. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki KTP
  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 20 tahun
  • Memiliki Rekening Bank
  • Memiliki Nomor Handphone Aktif
  • Memiliki penghasilan

2. Langkah-langkah Mengajukan Pinjaman

Setelah memenuhi beberapa syarat diatas, anda bisa mengajukan pinjaman sebagai berikut:

  1. Download aplikasinya terlebih dahulu di Play Store
  2. Buka aplikasi dan setujui Kebijakan Privasi
  3. Masukkan nomor ponsel yang masih aktif
  4. Klik tombol kirimkan untuk mendapatkan kode verifikasi
  5. Masukkan kode verifikasi
  6. Centang persetujuan lalu klik tombol gabung
  7. Klik terapkan segera
  8. Silahkan unggah foto KTP
  9. klik langkah berikutnya
  10. Isi informasi pribadi yang di sediakan
  11. Isi informasi rekening bank
  12. Klik langkah berikutnya lalu sahkan
  13. Akan muncul nominal pinjaman dan jangka waktu pinjaman
  14. Klik terapkan segera
  15. Baca informasinya lalu klik penarikan
  16.  Silahkan buat tanda tangan digital lalu kirimkan
  17. Tunggu beberapa saat hingga pengajuannya disetujui
  18. Selesai

Apakah BFB Pinjaman Online Legal Atau Ilegal?

Sebelum mempelajari lebih lanjut tentang pinjaman online (pinjol) ini, hal pertama yang harus diketahui adalah status legalitasnya. Apakah BFB Pinjaman Online ilegal atau legal?

Setelah menyelidiki informasi dari ulasan pengguna dan situs web resmi OJK, saat ini kami belum memiliki izin resmi dari OJK. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa aplikasi ini ilegal.

Selain itu, aplikasi ini masih tergolong baru karena baru dirilis pada tanggal 7 April 2023. Beberapa orang mungkin juga belum banyak mengetahui tentang aplikasi pinjol ini.

BFB Pinjaman Online Apakah Aman?

Pada dasarnya aplikasi pinjaman online ini tentu tidak aman digunakan Karena BFB pinjaman online masih ilegal dan belum memiliki izin resmi. Karena saat ini marak terjadi penipuan dari aplikasi pinjol ilegal maka kamu juga memiliki risiko yang sama dengan aplikasi ini.

Walaupun semua itu tidak bisa di pastikan 100% terjadi, sebaiknya kita juga harus jaga-jaga dan menghindari risiko yang tidak di inginkan.

Apakah BFB Pinjaman Online Terdaftar di OJK?

Berdasarkan hasil pemantauan kami, saat ini aplikasi BFB pinjaman online ini saat ini belum mengantungi izin resmi dari OJK. Jadi bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman sebaiknya fikirkan kembali deh. Karena mengajukan pinjaman yang tidak diawasi OJK memang cukup beresiko terjadi penipuan.

Apakah BFB Pinjaman Online Penipuan?

Setelah kita Mengetahui Legalitas yang tidak resmi, maka bisa saja aplikasi BFB Pinjaman Online ini bisa saja melakukan penipuan. Karena tidak menutup kemungkinan dalam proses pengajuan pinjaman tidak di ACC.

Karena kita terlanjur memberikan data pribadi di aplikasinya maka bisa saja aplikasi ini sebar data dan melakukan tindakan yang tidak diinginkan.

Jika anda masih bersikap keras ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini maka anda harus memahami risikonya ya. Namun tidak menutup kemungkinan juga pengguna bisa mengajukan pinjaman di aplikasi ini dengan lancar.

Baca Juga: Pinjaman Tanpa Agunan FTR Apk: Aman Legal Atau Ilegal?

Akhir Kata

Demikian Review Aplikasi Pinjol BFB Pinjaman Online Apk Apakah Aman Legal Atau Ilegal? yang dapat kami sampaikan kepada sobat semuanya. Informasi ini diharapkan dapat membantu Anda yang masih ragu menggunakannya. Jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-teman Anda agar mereka juga mengetahui hal terbaru.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar