Cara Atasi Transaksi Gagal Kode SIB1 BRImo Artinya Adalah Apa ?

Redaksi

Cara Atasi Transaksi Gagal Kode SIB1 BRImo Artinya Adalah Apa ?

Pada saat melakukan pendaftaran di Aplikasi BRImo belakangan ini muncul kode-kode error. Kode ini muncul karena ada beberapa penyebab yang kita tidak sadari.

Sebagai pengguna baru, biasanya akan disuruh untuk mengisi beberapa data diri termasuk kode referral BRimo. Nah dengan begitu banyak yang mencari kode referran brimo 8 digit dan cara memasukkannya.

Mungkin beberapa orang tidak memasukkan kode referral, namun ditengah perjalanan proses pendaftaran muncul kode SIB1 dan SIA9 di BRI. Lantas apakah ini penyebab error karena tidak memasukkan kode referral?.

Sebenarnya kode error saat mendaftar di BRI bermacam-macam. Berdasarkan informasi dari review nasabah saat mendaftar di BRI muncul kode-kode berikut: Kode SIB1, SIA9 FIFS, pengesahan invalid, Kode SITE, kode SIVE, kode SIBF, kode sik9, kode SICF, kode SIR1, De sisx5 dll.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya berikut ini kami akan memberikan penyebab dan solusi dari salah satu kode error yang sering dijumpai.

Apa itu Kode Referral BRImo?

Kode referral pada BRImo adalah kode khusus yang dapat diisi saat proses pendaftaran akun baru. Sifatnya opsional, artinya bisa diisi atau dikosongkan. Jika tidak memiliki kode referral, kalian tetap dapat melanjutkan proses pendaftaran tanpa masalah.

Langkah-langkah Mengisi Kode Referral BRImo:

  • Saat proses pendaftaran, temukan kolom khusus untuk mengisi kode referral.
  • Isi kode referral yang diberikan oleh teman atau keluarga jika ada. Jika tidak, kolom ini bisa dikosongkan.
  • Pastikan data pribadi yang dimasukkan seperti nomor rekening, NIK, nama, nomor HP, dan email sudah benar dan sesuai dengan identitas resmi.

Transaksi Gagal dan Kode Kesalahan SIB1 di BRImo

Jika setelah mengisi atau tidak mengisi kode referral, masih muncul pesan transaksi gagal dengan kode SIB1 artinya ini mungkin disebabkan oleh Nomor Rekening Salah. Cara mengatasinya Pastikan nomor rekening yang dimasukkan benar dan sesuai dengan buku rekening tabungan BRI. Kemudian masukkan kembali pada kotak yang disediakan.

Kode Kesalahan SIA9 di BRImo

Jika muncul kode kesalahan SIA9 di BRI mobile artinya adalah mengindikasikan bahwa percobaan registrasi Mobil Banking melewati batas limit. Berikut ini Beberapa langkah untuk mengatasi masalah ini:

  • Pengecekan Data: Periksa kembali semua data yang dimasukkan, termasuk nama, NIK, nomor rekening, nomor HP, dan email. Pastikan semuanya benar.
  • Foto E-KTP: Jika foto e-KTP buram atau tidak didukung oleh sistem BRImo, coba untuk memfoto ulang dengan pencahayaan yang baik.
  • Hapus Data Aplikasi: Jika semua langkah di atas sudah dilakukan dan masih gagal, coba untuk menghapus data aplikasi BRImo dan memulai proses pendaftaran dari awal.
  • Coba lagi di keesokan harinya: Jika terlanjur telah melewati batas percobaan pendaftaran di hari ini, anda bisa mencobanya kembali di esok hari. Biasanya batas percobaan di reset setiap 24 jam atau di kemudian hari.

Kode Kesalahan FIFS di BRImo

Kode FIFS pada saat mendaftar di BRI mobile artinya adalah kesalahan pada verifikasi wajah. Hal ini karena kemungkinan pencahayaan di area sekitar kurang terang atau detail wajah anda tidak terilhat jelas.

Cara mengatasi masalah ini anda bisa mengulang verifikasi wajah di tempat yang terang. Pastikan menggunakan handphone dengan kamera depan yang bagus agar detail wajah anda terlihat dengan baik.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai Cara Mengatasi Kode SIB1, SIA9 FIFS Pada Saat Daftar BRImo yang dapat kami sampaikan.

Semoga panduan ini membantu teman-teman dalam proses pendaftaran BRImo dan mengatasi masalah transaksi yang mungkin muncul. Terima kasih telah membaca, dan semoga pengalaman menggunakan BRImo semakin lancar!

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar