2 Cara Mengganti SMS Notifikasi Bank BRI Lewat HP Terbaru!

Redaksi

Cara Ganti SMS Notifikasi Bank BRI Lewat HP

Cara Mengganti SMS Notifikasi Bank BRI Lewat HP Terbaru! – Notifikasi SMS BRI adalah pesan singkat yang dikirimkan oleh Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) kepada nasabahnya melalui layanan SMS (Short Message Service) untuk memberikan informasi terkait dengan transaksi perbankan yang dilakukan oleh nasabah, seperti transaksi transfer, pembayaran, dan lain sebagainya.

Tujuan dari notifikasi SMS BRI adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada nasabah dalam mengontrol transaksi perbankan mereka, sehingga nasabah dapat segera mengetahui setiap transaksi yang terjadi pada akun bank mereka.

Namun terkadang nomor yang di daftarkan di aplikasi BRI hilang atau terjadi kendala lain sehingga tidak bisa lagi menerima notifikasi SMS BRI. Alternatif lain yang bisa kita lakukan adalah mengganti SMS Notifikasi BRI menggunakan nomor yang baru.

Nah bagi anda yang belum mengetahui cara mengganti nomor rekening BRI maka bisa mengikuti tahapan-tahapan yang akan kami sampaikan.

Cara Mengganti SMS Notifikasi BRI Lewat HP Termudah

Bagi anda yang ingin mengajukan perubahan nomor notifikasi SMS sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara. Yang pertama adalah dengan mengubah notifikasi SMS melalui aplikasi BRImo atau menghubungi langsung layanan BRI online. Berikut ini tahapan Cara Mengganti SMS Notifikasi Bank BRI Lewat HP Terbaru!:

1. Mengganti No HP SMS Notifikasi Melalui BRImo

Berikut ini kami mendapatkan informasi cara mengubah notifikasi SMS Bri melalui aplikasi BRI mobile. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi BRI mobile
  2. Silahkan login meggunakan username dan password BRI
  3. Buka menu pengaturan yang berada di bagian bawah layar HP
  4. Buka menu pengaturan akun
  5. Pilih menu notifikasi, disini biasanya muncul opsi untuk mengganti nomor telepon yang digunakan untuk menerima notifikasi SMS dari BRI
  6. Silahkan masukkan nomor telepon baru
  7. Konfirmasi perubahan nomor telepon Notifikasi BRI
  8. Selesai

Nah itulah cara mengubah nomor telepon SMS Notifikasi BRI yang bisa anda lakukan melalui aplikasi. Namun cara tersebut mungkin tidak berlaku di beberapa perangkat. Saat kami coba, di perangkat kami juga tidak menyediakan fitur untuk mengubah nomor SMS Notifikasi di aplikasi BRImo.

Namun jangan berkecil hati, anda bisa mengajukan penggantian nomor SMS Notifikasi BRI melalui layanan Online BRI lewat HP. Berikut Cara mengganti SMS Notifikasi Bank BRI Menggunakan layanan online.

2. Cara Mengganti SMS Notifikasi BRI Melalui CS BRI Lewat HP

Bagi anda yang ingin mengubah nomor HP untuk mendapatkan notifikasi SMS BRI, maka bisa menghubungi kantor cabang BRI terdekat.

  1. Setelah itu silahkan siapkan persyaratan yang di butuhkan, seperti KTP, Buku rekening, dan Kartu ATM.
  2. Silahkan hubungi kantor cabang BRI terdekat.
  3. Informasikan penggantian nomor telepon yang terdaftar di BRI.
  4. Pastikan anda sudah menyiapkan nomor HP baru untuk menerima SMS.
  5. Jangan lupa nomor ponsel harus memiliki pulsa minimal Rp 5.000 untuk keperluan SMS Verifikasi.
  6. Silahkan ikuti perintah dari petugas bank seperti form yang di sediakan
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses verifikasi selesai

Nah itulah cara mengubah SMS notifikasi BRI yang bisa anda lakukan dengan mudah. Cara tersebut sebenarnya mengubah nomor HP yang di daftarkan di BRI sehingga nantinya segala notifikasi atau verifikasi akan terkirim ke nomor yang baru anda daftarkan.

Baca Juga: 3 Cara Ganti Nomor Rekening BRI Terbaru Termudah!

Kesimpulan

Demikian pembahasan 2 Cara Mengganti SMS Notifikasi Bank BRI Lewat HP Terbaru! yang dapat kami sampaikan. Notifikasi SMS BRI sangat penting bagi nasabah untuk mengontrol transaksi perbankan mereka.

Namun, terkadang nomor yang di daftarkan hilang atau terjadi kendala lain. Oleh karena itu, mengganti SMS Notifikasi BRI dengan nomor yang baru adalah solusi yang tepat.

Anda bisa mengubah nomor melalui aplikasi BRImo atau menghubungi layanan BRI online. Jika tidak berhasil, anda bisa mengajukan penggantian nomor melalui kantor cabang BRI terdekat.

Dengan mengikuti tahapan-tahapan yang disampaikan, anda bisa mengubah nomor dengan mudah dan mendapatkan notifikasi terkait transaksi perbankan anda.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar