Data Tidak Sesuai BCA 213 ? Berikut 9 Cara Mengatasinya!

Redaksi

Data Tidak Sesuai BCA 213 ? Berikut 9 Cara Mengatasinya!

Data Tidak Sesuai BCA 213 ? Berikut 10 Cara Mengatasinya! – Ketika melakukan berbagai transaksi melalui m-banking BCA, banyak dari kita mengandalkan kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan oleh aplikasi BCA Mobile.

Namun, tidak jarang pengguna menghadapi kendala yang membuat mereka harus melakukan verifikasi ulang BCA Mobile melalui menu about. Kendala ini dapat menjadi hambatan tersendiri dalam menjalankan transaksi perbankan secara efisien.

Nah bagi anda yang belum mengetahui bagaimana langkah-langkah mengatasi pemberitahuan data tidak sesuai BCA 213 maka langsung simak pembahasannya.

213 Data Tidak Sesuai BCA: data tidak sesuai silahkan lakukan verifikasi ulang bca mobile melalui menu about

BCA Mobile merupakan salah satu aplikasi mobile banking paling populer di Indonesia. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan, seperti cek saldo, transfer dana, top up, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini sangat memudahkan kita dalam mengelola keuangan kita dengan cepat dan efisien, tanpa harus repot mengunjungi kantor cabang atau mesin ATM.

Namun, beberapa pengguna BCA Mobile mengeluhkan adanya notifikasi dari BCA yang meminta mereka untuk melakukan verifikasi ulang melalui menu about. Pesan notifikasi yang muncul biasanya berbunyi “213 Data tidak sesuai BCA: Silakan lakukan verifikasi ulang BCA Mobile melalui menu about.”

Pesan ini sering kali mengejutkan dan membingungkan pengguna, karena tidak jelas apa yang dimaksud dengan “data tidak sesuai” dan bagaimana cara melakukannya verifikasi ulang.

Penyebab 213 Data Tidak Sesuai BCA

Ketika kita menerima notifikasi Data Tidak Sesuai BCA kode 213, sebaiknya jangan panik. Notifikasi tersebut biasanya muncul karena ada beberapa faktor.

Sistem BCA tidak dapat melanjutkan proses aktivasi jika terdapat data yang tidak sesuai, sehingga meminta kita untuk melakukan verifikasi ulang agar data yang kita berikan menjadi akurat dan sesuai dengan data yang dimiliki oleh BCA.

Beberapa alasan yang mungkin menyebabkan munculnya pesan “data tidak sesuai” adalah sebagai berikut:

  1. Nomor HP yang terdaftar pada BCA Mobile sudah tidak aktif atau tidak terdeteksi di HP kita. Dalam hal ini, perlu diperbarui nomor HP yang terdaftar agar dapat menerima verifikasi ulang.
  2. Terdapat kesalahan dalam data yang kita masukkan saat melakukan pendaftaran dan aktivasi BCA Mobile. Misalnya, ada kesalahan dalam penulisan nama, alamat, atau informasi pribadi lainnya. Verifikasi ulang akan membantu memastikan bahwa data yang kita berikan sesuai dengan data yang dimiliki oleh BCA.
  3. SIM Card yang terdaftar tidak terdapat pada Slot SIM 1. Untuk mengatasi masalah ini, kita perlu memindahkan kartu SIM yang terdaftar pada slot SIM 1 di perangkat kita.

Cara Mengatasi Data Tidak Sesuai BCA 213

Sekarang, bagaimana cara mengatasi pesan eror di BCA “data tidak sesuai” dan melakukan verifikasi ulang BCA Mobile melalui menu about? Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kita ikuti:

  1. Pastikan kita memiliki koneksi internet yang stabil sebelum memulai proses verifikasi ulang.
  2. Buka aplikasi BCA Mobile di perangkat kita dan cari ikon “i” di menu utama.
  3. Di dalam menu ini, tap opsi “Verifikasi Ulang”.
  4. Setelah memilih “Verifikasi Ulang”, kita akan diminta untuk menyimpan perubahan yang telah kita lakukan. Klik tombol “Simpan”.
  5. Langkah selanjutnya adalah memasukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA kita. Pastikan memasukkan nomor yang benar.
  6. Setelah memasukkan nomor kartu, klik tombol “OK” untuk melanjutkan proses verifikasi.
  7. BCA Mobile akan mengirimkan SMS verifikasi ke nomor yang terdaftar pada BCA Mobile. Pastikan kita mengirimkan SMS menggunakan nomor yang benar.
  8. Selanjutnya, kita akan diminta untuk memasukkan kode akses M-Banking BCA. Masukkan kode akses tersebut dan tekan tombol “OK”.
  9. Setelah selesai, proses verifikasi ulang BCA Mobile akan selesai. Kini kita dapat mengakses aplikasi BCA Mobile seperti biasa dan menggunakan berbagai fitur yang tersedia di dalamnya.

Jadi itulah 9 langkah yang dapat anda coba untuk mengatasi data tidak sesuai BCA 213. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita dapat mengatasi pesan “data tidak sesuai” dan melanjutkan penggunaan aplikasi BCA Mobile dengan lancar.

Dalam proses ini, penting bagi kita untuk memastikan bahwa data yang kita berikan kepada BCA adalah akurat dan sesuai dengan data yang dimiliki oleh bank. Verifikasi ulang ini juga merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan keandalan transaksi perbankan kita.

Baca Juga: Cara Memindahkan BCA Mobile ke HP Baru Termudah & Aman!

Akhir Kata

Demikian pembahasan Data Tidak Sesuai BCA 213 ? Berikut 9 Cara Mengatasinya! yang dapat kami sampaikan.

Kesimpulannya, meskipun mungkin terdapat kendala dalam penggunaan BCA Mobile yang mengharuskan kita melakukan verifikasi ulang melalui menu about, kita dapat dengan mudah mengatasi masalah tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas.

BCA Mobile tetap merupakan alat yang sangat berguna dalam mengelola keuangan kita dengan mudah dan efisien. Pastikan kita selalu menjaga keamanan dan akurasi data kita saat menggunakan aplikasi ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan sukses dalam menggunakan BCA Mobile!

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar