Cash Dana Pinjaman Tunai Uang Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? Review terbaru!

Redaksi

Cash Dana Apk Pinjol Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? Review terbaru!

Cash Dana Pinjaman Tunai Uang Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? Review terbaru! – Baru – baru ini mulai viral aplikasi pinjaman online yang satu ini karena di klaim bisa pinjam uang hingga 10 juta rupiah.

Aplikasi cash dana – pinjaman tunai uang apk ini telah dirlis secara resmi di google play store dan telah di download lebih dari 100 ribu kali. Nah dengan viralnya aplikasi ini tentu membuat kita semakin penasaran terkait legalitasnya.

Untuk mengetahui apakah cash dana aman legal, terdaftar di OJK atau penipuan langsung saja simak pembahasannya hingga selesai.

Cash Dana – Pinjaman Tunai Uang Apk

Aplikasi Cash Dana – Pinjaman Tunai Uang Apk merupakan aplikasi pinjaman online yang telah dirlis secara resmi di play store oleh developer PT. Cash Dana Indonesia. Diketahui aplikasi ini dirilis sejak tanggal 2 juni 2023 dan kini aplikasinya telah melesat viral dan berhasil di unduh lebih dari 100 ribu kali.

Dilansir dari deskripsinya, aplikasi pinjol yang satu ini memberikan layanan pinjaman mulai dari 500 ribu hingga 10 juta rupiah. Adapun tenor pinjaman dapat berjalan mulai dari 91 hingga 180 hari.

Tingkat bunga yang dibebankan dari aplikasi ini cukup terjangkau, karena suku bunga harian hanya 0.05 persen saja. Adapun tingkat pinjaman tahunan maksimum adalah 18,25 persen per april.

Untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ini, pengguna perlu menyiapkan beberapa dokumen atau identitas pribadinya.

Cara Pinjam Uang di Cash Dana – Pinjaman Tunai Uang

Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini, harap mempertimbangkan legalitasnya. Namun sebagai informasi saja berikut ada beberapa persyaratan sebelum mengajukan pinjaman.

  • WNI usia 18-55 tahun
  • Memiliki KTP
  • Memiliki rekening bank lokal
  • Memiliki pekerjaan yang stabil

Setelah mengetahui beberapa persyaratannya, berikut langkah-langkah mengajukan pinjaman di aplikasi ini.

  1. Download aplikasinya di Play Store
  2. Berikutnya jalankan aplikasi kemudian izinkan beberapa akses di perangkat anda
  3. Klik masuk log in
  4. Masukkan nomor telepon kemudian klik Login
  5. Setelah itu ambil dan unggah Foto KTP bagian depan
  6. Isi Beberapa informasi pribadi yang masih kosong
  7. Klik Ajukan > Yakin
  8. Verifikasi wajah terlebih dahulu
  9. Isi Kontak darurat kemudian klik Ajukan
  10. Verifikasi rekening bank dengan mengisi beberapa informasi nomor nama, dan Nama Bank
  11. Klik Ajukan
  12. Isi informasi tambahan terkait alamat, informasi pekerjaan dan foto selfie dengan KTP
  13. Klik Ajukan kemudian tanda tangan
  14. Atur jumlah pinjaman kemudian klik Meminjam Uang
  15. Klik lagi Meminjam uang
  16. Pengajuan akan diproses tunggu hingga di ACC

Apakah Cash Dana Pinjaman Tunai Uang Legal Atau Ilegal?

Setelah mengetahui cara kerja di aplikasi pinjaman ini, kita perlu mengetahui legalitasnya di aplikasi ini.

Nah setelah menelusuri iniformasi dari beberapa sumber, aplikasi Cash Dana masih ilegal di indonesia. Selain itu di aplikasi pinjol yang satu ini katanya terdapat beberapa kecurangan sehingga merugikan pengguna.

Nah jadi karena aplikasi Cash Dana – Pinjaman Tunai Uang ILEGAL, sebaiknya hindari aplikasi pinjol seperti ini agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Apakah Cash Dana Pinjaman Tunai Uang Terdaftar di OJK ?

Jika aplikasi ini ilegal apakah cash dana terdaftar di OJK? untuk mengetahui update terbarunya anda bisa memantau laman resmi OJK. Setelah kami telusuri di laman resmi OJK saat ini Cash Dana – Pinjaman Tunai Uang masih BELUM Terdaftar di OJK.

Dengan demikian sudah pasti aplikasi pinjaman yang satu ini belum memiliki IZIN Resmi Dari OJK dan termasuk ILEGAL di Indonesia. Jadi karena tidak diawasi oleh pihak OJK bisa saja aplikasi pinjol yang satu ini melakukan tindakan yang merugikan kita.

Apakah Cash Dana Apk Aman Digunakan?

Setelah kita mengetahui bahwa status aplikasinya masih ilegal dan diluar pengawasan OJK, sudah pasti aplikasinya tidak aman digunakan. Meskipun ada yang mengatakan pinjamannya terbukti cair, namun terdapat beberapa kecurangan.

Tenor yang ditawarkan ternyata tidak sesuai dengan deskripsi aplikasi, kebanyakan tenornya hanya 7 hari saja. Selain itu bunga yang dibebankan juga cukup besar sehingga merugikan pengguna.

Banyak pengguna yang kecewa karena pinjam uang di aplikasi ini cukup meresahkan. Ada yang tidak jadi pinjam uang, uang pinjaman langsung cair. Ada yang mengajukan pinjaman namun tenor hanya 7 hari dengan biaya admin pencairan dan bunga besar. Dan ada juga yang mengatakan pinjam uang dia aplikasi ini sering ditolak dan katanya chat admin tidak ada respon.

Baca Juga: Tunai Sayang Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? Review Terbaru

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang  Review Cash Dana Pinjaman Tunai Uang Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi ini menjadi pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman.

Sebagai informasi saja, kami disini hanya memberikan review saja tanpa menyuruh atau mengajak sobat untuk pinjam uang di aplikasi pinjol ini.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar