Cara Mengganti Kontak Darurat di Shopee Terbaru, Mudah Banget!

Redaksi

cara mengganti kontak darurat di shopee

Cara Mengganti Kontak Darurat di Shopee Terbaru, Mudah Banget! – Shopee adalah sebuah platform e-commerce atau perdagangan elektronik yang beroperasi di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee didirikan pada tahun 2015 dan merupakan bagian dari perusahaan teknologi terkemuka di Asia, yaitu Sea Group.

Aplikasi ini menyediakan berbagai produk, mulai dari barang elektronik, kebutuhan sehari-hari, pakaian, produk kecantikan, makanan dan minuman, hingga produk-produk unik dari berbagai seller. Aplikasi ini memungkinkan para penjual untuk memasarkan produk mereka secara online dan untuk pembeli untuk membeli produk tersebut dengan mudah dan aman melalui aplikasi Shopee di ponsel mereka.

Shopee juga menyediakan berbagai fitur, seperti voucher diskon, pengiriman gratis, sistem pembayaran yang aman dan mudah, dan berbagai program promosi dan acara jual beli online yang menarik. Shopee telah menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan terus berkembang dengan cepat.

Apa itu Shopee PayLater?

Shopee PayLater adalah sebuah layanan kredit digital yang tersedia di aplikasi Shopee. Layanan ini memungkinkan pengguna Shopee untuk membeli produk secara kredit tanpa harus membayar langsung di muka. Dalam layanan ini, Shopee memberikan limit kredit tertentu kepada pengguna yang telah memenuhi syarat dan ketentuan.

Pengguna kemudian dapat menggunakan limit kredit ini untuk membeli produk yang diinginkan di Shopee. Pengguna akan diberikan waktu untuk membayar kredit tersebut dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Setelah jangka waktu tersebut berakhir, pengguna harus membayar kredit beserta bunga dan biaya administrasi.

Shopee PayLater memudahkan pengguna Shopee untuk berbelanja dan membayar secara fleksibel dan memberikan alternatif pembayaran yang aman dan mudah tanpa perlu membayar secara langsung. Namun, pengguna harus memperhatikan ketentuan dan syarat penggunaan Shopee PayLater serta memastikan bahwa mereka dapat membayar kredit secara tepat waktu untuk menghindari denda dan biaya tambahan.

Apa itu Kontak Darurat Shopee?

Kontak darurat adalah nomor telepon atau informasi kontak lainnya yang dapat dihubungi dalam situasi darurat atau saat Anda memerlukan bantuan segera. Kontak darurat biasanya terkait dengan layanan keamanan atau kesehatan, seperti nomor telepon polisi, pemadam kebakaran, ambulans, rumah sakit, atau layanan darurat lainnya.

Namun, dalam konteks aplikasi atau layanan digital seperti Shopee atau Shopee PayLater, kontak darurat dapat juga merujuk pada nomor telepon atau alamat email yang dapat dihubungi pihak shopee untuk menagih tunggakan utang kepada pengguna juga gagal bayar atau telat bayar pinjaman.

Kontak darurat ini biasanya dimasukkan ketika mendaftar di Shopee PayLater dengan memasukkan nomor yang bisa di hubungi shopee seperti no pribadi, keluarga terdekat kita seperti ayah atau ibu, bibi dan lain-lain.

Namun saat ini belum ditemukan cara mengganti kontak darurat di shopee paylater, jadi anda harus teliti dalam memasukkan nomor kontak daruratnya ya. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara ganti kontak atau nomor telepon di aplikasi shopee.  Nomor telepon ini bisa termasuk kontak darurat karena salah satu nomor yang bisa di hubungi oleh pihak shopee untuk kepentingan tertentu.

Cara Mengganti Kontak Darurat di Shopee

Biasanya beberapa orang ingin mengganti kontak darurat shopee karena alasan tertentu. Seperti nomor kontak darurat sudah tidak aktif, karena ada masalah tertentu dengan keluarga dan sebagainya.

Berikut ini kami akan berikan beberapa langkah untuk mengganti kontak darurat di aplikasi Shopee:

  1. Buka aplikasi shopee
  2. Buka menu Saya
  3. Klik ikon pengaturan yang ada di bagian atas
  4. Pilih menu keamanan & akun
  5. Klik menu No Handphone
  6. Akan muncul pemeriksaan keamanan
  7. Klik verifikasi dengan wajah
  8. Silahkan verifikasi wajah anda
  9. Setelah berhasil, masukkan no handphone baru lalu klik lanjut
  10. Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui WA atau SMS
  11. Klik tombol lanjut
  12. Ikuti prosedur pergantian nomor shopee hingga selesai

Nah itulah cara mengganti nomor kontak darurat di shopee dengan mudah. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut kini nomor akun shopee anda akan berubah dan berhasil menggunakan nomor telepon baru.

Jadi pihak shopee bisa menghubungi nomor baru anda jika ada kepentingan tersendiri seperti menagih cicilan pinjaman dan lain-lain.

Syarat Mengganti Kontak Darurat Shopee Agar Berhasil

Jika anda tidak berhasil mengubah kontak darurat di shopee, maka harus mengetahui syarat-syarat mengubah kontak darurat di bawah ini:

  1. Nomor telepon kontak darurat harus aktif dan dapat dihubungi
  2. Jagan lupa untuk memasukkan nomor kontak darurat dengan benar agar bisa mendapatkan kode verifikasi
  3. Setelah berhasil mengubah, cek kembali apakah sudah berhasil atau belum

Baca Juga: 10 Cara Bayar Mandala Finance Lewat Shopee Terbaru

Cara Melihat Kontak Darurat di Shopee

Setelah berhasil mengubah kontak darurat Shopee, anda bisa langsung melihatnya dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi shopee
  2. Klik menu Saya lalu tekan ikon pengaturan di atas
  3. Klik menu keamanan & Akun
  4. Disini akan muncul nomor handphone sebagai kontak yang dapat dihubungi aplikasi shopee
  5. Hanya saja nomor bersifat rahasia dan muncul 2 digit angka terakhir saja

Akhir Kata

Demikian pembahasan Cara Mengganti Kontak Darurat di Shopee Terbaru, Mudah Banget! yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan cara tersebut sobat bisa mengubah nomor kontak di shopee dengan nomor baru yang bisa dihubungi dan masih aktif.

 

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar