Cara Transfer Menggunakan Nama Alias di BRImo Termudah!

Redaksi

cara transfer menggunakan nama alias di BRImo

Cara Transfer Menggunakan Nama Alias di BRImo Termudah! – BRI Mobile adalah aplikasi perbankan digital resmi dari Bank BRI yang dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini bisa diakses melalui smartphone yang sudah terhubung ke internet, sehingga memudahkan nasabah untuk mengakses layanan perbankan kapan saja dan di mana saja tanpa harus datang ke kantor cabang Bank BRI. Selain itu, BRI Mobile juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti PIN dan token untuk menjaga keamanan transaksi perbankan nasabah.

Kabar menariknya, saat ini aplikasi BRImo memberikan fitur yang mungkin tidak dimiliki oleh bank pada umumnya. Fitur unggulan yang saat ini terkenal adalah adanya fitur nama alias.

Nama alias di BRImo adalah fitur yang memungkinkan nasabah Bank BRI untuk menambahkan nama lain atau nama panggilan selain nama asli dalam akun BRImo mereka. Fitur ini memudahkan pengguna BRImo untuk melakukan transaksi dan berkomunikasi dengan orang lain menggunakan nama panggilan atau nama yang lebih familiar daripada nama asli mereka.

Cara Transfer Menggunakan Nama Alias di BRImo Termudah

Fitur transfer di BRImo adalah salah satu fitur yang paling penting dan banyak digunakan oleh nasabah Bank BRI melalui aplikasi BRImo. Dengan fitur ini, nasabah dapat mentransfer uang dari rekening mereka ke rekening Bank BRI lainnya atau ke rekening bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima, dan Visa.

Di aplikasi BRImo dilengkapi menu transfer dengan berbagai pilihan seperti transfer antar rekening Bank BRI, transfer ke rekening Bank lain dan termasuk transfer lewat nama alias.

Dengan adanya fitur transfer menggunakan nama alias, maka kita sudah tidak perlu lagi memasukkan nomor rekening yang akan di transfer. Cukup memilih bank tujuan dan nama alias saja kita bisa transfer uang dengan cepat.

Sebelum melakukan transfer, tentu anda harus mengetahui nama alias target terlebih dahulu. Jika ingin tahu nama alias di akun BRImo, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Melihat Nama Alias di BRImo

  • Langkah pertama silahkan login di Aplikasi BRImo
  • Berikutnya di menu bernada, klik tombol Rekening lain
  • Tepat di bawah nomor rekening, akan muncul nama alias yang sudah di setel

Jika akun target transfer belum memiliki nama alias, maka sobat bisa mengikuti tips yang kami bagikan pada pembahasan sebelumnya.

Cara Transfer Menggunakan Nama Alias di BRImo

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan transfer melalui BRImo via Nama Alias:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi BRImo di smartphone kamu.
  2. Buka aplikasi BRImo dan masuk menggunakan akun BRImo kamu.
  3. Setelah masuk, pilih menu “Transfer” pada halaman utama aplikasi.
  4. Klik tambah daftar baru
  5. Pilih bank tujuan
  6. Masukkan nama alias diawali dengan simbol @ Contoh: @zonatekno
  7. Klik tombol Lanjutkan
  8. Silahkan periksa nomor tujuan dan nama akun penerima
  9. Masukkan nominal transfer yang akan kamu kirimkan.
  10. Jika kamu ingin menambahkan keterangan atau catatan, kamu bisa memasukkannya di bagian “Keterangan”.
  11. Setelah selesai memasukkan semua data yang dibutuhkan, klik tombol “Transfer”.
  12. Periksa kembali informasi transfer yang sudah kamu masukkan, jika sudah benar klik “Kirim”.
  13. Masukkan PIN BRImo kamu untuk menyelesaikan proses transfer.

Setelah selesai, kamu akan menerima notifikasi bahwa transfer kamu berhasil dilakukan. Pastikan kamu memiliki saldo yang cukup di rekening kamu untuk melakukan transfer. Jangan lupa untuk memeriksa kembali nama alias di BRImo dan nomor rekening tujuan serta nominal transfer sebelum melakukan konfirmasi transfer.

Baca Juga: Cara Menghapus Nama Alias di BRImo Terbaru & Mudah

Kesimpulan

Demikian Cara Transfer Menggunakan Nama Alias di BRImo Termudah! yang dapat kami sampaikan. Dalam dunia perbankan digital, BRI Mobile menjadi salah satu aplikasi yang memudahkan nasabah Bank BRI untuk melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja.

Selain itu, fitur unggulan yang dimiliki oleh BRImo yaitu nama alias memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi dan berkomunikasi dengan orang lain menggunakan nama panggilan atau nama yang lebih familiar daripada nama asli mereka.

Dalam melakukan transfer lewat nama alias di BRImo, nasabah tidak perlu lagi memasukkan nomor rekening yang akan ditransfer, cukup memilih bank tujuan dan nama alias saja nasabah bisa transfer uang dengan cepat. Namun, pastikan selalu memeriksa informasi transfer sebelum melakukan konfirmasi transfer demi keamanan dan kenyamanan nasabah.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar