DanaFull Pinjam Apk Apakah Aman Legal OJK atau Penipuan?

Redaksi

danafull pinjaman

DanaFull Pinjam APK Apakah Aman OJK Legal atau Ilegal Atau Penipuan? Cek Fakta! –  Siapa nih yang sedang mencari-cari aplikasi pinjaman online baru?.

Biasanya pinjol yang baru rilis menjadi target pencarian para nasabah terutama yang pernah pinjam uang di aplikasi namun melakukan galbay. Selain itu bisa jadi juga pinjaman online baru tidak memberikan persyaratan yang berat dan cepat di ACC.

Namun faktanya tidak semua pinjaman online baru rilis aman dan terbukti cair lho, jadi kita harus cari tahu terlebih dahulu dari pengalaman pengguna.

Saat ini telah banyak aplikasi yang telah dirilis di play store dengan nama yang cukup unik. Selain itu banyak aplikasi pinjol baru rilis namun telah di download ribuan kali dan banyak komentar positif.

Nah disamping itu, kita jangan terlalu langsung percaya sebelum mengetahui pengalaman sesungguhnya dalam meminjam uang di aplikasi ini.

Selain itu dalam mengajukan pinjaman tentu kita harus memilih platform yang benar-benar terbukti cair dan aman. Nah lantas bagaimana dengan aplikasi pinjol yang belum lama dirilis ini? Apakah DanaFull Pinjam aman legal atau ilegal alias penipuan?.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya langsung saja simak pembahasannya hingga selesai. Karena disini kita akan kupas tuntas mengenai pengalaman pengguna yang mencoba platform pinjaman ini.

Review DanaFull Pinjam – loan APK

DanaFull Pinjam apk adalah aplikasi pinjaman online terbaru yang ditawarkan oleh developer PT Danafull Finance Indonesia. Aplikasi ini memberikan produk pinjaman yang menarik dengan limit yang sangat besar.

Berdasarkan informasi di dalam deskripsi aplikasinya, disini DanaFull Pinjam menawarkan jumlah pinjaman adalah 500.000 hingga 10 juta. Adapun informasi tenor pinjaman yang disediakan sekitar 3-4 bulan saja.

Aplikasi ini telah di rilis sejak tanggal 11 Mei 2023 dan pada saat kami review di sekitar akhir mei ini baru di download oleh beberapa orang saja.

Syarat dan Cara Pinjam Uang di DanaFull Pinjam APK

Ada beberapa syarat yang perlu anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Secara umum syaratnya hampir sama aja dengan apk pinjol lainnya. Berikut ini syarat-syaratnya:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki KTP
  3. Usia minimum 18 tahun
  4. Memiliki nomor telepon
  5. Memiliki penghasilan tetap
  6. Memiliki nomor rekening bank

Setelah mengetahui persyaratannya, berikut ini langkah-langkah mengajukan pinjaman di aplikasinya:

  1. Download aplikasi pinjaman di play store
  2. Jalankan aplikasi kemudian izinkan beberapa kebijakan privasinya
  3. Akan muncul jumlah pinjaman yang dapat kita pinjam
  4. Selanjutnya klik tombol meminjam
  5. Klik tombol daftar untuk membuat akun
  6. Masukkan nomor HP lalu klik tombol selanjutnya
  7. Masukkan kode OTP yang dikirim
  8. Buat kata sandi baru dan masukkan lagi pada form berikutnya
  9. Klik daftar dan klik lagi meminjam jika muncul produk pinjaman
  10. Lengkapi informasi data identitas dengan mengupload foto bagian depat dan foto pengenalan wajah
  11. Klik konformasi
  12. Lengkapi menu informasi dasar mulai dari nama, informasi kontak darurat yang dapat dihubungi dan informasi pekerjaan
  13. Selanjutnya lengkapi informasi bank untuk pencairan dana pinjaman
  14. Jika semua form telah diisi, silahkan konfirmasi
  15. Tunggu beberapa saat hingga di ACC

Apakah DanaFull Pinjam Legal atau Ilegal?

Setelah kami telusuri di laman resmi di ojk.go.id , saat ini belum ditemukan legalitas resmi yang diberikan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kepada aplikasi ini. Sehingga saat ini dipastikan Aplikasi DanaFull Pinjam ILEGAL di indonesia.

Karena tidak terdaftar di OJK, tentu pinjam uang di aplikasi ini tidak akan senyaman dengan yang sudah berizin. Jadi daripada anda ragu dan rentan terjadi sebar data atau hal tidak di inginkan lainnya lebih baik gunakan pinjol yang legal.

Apakah DanaFull Pinjam Aman Atau Penipuan?

Setelah kami telusuri pengalaman pengguna yang telah mengajukan pinjaman di aplikasi ini, ternyata saat ini belum mendapatkan informasi yang jelas terkait persyaratan tambahannya.

Namun jika melihat nominal pinjaman yang disediakan, bisa saja pinjaman yang kita ajukan cair. Hanya saja tenor pinjaman lebih singkat dan bunga yang ditetapkan lebih besar.

Namun pada saat mengajukan pinjaman dimintai biaya yang harus ditransfer sebelum pencairan lebih baik jangan gunakan saja. Karena bisa saja pinjaman ilegal melakukan penipuan dengan mengharuskan bayar biaya keanggotaan terlebih dahulu.

Untuk anda yang telah berpengalaman pinjam uang di aplikasi ini, bisa langsung share bagaimana kendala atau kecuarangan yang diberikan aplikasi ini di kolom komentar.

Baca Juga: Pinjaman Cepat Duko APK Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan?

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang aplikasi DanaFull Pinjam Ilegal atau Legal Aman OJK? yang dapat kami sampaikan. Jadi kami ingatkan lagi sebelum mengajukan pinjaman di dalam aplikasi pinjol harus mempertimbangkan legalitasnya.

Jika kita salah pinjam uang di aplikasi maka bisa saja terjadi beberapa kejadian yang tidak diinginkan. Kami disini hanya memberikan review saja sebagai bahan edukasi ya sobat. Kami tidak bermaksud merekomendasikan, menyuruh atau mengajak sobat untuk menggunakan apk pinjol ini.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar