Cara Memindahkan BCA Mobile ke HP Baru Termudah & Aman!

Redaksi

Cara Memindahkan BCA Mobile ke HP Baru Termudah & Aman!

Cara Memindahkan BCA Mobile ke HP Baru Termudah & Aman – Hai, teman-teman! Ada hal penting nih yang harus kalian lakukan kalau baru dapet HP baru, yaitu pindahin aplikasi BCA Mobile supaya bisa terus akses layanan perbankan dengan lancar.

Nah, biar prosesnya nggak ribet dan nggak ada data yang hilang, gue bakal kasih tau kalian panduannya. Ikutin langkah-langkahnya dengan baik, pasti bisa pindahin BCA Mobile ke HP baru tanpa masalah.

Syarat Utama sebelum Memindahkan BCA Mobile ke HP Baru

1. Pakai Nomor HP yang Sama:

Pastikan kalian tetap menggunakan nomor HP yang sama seperti yang udah terdaftar di akun BCA Mobile sebelumnya. Kalau kalian pakai nomor HP yang beda, nanti harus daftar ulang lewat ATM BCA atau langsung ke kantor cabang terdekat, ya.

2. Pasang SIM yang Terdaftar di Slot SIM Pertama:

Jangan lupa pasang SIM yang terdaftar sebagai nomor akun BCA Mobile di slot SIM pertama di HP baru kalian. Hal ini penting supaya sinyal dan koneksi internetnya stabil.

3. Cek Saldo Pulsa di SIM Terdaftar:

Pastikan saldo pulsa di SIM yang terdaftar sebagai nomor akun BCA Mobile mencukupi untuk verifikasi yang akan dikirim via SMS. Sebelum memulai proses pindahin, pastikan saldo pulsa sudah mencukupi, ya!

4. Gunakan Jaringan Internet dari SIM Terdaftar:

Untuk pindahin BCA Mobile, pastikan kalian menggunakan jaringan internet dari SIM yang terdaftar di akun BCA Mobile kalian. Aktifkan jaringan internet di HP baru kalian dan pastikan SIM terdaftar sudah terhubung dengan baik.

Langkah-Langkah Memindahkan BCA Mobile ke HP Baru

Langkah 1: Logout dari Aplikasi di HP Lama:

Pastikan kalian sudah logout dari aplikasi BCA Mobile di HP lama yang kalian gunakan sebelumnya.

Langkah 2: Ganti SIM yang Terdaftar:

Ambil SIM yang terdaftar di akun BCA Mobile dan pasang di slot SIM pertama di HP baru kalian.

Langkah 3: Aktifkan Aplikasi BCA Mobile di HP Baru:

Nyalakan HP baru kalian dan download aplikasi BCA Mobile dari Play Store. Setelah itu, aktifkan akses internet lewat jaringan yang terhubung ke SIM pertama.

Langkah 4: Login di Aplikasi BCA Mobile:

Sebelum login, pastikan saldo pulsa di nomor utama SIM terdaftar mencukupi untuk verifikasi dan akses internet. Buka aplikasi BCA Mobile di HP baru kalian, lalu pilih menu “m-BCA”.

Langkah 5: Setujuin Syarat dan Ketentuan:

Di halaman yang muncul, scroll ke bawah sampai menemukan bagian syarat dan ketentuan. Klik “Accept” untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Langkah 6: Masukkan 16 Digit Kartu:

Selanjutnya, masukkan 16 digit nomor yang tertera pada kartu ATM BCA kalian. Setelah itu, klik “OK”.

Langkah 7: Kirim SMS ke 69888:

Kalian akan otomatis diarahkan ke menu pesan di HP kalian. BCA akan memberikan format SMS yang sudah terisi dengan konten verifikasi. Kirim pesan tersebut ke nomor 69888 menggunakan SIM pertama. Tunggu balasan SMS dari BCA. Kalau proses verifikasi berhasil, kalian akan menerima konfirmasi keberhasilan melalui SMS.

Langkah 8: Isi Kode Akses dan Selesai:

Setelah menerima balasan SMS dari BCA, kembali ke aplikasi BCA Mobile dan masukkan Kode Akses yang sudah kalian buat sebelumnya. Kode Akses ini berfungsi sebagai PIN untuk membuka akun BCA Mobile kalian.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dengan baik, kalian bisa pindahin BCA Mobile ke HP baru kalian dengan lancar dan mulai menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk berbagai keperluan perbankan kalian. Jangan lupa untuk memahami dan memenuhi syarat serta ketentuan yang berlaku sebelum melakukan pindahin BCA Mobile, ya!

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Bank Permata Terbaru 

Akhir Kata

Demikian pembahasan Cara Memindahkan BCA Mobile ke HP Baru Termudah & Aman yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang sedang kesulitan untuk mencari tahu cara pindahin BCA mobile ke HP baru dengan aman.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar