Cara Clear Data & Cache Sirekap Terbaru Agar Normal

Redaksi

Cara Clear Data & Cache Sirekap Terbaru Agar Normal

Dalam penggunaan aplikasi SIREKAP 2024, seringkali pengguna mengalami kendala saat login atau aktivasi, seperti munculnya pesan kesalahan seperti “User Changed or Deleted Their Auth Credentials”, “Please Re-authenticate to Continue”, “Hardware Biometrik Tidak Tersedia”, “Failed to Store Private Key”, dan sebagainya.

Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan clear data di aplikasi SIREKAP.

Apa Itu Clear Data?

Clear data adalah proses menghapus semua data yang terkait dengan suatu aplikasi di perangkat. Ini termasuk data pengguna seperti cache, file sementara, pengaturan, dan riwayat. Setelah clear data dilakukan, aplikasi akan kembali ke kondisi awal seperti saat pertama kali diinstal.

Langkah-langkah Clear Data di Aplikasi SIREKAP 2024:

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk melakukan clear data di aplikasi SIREKAP 2024:

  1. Buka Pengaturan Perangkat: Buka menu pengaturan pada perangkat Anda. Ini biasanya dapat diakses melalui ikon roda gigi atau aplikasi Pengaturan di layar utama perangkat.
  2. Cari Aplikasi atau Aplikasi Terpasang: Di dalam menu pengaturan perangkat, cari dan pilih opsi “Aplikasi” atau “Aplikasi Terpasang”. Ini akan menampilkan daftar semua aplikasi yang terinstal di perangkat Anda.
  3. Temukan Aplikasi SIREKAP 2024: Gulir atau cari daftar aplikasi hingga Anda menemukan SIREKAP 2024. Ketuk atau pilih aplikasi tersebut untuk membuka detailnya.
  4. Buka Pengaturan Aplikasi: Di halaman detail aplikasi SIREKAP 2024, Anda akan melihat beberapa opsi. Cari dan pilih opsi “Penyimpanan” untuk melanjutkan.
  5. Pilih “Clear Data”: Di dalam pengaturan aplikasi, cari opsi yang bertuliskan “Clear Data” atau “Hapus Data” dan ketuk atau pilih opsi tersebut.
  6. Konfirmasi Clear Data: Setelah memilih opsi “Clear Data”, biasanya akan muncul pesan peringatan yang meminta konfirmasi. Konfirmasikan tindakan Anda dengan menekan tombol “OK” atau “Hapus” sesuai dengan perangkat Anda.
  7. Tunggu Proses Selesai: Perangkat Anda akan mulai menghapus data aplikasi SIREKAP 2024. Tunggu sampai proses selesai, biasanya memerlukan beberapa detik hingga beberapa menit tergantung pada jumlah data yang perlu dihapus.
  8. Selesai: Setelah proses clear data selesai, Anda dapat menutup pengaturan aplikasi dan kembali ke layar utama perangkat Anda. Aplikasi SIREKAP 2024 akan kembali ke kondisi awal dan data yang terkait dengan aplikasi tersebut telah dihapus.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah melakukan clear data di aplikasi SIREKAP 2024. Langkah ini dapat membantu mengatasi berbagai masalah teknis dan memperbarui pengaturan aplikasi. Pastikan untuk melakukan clear data dengan hati-hati dan hanya jika diperlukan untuk menghindari kehilangan data yang penting.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “Cara Clear Data & Cache Sirekap Terbaru Agar Normal”

  1. Yang menjadi permasalahan nya di saat saya mau klik di kolom clear data tidak muncul lanjutan yang menyatakan OK atau hapus

    Balas

Tinggalkan komentar