Hello Duit Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Ilegal Penipuan? Review Terbaru!

Redaksi

Hello Duit Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Ilegal Penipuan? Review Terbaru!

Hello Duit Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Ilegal Penipuan? Review Terbaru! – Baru-baru ini semakin banyak aplikasi pinjaman online yang dirilis di google play store.

Dengan banyaknya aplikasi pinjol tentunya mempermudah kita untuk mengajukan pinjaman untuk modal atau kepentingan lainnya. Kelebihan pinjam uang di sebuah aplikasi tentunya tidak perlu jaminan berupa barang jika telat bayar.

Namun sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya kita memilih platform yang tetap dan sudah berizin. Lantas bagaimana dengan aplikasi pinjaman online Hello Duit – Dana Happy apakah aman dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau hanya penipuan saja.

Maka dari itu penting untuk mencari informasi yang akurat untuk mengetahui apakah Hello Duit legal atau ilegal. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mari kita simak pembahasannya hingga selesai.

Hello Duit – Dana Happy Apk

Hello Duit – Dana Happy Apk adalah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman uang secara online yang telah dirlis di google play store. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer PT Hello Duit Lmt Dirilis tanggal 21 November 2022 di google play store. Namun aplikasi ini telah mendapatkan update terbarunya pada tangga 15 Agustus 2023, dan biasanya akan terus update ke yang terbaru.

Sejak pertama aplikasi ini dirilis, saat ini aplikasinya telah di download lebih dari 50 ribu kali di play store. Dengan begitu beberapa orang tertarik karena sudah banyak penggunanya.

Dalam aplikasi ini menyediakan produk pinjaman mulai dari Rp 2.000.000 hingga 5 juta rupiah. Sedangkan janggka waktu pinjaman adalah 120 haari atau sekitar 4 bulan.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari deskripsi aplikasinya, suku bunga yang diterapkan adalah 15% pertahun dengan dengan suku bunga harian 0,05% saja.

Cara & Syarat Pinjam Uang di Hello Duit Apk

Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya kita memperhatikan persyaratan pinjaman terlebih dahulu. Karena syarat ini dapat menunjang keberhasilan anda dalam mengajukan pinjaman. Secara umum, berikut ini beberapa persyaratan yang harus anda penuhi.

  1. WNI
  2. Berusia diatas 18-55 tahun
  3. Memiliki KTP dan rekening pribadi untuk pencairan
  4. Memiliki nomor ponsel tetap
  5. Berpenghasilan stabil

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Hello Duit

  1. Download Hello Duit di Google Play Store.
  2. Izinkan beberapa akses aplikasi
  3. Muncul jumlah pinjaman hingga 5 juta, klik ambil sekarang
  4. Masukkan nomor HP terlebih dahulu
  5. Klik masuk
  6. Setelah itu, pilih nominal uang yang akan pinjaman
  7. Klik ajukan sekarang
  8. izinkan beberapa akses seperti aplikasi, telepon dll
  9. Klik ajukan sekarang
  10. Verifikasi wajah terlebih dahulu
  11. Setelah itu klik lanjut
  12. Selesai

Bagi anda yang pernah mengajukan pinjaman di platform lain, mungkin anda tidak perlu mengisi KTP. Namun bisa saja bagi pengguna baru yang ingin mengajukan pinjaman bisa saja akan disuruh untuk isi identitas anda.

Apakah Hello Duit Apk Legal atau Ilegal?

Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman, penting untuk mengetahui legalitasnya. Nah untuk aplikasi Hello Duit saat ini masih ilegal ya dan belum terdaftar secara resmi di OJK (otoritas jasa keuangan).

Aplikasi pinjol ini tergolong sudah lama namun hingga saat ini mungkin belum terdaftar sehingga berstatus ilegal. Namun bisa saja dikemudian hari aplikasinya mendapat izin dari pengawasan OJK sehingga di anggap legal.

Untuk memantau legalitasnya, anda bisa cek sendiri di laman resmi OJK, atau bisa melalui kabar berita di aplikasinya.

Apakah Hello Duit Apk Aman digunakan?

Seperti himbauan pihak OJK Kepada masyarakat, kita harus berhati-hati dengan pinjol ILEGAL. Sesuai dengan logika saja bahwa pinjol ilegal bisa saja melakukan pengumpulan data pribadi dan disalahgunakan.

Selain itu, bisa saja aplikasinya hanya mengambil data pribadi kita yang ujungnya pengajuan kita ditolak. Atau bisa saja sebelum melakukan pencairan terdapat biaya penanangan yang cukup besar tidak sesuai deskripsi.

Berdasarkan informasi dari pengalaman pengguna, ternyata tenor pinjaman di aplikasi ini tidak sesuai dengan deskripsi aplikasi. Jika di deskripsi menerangkan tenornya nyampe 4 bulan, namun faktanya hanya sekitar 7 hari saja.

Selain itu, biaya admin pinjaman di aplikasi ini cukup besar, hanya pinjam 2 juta saja, adminnya mencapai 600 ribu lebih. Sedangkan siklus pinjaman cukup singkat hanya 7 hari saja.

Apakah Hello Duit Pinjaman Onlin Ada DC Lapangan?

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, aplikasi ini masih baru rilis dan masih ilegal. Biasanya aplikasi pinjaman online ilegal tidak memiliki DC lapangan.

Maka dari itu anda tidak perlu khawatir bila telat bayar atau gagal bayar. Biasanya DC yang akan menagih dapat melalui kontak darurat atau ke nomor telepon kita dengan cara di SPAM.

Bagi anda yang sudah berpengalaman pinjam uang di aplikasi ini, bisa share pengalaman anda di kolom komentar ya.

Baca Juga: Pinjaman Meteor Apk Apakah Legal Aman OJK Atau Penipuan? Review Terbaru!

Akhir Kata

Demikian review Hello Duit Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa dijadikan sebagai edukasi bagi anda untuk tetap waspada menggunakan aplikasi baru.

Disclaimer: Kami disini hanya memberikan reivew saja, tanpa mengajak atau menyuruh sobat untuk menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “Hello Duit Apk Apakah Aman Legal OJK Atau Ilegal Penipuan? Review Terbaru!”

  1. Sy mengalami sendiri bagaimana brutalnya penagih Hello Duit. Caci maki, buli dan hinaan serta ancaman. Terbaru sy tertipu di apk ini yakni dg cara mereka org yang mengaku admin keuangan apk ini mau mengajarkan sy bagaimana cara merubah tenor 7 hari menjadi 1 bulan. Syarat sy harus mengeklik tombol pinjam sekitar 9 produk dg jumlah 13 juta rupiah. Setelah saya klik uang cair di rekening saya lalu mereka meminta saya agar mengembalikan uang pokoknya saja . Setelah saya kembalikan sebanyak 7 jutaan tiba tiba produk pinjaman yang berjumlah 9 itu tak dicabut dari kolom hutang. Otomatis pinjaman itu harus saya bayar. Kacau dech… tak makan uangnya harus membayar sebanyak itu. Mohonlah bantu info valid ini diteruskan ke infokom supaya apk itu di tutup. Ini benar benar memakan korban masyarakat kecil..

    Balas

Tinggalkan komentar