3 Cara Ganti Nomor Rekening BRI Terbaru Tanpa Ke Bank

Redaksi

cara ganti nomor rekening BRI

Cara Ganti Nomor Rekening BRI Terbaru Tanpa Ke kantor Cabang Bank! –Bank BRI adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1895.

Bank ini menawarkan berbagai layanan keuangan, mulai dari tabungan, deposito, kredit, hingga asuransi. BRI juga menyediakan berbagai produk dan layanan digital untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi.

Jika Anda ingin mengganti nomor rekening BRI, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertama, pastikan Anda memiliki akses ke akun internet banking BRI. Jika Anda belum memiliki akun, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Kedua, pastikan Anda memiliki informasi lengkap tentang nomor rekening baru yang akan Anda gunakan. Terakhir, pastikan Anda memiliki kartu ATM BRI yang masih berlaku.

3 Cara Mengganti Nomor Rekening BRI Termudah

Sebenarnya ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk mengubah nomor rekening BRI menjadi baru. Anda bisa melalui kantor cabang atau melalui CS layanan online. Nah supaya tidak penasaran, disini kami akan membahas keduanya.

1. Cara Ganti No Rekening BRI Tanpa Ke Kantor Cabang

Bagi anda yang ingin mengganti nomor rekening BRI, maka bisa mencoba melalui layanan Online. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Sipakan data seperti KTP dan buku tabungan BRI
  2. Berikutnya silahkan hubungi layanan online dari kantor cabang terdekat
  3. Setelah itu sampaikan keinginan sobat untuk mengubah no rekening
  4. Jangan lupa berikan alasan tertentu apa adanya
  5. Jika permintaan perubahan no rekening disetujui, silahkan ikuti alur yang di mintai oleh CS BRI
  6. Selesai

2. Mengubah No Rekening BRI Secara Offline atau Melalui Kantor Cabang

Jika anda yang belum memiliki nomor layanan online BRI di kantor cabang masing-masing. Maka anda bisa langsung meminta permohonan perubahan no rekening secara langsung.

Berikut ini langkah-langkah mengajukan perubahan nomor rekening BRI:

  1. Silahkan siapkan terlebih dahulu dokumen yang diperlukan seperti KTP asli, SIM, buku tabungan BRI dan lain-lain. Setelah semua data lengkap maka berikutnya anda bisa mengunjungi kantor cabang BRI terdekat.
  2. Silahkan ajukan permohonan perubahan nomor rekening dengan alasan tertentu yang mendukung. Pastikan anda memberikan alasan sebenarnya yang memungkinkan perubahan nomor rekening penting dilakukan.
  3. Jika di acc, silahkan isi formuli permohonan jika diperlukan oleh pihak BRI, setelah itu tunggu proses verifikasi.
  4. Setelah di verifikasi, silahkan aktivasi nomor rekening baru
  5. Selesai

3. Cara Membuat Rekening Baru

Jika anda tidak diizinkan untuk mengganti nomor rekening lama menjadi rekening baru, anda bisa mengajukan pembuatan rekening baru. Bank BRI memberikan kemudahan kepada nasabahnya untuk bisa memiliki 2 rekening BRI.

Jika nomor rekening lama ingin di ganti, dan tidak di izinkan maka anda bisa mencairkan uang yang ada di dalam rekening tersebut dan mengajukan permohan pembuatan rekening baru.

Adapun persyaratan pembuatan rekening baru yang perlu anda siapkan antara lain sebagai berikut:

  • Kartu identitas (WNI)
  • Paspor / KITAS / KITAP / KIMS (WNA)
  • NPWP (opsional)
  • Mengisi formulir aplikasi
  • Membayar setoran awal sesuai jenis tabungan yang dipilih

Anda bisa membuka rekening secara online dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Buka browser di ponsel Anda
  • Buka tautan https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/.
  • Pilih opsi “Buka Rekening BRI”
  • Kemudian pilih jenis tabungan yang diinginkan atau “Informasi Produk”, dan “Pilih Rekening”.
  • Setelah itu, pilih lokasi cabang BRI terdekat dan unggah gambar e-KTP, NPWP, dan selfie dengan KTP.
  • Isi identitas Anda sesuai dengan KTP dan pihak BRI akan menghubungi Anda melalui video call untuk proses verifikasi data.
  • Setelah semua proses selesai, Anda akan menerima buku tabungan digital. Selesai.

Baca Juga: Cara Ganti Rekening Utama di BRImo Terbaru & Termudah!

Kesimpulan

Demikian pembahasan Cara Ganti Nomor Rekening BRI Terbaru yang dapat kami sampaikan. Dalam mengganti nomor rekening BRI, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan, mulai dari melalui layanan online hingga ke kantor cabang.

Namun, sebelum melakukan proses penggantian nomor rekening, pastikan Anda memiliki akses ke internet banking BRI dan informasi lengkap tentang nomor rekening baru yang akan digunakan.

Selain itu, pastikan juga memiliki kartu ATM BRI yang masih berlaku. Jika Anda tidak diizinkan mengganti nomor rekening lama, Anda bisa mengajukan pembuatan rekening baru.

Adapun persyaratan pembuatan rekening baru yang perlu dipenuhi, seperti kartu identitas, mengisi formulir aplikasi, dan membayar setoran awal sesuai jenis tabungan yang dipilih. Dengan begitu, Anda bisa melakukan transaksi finansial dengan mudah dan aman bersama Bank BRI.

 

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar