Cara Mengatasi M Banking BCA 208 Unable to Authenticate Your Identity

Redaksi

M Banking BCA 208 Unable to Authenticate Your Identity

Cara Mengatasi M Banking BCA 208 Unable to Authenticate Your Identity – Bertransaksi secara online melalui aplikasi mobile banking merupakan kegiatan yang cukup simple.

Dengan bantuan m banking BCA kita tidak perlu susah-susah membayar tagihan ke ATM atau ke bank terdekat. Namun dibalik kemudhan bertransaksi belakangan ini terkadang muncul notifikasi masalah yang tidak diinginkan.

Salah satu notifikasi yang pengguna temukan adalah 208 Unable to Authenticate Your Identity pada m Banking BCA. Dengan adanya notifikasi tersebut tentu kegiatan transaksi akan terhambat sehingga kita tidak bisa mentransfer atau melakukan pembayaran.

Lantas kenapa Kenapa M Banking BCA 208 Unable to Authenticate Your Identity ? serta bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? untuk mengetahui informasi selengkapnya mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Unable to Authenticate Your Identity Artinya Adalah?

Bagi anda yang menggunakan mBanking BCA mungkin pernah atau sedang mengalami masalah notifikasi ini. Unable to Authenticate Your Identity artinya adalah Tidak Dapat Mengautentikasi Identitas Anda.

Jadi jika muncul notifikasi ini sudah jelas bahwa inti masalahnya adalah aplikasi tidak bisa mengidentifikasi informasi pengguna. Biasanya hal ini menyangkut kombinasi username dan password, akun email, atau lain-lain yang tidak sesuai.

Maka dari itu agar kita berhasil mengautentikasi identitas maka perlu memperhatikan informasi data yang kita masukkan saat login. Namun terkadang meskipun data yang kita masukkan benar, bisa saja notifikasi ini muncul.  Maka dari itu penting untuk mengetahui beberapa penyebab notifikasi error 208 di BCA.

Kenapa M Banking BCA 208 Unable to Authenticate Your Identity ?

Penyebab error BCA 208 sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari autentikasi, kurang stabil jaringan internet dan lain-lain. Karena aplikasi mobile banking berbasis internet maka tentu kita juga perlu memperhatikan internet yang cepat.

Selain itu bisa saja masalah lain seperti database pada bank atau server dan lain sebagainya. Maka dari itu dilansir dari sumber tertentu ada beberapa masalah yang menjadi penyebab BCA Error 208 sebagai berikut:

  1. Cache sistem terlalu penuh
  2. Penyimpanan internal ponsel terbatas hampir penuh
  3. Kesalahan saat memasukkan kombinasi username dan password
  4. Gangguan server
  5. Adanya pembaharuan persyaratan autentikasi yang belum dilakukan
  6. Belum mengupdate aplikasi
  7. Dll

Nah itulah beberapa penyebab yang bisa saja menyebabkan eror 208 di BCA. Maka dari itu penting untuk menjaga kesehatan aplikasi dan ponsel anda.

Cara Mengatasi mBanking BCA Error 208

Bagi anda yang sedang mengalami masalah error saat mencoba bertransaksi melalui BCA mobile atau mbanking BCA adalah melakukan beberapa tindakan baik.

Nah disini sebenarnya langkah utamanya adalah memastikan kombinasi username/email dan password anda dengan benar. Karena masalah umum sistem tidak bisa mengautentikasi identitas adalah karena kesalahan informasi login.

Selain itu, anda juga bisa mengatasi masalah lainnya dengan membuka akun di smartphone lain atau dengan cara sesuai petunjuk.

Baca juga: Cara Isi Brizzi Di Mobile Banking BCA Dengan Mudah & Cepat!

Akhir Kata

Demikian informasi Cara Mengatasi M Banking BCA 208 Unable to Authenticate Your Identity yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan bagi anda yang sedang menghadapi masalah ini.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “Cara Mengatasi M Banking BCA 208 Unable to Authenticate Your Identity”

Tinggalkan komentar