Gedong Rembulan Artinya ? ini Nasib Rumah Tangga Menurut Primbon

Redaksi

Gedong Rembulan Artinya ? ini Nasib Rumah Tangga Menurut Primbon

Gedong Rembulan Artinya ? –  Setiap budaya memiliki rahasia dan kebijaksanaan tersendiri, dan dalam budaya Jawa, istilah “Gedong Rembulan” menonjol sebagai sebuah misteri yang sarat dengan simbolisme dan makna mendalam.

Bukan sekadar rangkaian kata, Gedong Rembulan merangkum nilai-nilai filosofis dan harapan yang terpatri dalam kehidupan masyarakat Jawa. Khususnya dalam hal pernikahan, penggunaan primbon terkadang kerap sekali digunakan.

Primbon merupakan sebuah buku warisan leluhur masyarakat jawa yang berisi tentang kehidupan manusia. Dalam primbon jodoh terdapat metode perhitungan menggunakan neptu. Setiap orang pasti memiliki weton dan neptu yang berbeda-beda. Maka dari itu dalam primbon jodoh ada sebuah perhitungan yang hasilnya dapat memprediksi kehidupannya setelah berumahtangga.

Bagi anda yang iseng menghitung nilai weton dan mendapatkan angka 3 maka termasuk Gedhong Rembulan. Nah lantas apa arti dari gedhong rembulan dan bagaimana prediksi rumah tangga menurut primbon jawa? yuk simak informasinya hingga selesai.

Gedong Rembulan Artinya Adalah ?

Gedhong rembulan artinya adalah gedung bulan, sehingga dalam primbon jodoh jawa menyebutkan bahwa bila mendapatkan angka 3 setelah perhitungan neptu maka akan mendapatkan beberapa kebaikan.

Bagi anda dan pasangan mendapati jumlah neptu yang dibagi 7 mendapatkan sisa 3 maka artinya gedhong rembulan yang bermakna rumah tangga anda akan dibina, dan mendapatkan anak-anak yang baik. Selain itu anda akan dipermudah dalam mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Namun sayangnya ada beberapa kelemahan dari angka ini, dibalik dimudahkan mencari rezeki, didalamnya akan ada perselingkuhan, perselisihan atau ada yang sakit-sakitan.

Sebenarnya dibalik kesenangan pasti ada saja kesedihan yang menimpa, makanya dari sini kita perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi masalah. Jika anda meyakini primbon ini maka bila ingin meneruskan rumah tangga maka sebaiknya harus menjaga kelemahan di atas agar tidak terjadi.

Cara Menghitung Weton Dan Pasaran Dalam Primbon Jodoh

Beberapa orang mungkin belum mengetahui bagaimana cara menghitung neptu untuk mendapatkan prediksi dalam rumah tangga. Nah disini anda perlu mengetahui terlebih dahulu nilai hari lahir mulai senin hingga ahad.

Berikutnya anda perlu tahu jumlah pasaran weton seperti wage, pon, kliwon dan lain-lain. Nah nantinya setelah mengetahui nilai-nilai tersebut silahkan cek tanggal lahir anda.

Misalkan anda lahir hari kamis, maka cek hari kamis saat anda lahir pasaran wetonnya apa, misal wage, kliwon atau apa.

Nah nantinya silahkan jumlahkan neptu hari lahir dan jumlah pasaran sehingga akan mendapatkan satu nilai. Setelah itu cari juga tanggal lahir pasangan dan ketahui hari lahir dan pasaran wetonnya. Berikutnya jumlahkan dengan weton anda, hingga akhirnya mendapatkan nilai tertentu.

Nah setelah itu silahkan bagi dengan angka 7, dan lihat berapakah hasilnya? jika menunjukkan angka 3 maka termasuk gedhong rembulan. Maka rumah tangga anda akan dimudahkan dalam mencari rezeki namun akan ada saja perselingkuhan atau perselisihan didalamnya.

Baca juga: Bale Kedhawang Artinya ? Begini Nasib Rumah Tangga Menurut Primbon

Akhir Kata

Demikian informasi arti Gedong Rembulan dalam primbon jodoh yang dapat kami sampaikan. Perlu diketahui bahwa arti dari primbon hanyalah sebagai prediksi dan kepercayaan leluhur saja. Kita boleh yakin dan boleh juga tidak karena itu tidak wajib dan tidak menjamin kebenarannya. Karen yang berhak mengatur takdir dalam rumah tangga kita adalah tuhan yang maha kuasa.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar