Jombingo Scam Termasuk Ponzi, Segera Laporkan dengan Cara Ini!

Redaksi

Jombingo scam ponzi

Jombingo Scam Ponzi Penipuan, Segera Laporkan Dengan Cara ini – Baru-baru ini masyarakan sedang digegerkan karena aplikasi yang sebelumnya di andalkan sebagai penghasil uang sekarang mulai scam tidak bisa di tarik.

Kejadian ini bermula setelah adanya event menyambut idul adha dengan konsinyasi besar-besaran. Nah setelah adanya event ini mulai ribut karena pengguna tidak bisa tarik saldo. Penarikan bermasalah muncul sejak tanggal 19 juni karena informasinya ada perbaikan sistem karena terlalu banyak orang yang tarik saldo.

Nah dengan adanya masalah serius ini semua warganet khawatir jombingo benar-benar scam karena termasuk money game atau ponzi. Nah untuk mengatasi masalah ini anda bisa melakukan beberapa cara untuk melaporkan aplikasi jombingo.

Apakah Jombingo Scam?

Baru-baru ini beredar informasi bahwa jombingo akan atau sudah scam. Hal ini diketahui setelah banyak pengguna yang mengeluh baik di media sosial atau di youtube. Banyak pengguna yang melakukan penarikan namun tidak kunjung cair.

Sebelumnya pernah ada masalah penarikan saldo jombingo yang bermasalah, namun selang beberapa hari dapat teratasi. Kemungkinan besar masalah yang sebelumnya terjadi dijadikan sebagai contoh agar pengguna yakin jika bermasalah suatu saat akan bagus lagi.

Namun kenyataannya seperti yang telah kita ketahui, dengan informasi masalah tanggal 21 bisa selesai, ternyata hingga saat ini juga penarikan tidak kunjung cair.

Tanda-tanda jombingo mulai scam sudah kita ketahui setelah adanya promo gila, dengan konsinyasi jutaan rupiah. Jika dihubungkan dengan akal sehat kita memang tidak masuk akal perusahaan bisa memberikan uang sebanyak itu. Terlebih harga produk yang relatif murah tidak menjamin laba yang besar.

Selain itu, ada tanda-tanda scam yang mana pengguna yang topup akan diberikan bonus saldo. Nah dengan event ini juga memang sudah mencurigakan bahwa aplikasi ini ingin melakukan tindak penipuan.

Jadi tujuan diadakan event ini adalah agar banyak pengguna jang melakukan topup ke jombingo, setelah banyak yang topup maka aset jombingo akan semakin besar sehingga oknum pengembang aplikasi ini untung besar membawa kabur uang masyarakat.

Nah jadi anda jangan mudah tergiur dengan event besar-besaran yang tidak masuk akal seperti ini. Apalagi jombingo masih ilegal dan tidak mendapatkan izin resmi dari OJK indonesia.

Apakah Jombingo Money Game Alias Ponzi?

Setelah melihat cara kerja dengan konsinyasi yang tidak masuk akal. Maka terlihat jelas bahwa jombingo menerapkan skema ponzi atau money game. Dengan demikian sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bahwa suatu saat jombingo akan scam.

Dan kebetulan di bulan juni 2023 ini muncul tanda-tanda scam tidak bisa menarik saldo. Nah sebenarnya belum bisa dikatakan scam 100% karena beberapa pengguna bisa melakukan penarikan.

Namun kemungkinan besar, hanya beberapa pengguna saja yang bisa tarik saldo dari aplikasi ini sebagai sample agar tidak dianggap sepenuhnya scam.

Bagi anda yang kebetulan masih memiliki saldo dari aplikasi ini sebaiknya buru-buru tarik, mudah-mudahan saja saat ini masih bisa cair. Bila status penarikan masih revisi tunggu atau rejected maka anda bisa melaporkan kasus ini kepada pihak jombingo atau pihak yang berwajib.

Cara Melaporkan Jombingo Scam Penipuan

Sebagai masyarakat indonesia, kita sebaiknya melakukan beberapa usaha untuk menyelamatkan saldo kita dari aplikasi investasi bodong seperti ini. Karena jika masalah ini berlanjut tentu akan menelan banyak korban. Apalagi pengguna jombingo di indonesia sudah banyak mencapai ratusan ribu pengguna.

Berikut langkah-langkah melaporkan jombingo terkait kasus penipuan:

  1. Mencari Bukti dan Mengumpulkan Korban user Jombingo agar bukti penipuan semakin kuat.
  2. Gunakan Jasa Pengacara Kompeten untuk dapat membantu menyusun strategi tepat agar bisa mengajukan gugatan berdasarkan hukum yang berlaku.
  3. Mengajukan Hukum Perdata agar perusahaan debitur dapat diusulkan pailit pada pengadilan. Tujuannya agar korban investasi bodong dapat memperoleh pengembalian uang maupun ganti rugi
  4. Mengajukan Hukum Pidana ke Kepolisian, Anda dapat mencari pelaku perusahaan jombingo dan melaporkannya ke polisi.

Nah itulah beberapa langkah melaporkan jombingo agar uang anda bisa kembali. Setelah dilaporkan kasus ini memungkinkan mereka dapat mengganti saldo kita dan mereka akan dipenjara.

Baca Juga: Jombingo Apk Apakah Aman & Legal Terdaftar di OJK? Review Terbaru!

Akhir Kata

Demikian Jombingo Ternyata Scam Ponzi, dan cara melaporkannya yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda khususnya yang telah menjadi korban jombingo.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar