Easycash Penipu Atau Bukan? Review Terbaru 2023!

Redaksi

easycash penipu

Easycash Penipu Atau Bukan? Reviewnya Terbaru 2023! – Belakangan ini telah di rilis aplikasi pinjaman online yang menawarkan limit pinjaman yang besar dengan bunga rendah. Namun tidak sedikit oknum yang tidak bertanggung jawab membuat aplikasi pinjaman online tetapi melakukan penipuan kepada penggunanya.

Salah satu penipuan yang bisa saja terjadi adalah harus adanya biaya awal saat mendaftar di pinjaman. Adanya biaya keanggotaan yang harus di keluarkan. Penawaran bunga yang rendah padahal aslinya tinggi dan ada biaya-biaya tak terduga.

Selain itu, ada juga pinjaman online yang memberikan kesempatan pinjam uang secara online akan tetapi nyatanya Dana tidak cair. Dan yang paling ditakutkannya adalah penyalahgunaan data pribadi.

karena banyaknya isu terkait penipuan dari pinjaman online, lantas apakah Easycash penipuan atau bukan? Jika penipuan lantas bagaimana cara menghindari penipuan Easy Cash yang di alami pengguna.

Apa Itu Easycash – Kredit Dana Online?

Easycash merupakan salah satu platform pinjaman online yang telah di rilis di play store sejak tanggal 3 Agustus 2018.

Dilansir dari informasi aplikasi di play store, Easycash adalah perusahaan financial technology yang memanfaatkan teknologi internet dalam melaksanakan bisnisnya.

Proses pinjaman tanpa agunan berjalan cepat dan mudah karena Easycash menggunakan teknologi khusus untuk mengumpulkan, menganalisis, dan memproses pinjaman tanpa agunan Anda dalam waktu 24 jam. Dengan teknologi ini Anda dapat dengan mudah pinjam online melalui aplikasi Easycash.

Easycash telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan melalui Surat Izin nomor KEP-49/D.05/2020.

Apakah EasyCash Penipuan Atau Bukan?

Sebelum memilih aplikasi pinjaman online sebaiknya kita mengenal aplikasinya lebih jauh. Terutama dalam hal kekurangan dan kelebihannya.

Terutama yang perlu di ketahui penipuan aplikasi Easy Cash apakah ada atau tidak. Karena mengingat bahwa banyaknya aplikasi pinjol penipu yang sudah di rilis di play store.

Berdasarkan pengalaman pengguna yang meminjam uang di aplikasi Easycash memang tidak ada penipuan. Respon awal saat mengajukan pinjaman di aplikasi ini sangat mudah dan cepat cair.

Namun yang di sayangkan adalah adanya biaya tak terduga yang tidak di jelaskan di awal. Di aplikasi Easycash ada pajak 10% dari nominal uang yang kita pinjam.

Jadi misalkan kita meminjam uang sebesar 2 juta, maka akan cair sekitar 1,8 juta. Jadi selain beban ada bunga yang harus di bayar, nasabah juga harus mengeluarkan uang Rp 200 ribu sebagai pajak.

Jika dihitung-hitung nilai bunga di aplikasi EasyCash ini lebih besar dibandingkan aplikasi pinjol sebelah.

Informasi ini admin dapatkan langsung dari beberapa pengguna yang terjebak saat meminjam uang di easycash. Ternyata adanya potongan pajak yang belum diketahui di awal.

Informasi ini sebenarnya tidak termasuk Penipuan Easy Cash. Akan tetapi ini merupakan teknik mengambil keuntungan yang terlalu berlebihan.

Dugaan Penipuan Easy Cash Terbaru 2023

Admin juga menemukan informasi dari review pengguna yang telah meminjam uang di easycash. Katanya ia telah membayar pelunasan di Easycash ternyata muncul tagihan baru.

Hal ini membuat pengguna kecewa karena ia mendapatkan tagihan sebesar 300 ribu yang harus di bayar.

Berikut ungkapnya: “Saya sangat kecewa sama aplikasi ini, Ini pertama kali saya meminjam dan saya sudah lunasin semua tagihan tapi tdk Lama setelah pelunasan muncul tagihan baru sebesar 300rb, padahal Saya Sudah lunasi!!! Saya atas nama PUTRI JULIANA tidak Akan membayar tagihan Yg Ada! Saya juga punya bukti pembayaran tagihan yang sudah saya Lunasi semuanya!”

Akan tetapi hingga saat ini admin belum mendapatkan informasi lagi apakah tagihan barunya masih muncul atau sudah di perbaiki oleh CSnya. Jadi dengan demikian tidak dapat menyimpulkan apakah Easycash penipu atau bukan.

Tetapi yang jelas, karena aplikasi ini telah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maka sangat kecil potensi penipuan yang dilakukan Easy Cash.

Baca Juga: Ada Modal Apakah Ada DC Lapangan? Pengalaman Galbay Terbaru

Ciri-Ciri Aplikasi EasyCash Penipu

Semakin berkembangnya teknologi aplikasi, maka kini banyak aplikasi cloningan atau aplikasi tiruan yang mengatasnamakan Easycash.

Maka dari itu, sebelum pinjam uang di aplikasi pinjol EasyCash, maka perlu mengetahui ciri-ciri aplikasi EasyCash Penipu.

Berikut ini ada beberapa poin penting yang wajib diketahui agar tidak terjadi penipuan Easy Cash ilegal.

  1. Informasi Bunga, Biaya pinjaman di APK EasyCash Penipu tidak transparan

Salah satu aplikasi easycash cloningan atau penipu, di deskripsi aplikasinya tidak akan memberikan informasi pinjaman kepada pengguna. Sehingga pengguna tidak tahu bunga, biaya pinjaman dan biaya tak terduga lainnya.

  1. Alamat Kantor Aplikasi EasyCash Penipu Tidak Jelas

Lokasi kantor memang menjadi salah satu hal penting yang harus diketahui. Karena jika terjadi kenadala atau masalah tertentu kita bisa langsung mengunjungi kantor secara langsung.

Aplikasi Easy Cash Penipu atau cloningan tidak akan memberikan informasi kantor, atau alamat lainnya. Sehingga nasabah tidak akan mengetahui secara pasti lokasi tempat perusahaan pinjamannya.

  1. Masuk Daftar Pinjaman Dilarang OJK

Karena banyaknya aplikasi cloningan termasuk Easycash penipu yang telah di clone, maka SWI OJK melakukan pemblokiran pinjol ilegal.

Pinjol ilegal tentunya jangan digunakan walaupun memberikan bunga rendah dengan limit yang besar.

Kita bisa check daftar pinjol ilegal di situs resmi OJK, dengan mencari daftarnya.

  1. Aplikasi Tidak Ada Logo dan Izin Dari OJK

Aplikasi Easycash penipu akan memberikan gambar atau logo di tampilan layarnya. Namun perlu diketahui logo yang di cantumkan hanya hiasan saja dan tidak memiliki izin resmi.

  1. Terdapat Penawaran Yang Tidak Masuk Akal

Selain ciri aplikasi EasyCash penipu di atas, sebenarnya masih banyak ciri-ciri lainnya. seperti penawaran jatuh tempo pembayaran yang tidak masuk akal atau bunga paling rendah.

Akhir Kata

Demikian Informasi Easycash Penipu Atau Bukan beserta Reviewnya. Semoga informasi ini bisa di jadikan sebagai pertimbangan bagi anda sebelum menggunakan aplikasi pinjaman online. Kamu bisa menghindari aplikasi easycash penipu dengan cara download aplikasi di play store. Pastikan pilih aplikasi yang telah banyak di unduh dengan rating bagus. Semoga bermanfaat!

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar