Garangan Macan Artinya ? ini Makna Dalam Weton Jodoh Primbon Jawa

Redaksi

Garangan Macan Artinya ? ini Makna Dalam Weton Jodoh Primbon Jawa

Garangan Macan Artinya ? – Dalam budaya Jawa, primbon jodoh telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Sebuah kearifan lokal yang kaya dengan simbolisme dan keyakinan, primbon jodoh menawarkan pandangan unik tentang hubungan asmara dan pernikahan.

Primbon tidak sekadar sekumpulan ramalan yang bersifat menghibur, tetapi ia juga mengandung arti mendalam dalam kebudayaan Jawa. Dalam pandangan masyarakat Jawa, memahami potensi jodoh adalah langkah awal untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan berbahagia. Primbon jodoh membuka pintu menuju kearifan nenek moyang, memberikan petunjuk tentang karakteristik pasangan yang potensial.

Belakangan ini banyak sekali penelusuran tentang arti garangan macan setelah menghitung neptu masing-masing. Lantas bagaimana nasib rumah tangga jika mendapatkan angka weton ini? yuk simak informasinya hingga selesai.

Garangan Macan Artinya ?

Setiap unsur dalam primbon jodoh memiliki simbolisme dan filosofi tersendiri. Misalnya, tanggal lahir seseorang dianggap memuat karakteristik tertentu yang dapat dipertemukan dengan pasangan yang serasi. Begitu pula dengan unsur-unsur lain seperti warna, binatang, atau benda-benda tertentu yang memiliki makna mendalam dalam primbon jodoh.

Salah satu hasil perhitungan neptu dari masing-masing pasangan terkadang mendapatkan sisa 0 setelah setelah dibagi 7. Maka dari itu dapat dipastikan hubungannya termasuk Garangan Macan.

Garangan macan artinya kehidupan dalam rumah tangga yang berjalan tidak harmonis seperti pasangan lainnya. Pasalnya jika mendapati angka 0 ini setelah melakukan perhitungan neptu maka salah satu diantaranya akan menganggap pasangannya bukan suami atau istri. Terkadang menganggap teman sendiri atau orang lain.

Sehingga dengan begitu menurut perhitungan primbon jawa nasib rumah tangganya akan berjalan asal-asalan dan tidak mendapatkan keharmonisan.

Contoh Perhitungan Weton dalalam Primbon Jodoh

Langkah pertama dalam menghitung primbon jodoh adalah menentukan unsur-unsur yang relevan, seperti tanggal lahir dan karakteristik pribadi. Kemudian, melibatkan sejumlah perhitungan dan kalkulasi yang melibatkan kalender Jawa atau serangkaian simbol khusus. Proses ini memerlukan pemahaman mendalam terhadap primbon jodoh dan membutuhkan keahlian dari ahli primbon atau dukun yang berpengalaman.

Sebagai gambaran umum disini anda akan memerlukan neptu dari weton atau hari lahir, kemudian neptu pasaran dari hari lahirnya. Nah setelah mendapatkan nilai ini maka bisa dijumlahkan kemudian dibagi menjadi 7.

Contohnya dimas lahir pada hari rabu pon dengan neptu 14, sedangkan pasangan anda lahir pada hari selasa wage sehingga neptunya adalah 7. Nah jika di jumlahkan 14+7 = 21 dan dibagi 7 maka sisanya 0.

Nah jika angka neptu berhasil dibagi habis tanpa sisa maka mendapatkan angka 0 yang memiliki arti garangan macan.

Baca juga: Gedong Rembulan Artinya ? ini Nasib Rumah Tangga Menurut Primbon

Akhir Kata

Demikian informasi arti Garangan Macan dalam primbon jawa yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi ini anda dapat mengetahui kebudayaan jawa menggunakan sistem primbon jodoh.

Namun ini hanyalah kitab warisan leluhur saja yang tidak bisa diyakini 100%. Jadi meskipun mendapatkan nilai dengan arti yang kurang baik, itu bukan berarti pernikahan anda tidak bisa dilanjutkan ya.

 

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar