Cara Membuka File Scribd Tanpa Bayar Alias Gratis 100% Berhasil

Redaksi

Cara Membuka File Scribd Tanpa Bayar Alias Gratis 100% Berhasil

Siapa nih yang sedang mencari dokumen namun hanya ditemukan di platform scribd saja?. Nah ini menjadi beban serius karena jika ingin mendownload file dari scribd biasanya cukup ribet.

Scribd adalah platform digital yang menyediakan akses ke berbagai dokumen, buku, dan konten lainnya. Namun, sebagian besar materi di Scribd memerlukan langganan berbayar.

Nah bagi anda yang ingin membuka kunci dokumen di scribd dan tidak mau berlangganan, disini kami akan berikan solusinya. Yuk simak pembahasannya hingga akhir agar mudah difahami.

Cara Membuka File Scribd Tanpa Bayar

Bagi anda yang ingin mengakses file di scribd, tentu terbikang cukup mudah. Hanya saja dari link-link tertentu kita tidak bisa membuka dokumennya dengan alasan terkunci. Nah maka dari itu tugas kita adalah membuka kunci file scribd yang kita butuhkan. Caranya cukup sederhana yaitu dengan mengganti ID pada link scribd agar sempurna ditampilkan.

Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja simak beberapa langkah mengirim file scribd sebagai berikut.

1. Cari File Dokumen di Scribd

Langkah pertama dalam membuka file Scribd tanpa membayar adalah dengan mencari dokumen yang diinginkan. Kunjungi situs web Scribd dan gunakan kotak pencarian untuk menemukan judul, kata kunci, atau penulis dokumen yang Anda cari.

Setelah menemukan dokumen yang diinginkan, catat judul dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Cari dan Salin ID File Scribd

Setiap dokumen di Scribd memiliki ID yang dapat digunakan untuk membukanya secara langsung. Cari ID ini di URL atau tautan dokumen. Perhatikan bagian URL yang mengandung angka, biasanya terdiri dari sembilan digit.

Salin ID tersebut dan simpan di suatu tempat, misalnya di catatan atau pesan instan.

3. Masukkan ID ke Link Khusus

Scribd menyediakan link khusus yang dapat digunakan untuk membuka dokumen dengan ID tertentu. Gunakan link berikut:

https://www.scribd.com/embeds/IDSCRIBD/content?start_page=1&view_mode=scroll&access_key=key-fFexxf7r1bzEfWu3HKwf

Gantilah “IDSCRIBD” dengan ID dokumen Scribd yang telah Anda salin pada langkah sebelumnya.

4. Akses dan Baca Dokumen

Salin link yang sudah dimodifikasi dan tempelkan di tab browser baru. Tekan Enter untuk membuka dokumen tersebut.

Jika langkah-langkah sebelumnya diikuti dengan benar, Anda seharusnya dapat membaca dokumen secara penuh tanpa harus membayar atau berlangganan Scribd.

Catatan Penting:

  1. Hormati Hak Cipta: Pastikan untuk menghormati hak cipta dan kebijakan penggunaan Scribd. Metode ini sebaiknya hanya digunakan untuk membuka konten yang legal dan sah.
  2. Pentingnya Langganan: Meskipun cara ini memberikan akses gratis, pertimbangkan untuk berlangganan Scribd jika Anda sering menggunakan platform ini. Ini akan mendukung pencipta konten dan memastikan layanan tetap berkelanjutan.
  3. Gunakan Dengan Bijak: Penggunaan metode ini harus sesuai dengan hukum dan etika. Jangan menggunakan cara ini untuk tujuan ilegal atau merugikan pihak lain.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat membuka file Scribd tanpa harus membayar. Tetapi, ingatlah untuk menggunakan informasi ini secara etis dan menghormati hak cipta serta ketentuan penggunaan Scribd.

Perlu diketahui bahwa kami disini hanya memberikan review saja ya, jadi tingkat keberhasilan tergantung dengan usaha anda. Dan bisa saja fitur membuka dokumen ini berlaku di saat tertentu dan bisa saja sewaktu-waktu berubah.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar