Dompet Mandiri Apk Apakah Aman Legal Atau Ilegal? Cek Fakta!

Redaksi

Dompet Mandiri ilegal atau legal aman OJK

Dompet Mandiri Apk Apakah Aman Legal Atau Ilegal? Cek Fakta! – Baru-baru ini banyak sekali aplikasi pinjaman online yang memberikan tawaran bunga rendah dan mudah cair. Akan tetapi kita perlu memperhatikan legalitasnya agar data kita aman dan dilindungi.

Saat ini kami menemukan aplikasi pinjaman online terbaru yang bernama Dompet Mandiri – Uang Online Apk. Aplikasi pinjaman online ini juga memberikan limit pinjaman uang yang cukup besar sehingga dapat menjadi solusi bagi pengguna yang sedang membutuhkan modal.

Bagi pengguna yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini sebenarnya cukup menyertakan data diri dan KTP saja.

Sementara itu, banyak yang masih merasa ragu apakah aplikasi pinjaman online Dompet Mandiri ini legal atau ilegal? Nah sebenarnya ini penting untuk diketahui agar kita bisa menyimpulkan apakah aman atau tidak untuk di gunakan.

Banyak sekali aplikasi pinjaman online yang telah dirilis namun belum memiliki izin resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga kita perlu menelusuri legalitasnya hingga dari segi keamanannya.

Reveiw Pinjaman Dompet Mandiri – Uang Online Apk

Dompet mandiri adalah aplikasi pinjaman online yang di kembangkan oleh PT. Dompet Mandiri yang mana saat ini aplikasinya telah di unduh lebih dari 100 Ribu kali di Google Play Store.

Aplikasi pinjaman online ini memberikan jumlah pinjaman yang bervariatif mulai dari Rp 800.000 hingga Rp 10.000.000. Pengguna yang meminjam uang di aplikasi ini bisa memilih jangka waktu sesuai keinginan. Ada beragam pilihan waktu yang dapat di tempuh mulai dari 91 hari hingga 365 hari.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari tentang aplikasinya, Pinjol ini memberikan bunga maksimum 15% pertahun.  Sayangnya tidak semua orang bisa meminjam uang di aplikasi ini. Tentunya hanya yang sudah memiliki KTP saja dan merupakan warga negara indonesia dan memiliki pekerjaan tetap.

Metode pembayaran yang di tetapkan di aplikasi dompet mandiri cukup lengkap sehingga bisa mempermudah pengguna dalam proses pembayaran tagihan.

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjman Di Aplikasi

1. Syarat-Syarat Yang Harus Terpenuhi

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi Dompet Mandiri tentu harus memenuhi beberapa persyaratannya. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki KTP
  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia Setidaknya 18 Tahun
  • Memiliki Rekening Bank
  • Memiliki Pekerjaan Tetap

2. Langkah-langkah Mengajukan Pinjaman

Setelah memenuhi beberapa syarat diatas, anda bisa mengajukan pinjaman sebagai berikut:

  1. Download aplikasinya terlebih dahulu di Play Store
  2. Buka aplikasi dan setujui Kebijakan Privasi
  3. Klik tombol segera melamar
  4. Masukkan no Handphone lalu klik Login
  5. Ambil & Uanggah Foto KTP bagian depan
  6. Isi data-data yang masih kosong
  7. Klik Ajukan dan Klik Yakin
  8. Sialahkan verifikasi Wajah
  9. Masukkan informasi Kontak Darurat
  10. Klik Ajukan
  11. Lengkapi informasi rekening bank untuk pencairan limit pinjaman
  12. Klik Ajukan
  13. Isi informasi tambahan termasuk foto selfie dengan KTP
  14. Klik Ajukan dan buat tanda tangan digital lalu kirimkan
  15. Pilih jumlah yang akan kita pinjam
  16. Klik Melamar Sekarang
  17. Tunggu proses pengajuan 2-3 hari
  18. Selesai

Apakah Dompet Mandiri Legal Atau Ilegal?

Sebelum mengetahui lebih dalam lagi seputar pinjol ini tentu hal yang pertama adalah mengetahui status legalitasnya. Lantas apakag Dompet Mandiri ilegal atau Legal?

Setelah menelusuri informasi dari reveiw pengguna dan laman resmi OJK. Saat ini kami belum memiliki izin resmi dari OJK. Sehinga dapat dikatakan aplikasi ini ilegal.

Selain itu, aplikasinya masih tergolong baru karena baru di rilis sejak tanggal 6 Maret 2023. Beberapa orang juga mungkin belum banyak mengetahui seputar aplikasi pinjol ini.

Dompet Mandiri Apakah Aman?

Jika anda mementingkan keamanan saat ingin meminjam uang tentu harus mengetahu status keamanan dari aplikasi ini. Lantas apakah Dompet Mandiri Aman di Gunakan atau Penipuan?.

Karena aplikasi ini belum lama rilis dan statusnya masih ilegal tentu dapat dipastikan aplikasinya tidak aman digunakan. Hal ini karena pengguna masih memiliki risiko penyalahgunaan data yang di lakukan oleh perusahaan yang tidak bertanggung jawab.

Apakah Dompet Mandiri Terdaftar di OJK?

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, aplikasi ini ilegal sehingga sudah bisa diketahui bahwa aplikasinya belum berizin dari OJK. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang legalitas aplikasi ini maka anda bisa langsung memantau laman resmi OJK.

Apakah Dompet Mandiri Penipuan?

Setelah kita Mengetahui Legalitas yang tidak resmi, maka bisa saja aplikasi dompet mandiri ini memiliki melakukan penipuan. Karena tidak menutup kemungkinan dalam proses pengajuan pinjaman tidak di ACC.

Karena kita terlanjur memberikan data pribadi di aplikasinya maka bisa saja aplikasi ini sebar data dan melakukan tindakan yang tidak diinginkan.

Jika anda masih bersikap keras ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini maka anda harus memahami risikonya ya. Namun tidak menutup kemungkinan juga pengguna bisa mengajukan pinjaman di aplikasi ini dengan lancar.

Akhir Kata

Demikian Review Aplikasi Pinjol Dompet Mandiri Apk Apakah Aman Legal Atau Ilegal? yang dapat kami sampaikan kepada sobat semuanya. Semoga informasi ini membantu anda yang ragu dalam penggunaan aplikasi pinjol ini. Jangan lupa berikan informasi ini kepada teman kalian agar semuanya tahu informasi terbarunya.

 

Baca Juga

Bagikan:

Tags

2 pemikiran pada “Dompet Mandiri Apk Apakah Aman Legal Atau Ilegal? Cek Fakta!”

  1. Terus,kenapa gak bisa mengajukan pinjaman? berkali-kali Saya sudah mencoba, tetap gak bisa juga.

    Balas

Tinggalkan komentar