Cara Buat Story Telegram Terbaru & Termudah, Begini Tutorial Lengkapnya!

Redaksi

Cara Buat Story Telegram Terbaru & Termudah, Begini Tutorial Lengkapnya!

Cara Buat Story Telegram Terbaru & Termudah, Begini Tutorial Lengkapnya! – Media sosial telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari kita.

Di antara platform-platform yang tersedia, Telegram terus memikat hati banyak pengguna dengan berbagai fitur inovatifnya. Salah satu yang terbaru adalah kemampuan untuk membuat story atau cerita, yang telah menjadi tren di platform lain seperti Instagram dan WhatsApp.

Artikel ini akan mengungkapkan bagaimana cara membuat story di Telegram, serta mengapa fitur ini memberikan pengalaman yang unik dan lebih lengkap daripada yang lain.

Mengenal Telegram

Telegram bukan lagi sekadar aplikasi perpesanan biasa. Ia telah berkembang menjadi platform media sosial yang kuat, memungkinkan penggunanya untuk menemukan grup dan orang-orang yang mereka cari dengan mudah.

Selain itu, Telegram telah menjadi tuan rumah bagi sejumlah besar film yang dapat dengan mudah diakses melalui platform ini. Cukup dengan mengetikkan kata kunci judul film, dan Anda dapat bergabung dengan grup yang membagikan film tersebut. Namun, salah satu fitur terbaru yang menarik perhatian adalah story.

Mengapa Story Telegram Menarik?

Story Telegram memiliki fungsi yang mirip dengan story di Instagram dan WhatsApp, tetapi Telegram mengambilnya ke level berikutnya dengan berbagai fitur menarik.

Dalam pembuatannya, story IG mungkin memiliki pengaturan yang lebih lengkap, namun story Telegram menyuguhkan pengalaman yang lebih unik.

Cara Membuat Story di Telegram

Langkah pertama untuk membuat story di Telegram adalah memastikan bahwa aplikasi Telegram Anda telah diperbarui ke versi terbaru. Setelah itu, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Telegram dan cari ikon kamera di pojok kanan bawah layar.
  2. Pilih konten yang ingin Anda bagikan dalam story Anda.
  3. Atur konten tersebut dengan menggambar, menambahkan stiker, atau menambahkan teks.
  4. Klik “Tambah keterangan” untuk menyertakan caption dalam cerita Anda.
  5. Anda dapat mengatur berapa lama cerita Anda akan terlihat oleh orang lain.
  6. Setelah itu, klik “Lanjutkan”.
  7. Atur siapa yang dapat melihat cerita Anda.
  8. Anda juga dapat memutuskan apakah cerita Anda boleh ditangkap layar oleh orang lain atau tidak.
  9. Pilih apakah cerita Anda akan diposting di profil Anda.
  10. Akhirnya, klik “Posting cerita”.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah membuat story di aplikasi ini. Fitur ini memberikan pengguna banyak opsi untuk mengatur cerita mereka dan menjadikannya lebih personal.

Keuntungan Membuat Story

Membuat story di Telegram tidak hanya tentang berbagi momen Anda dengan teman-teman. Fitur ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam mengatur cerita Anda.

Anda dapat menggambar, menambahkan stiker, atau teks ke cerita Anda, serta mengontrol siapa yang dapat melihatnya. Ini membuka pintu untuk berbagai kemungkinan kreatifitas.

Baca juga: Nama Filter Pisang Busuk di IG Viral TikTok, Ini Link & Cara Pakainya!

Akhir Kata

Membuat story di Telegram adalah cara yang menyenangkan dan unik untuk berbagi momen Anda. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Anda dapat mengontrol cerita Anda sesuai dengan preferensi Anda.

Pastikan untuk memperbarui aplikasi Telegram Anda ke versi terbaru agar dapat menikmati fitur ini sepenuhnya. Dengan Telegram, Anda dapat menjelajahi pengaturan cerita Anda dengan lebih rinci dan membuat pengalaman berbagi cerita Anda menjadi lebih seru.

Demikian pembahasan mengenai Cara Buat Story Telegram Terbaru & Termudah, Begini Tutorial Lengkapnya! yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat menambah pengalaman dan wawasan bagi anda.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar