Kenapa Tidak Bisa Ganti Faskes di JKN Mobile ? Ini Cara Mengatasinya

Redaksi

Kenapa Tidak Bisa Ganti Faskes di JKN Mobile ? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Tidak Bisa Ganti Faskes di JKN Mobile ? Ini Cara Mengatasinya – Melakukan edukasi kesehatan bagi masyarakat tentu sangat penting.

Karena yang namanya penyakit tidak tahu kapan datangnya sehingga kita perlu jaga-jaga dengan membiasakan pola hidup sehat, dan olahraga teratur.

Untuk menunjang kesehatan masyarakat, kini ada yang disebut dengan faskes atau fasilitas kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS. Nah dari adanya fasilitas ini maka masyarakat akan mendapatkan layanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Faskes sebenarnya memiliki jenjang atau kelas yang bervariatif mulai dari kelas 1 hingga kelas 3. Nah dari setiap kelas tentunya memiliki fasilitas yang berbeda sesuai dengan jumlah iuran yang dilakukan oleh pengguna.

Karena faskes memiliki kelas yang berbeda maka beberapa pengguna mungkin ingin mengganti faskes di JKN mobile agar lebih cepat dan nyaman. Namun sayangnya saat ini beberapa pengguna mengalami masalah error saat ganti faskes di aplikasi JKN Mobile.

Lantas kenapa tidak bisa ganti faskes di JKN Mobile? dan bagaimana cara mengatasinya? untuk mengetahui informasi selengkapnya mari kita simak informasinya hingga selesai.

Sekilas Aplikasi JKN Mobile

Aplikasi JKN Mobile, yang dibuat oleh penyedia asuransi kesehatan untuk peserta BPJS Kesehatan, memberikan kenyamanan kepada pengguna asuransi kesehatan dengan akses melalui ponsel pintar. Ini adalah langkah penting dalam kemajuan teknologi yang telah mengubah cara kita mengakses informasi, termasuk informasi kesehatan.

Kita tak bisa menyangkal bahwa aplikasi telah menjadi bagian integral dalam kehidupan kita. Aplikasi seperti JKN Mobile telah membantu kita dalam mengatur asuransi kesehatan dan mendapatkan informasi terbaru tentang kesehatan. Aplikasi semacam ini mencerminkan bagaimana inovasi teknologi memperbaiki kualitas hidup kita.

Dalam era informasi saat ini, pengguna semakin dimanjakan dengan kemudahan mengakses berbagai informasi kapan saja dan di mana saja. Aplikasi JKN Mobile adalah contoh nyata bagaimana teknologi dan aplikasi memperluas akses layanan kesehatan. Semakin banyak aplikasi seperti ini yang dikembangkan, semakin mudah bagi kita untuk mendapatkan informasi kesehatan yang kita butuhkan, membawa kita lebih dekat kepada pemenuhan kebutuhan kesehatan dan peningkatan kualitas hidup yang lebih baik.

Kenapa Tidak Bisa Ganti Faskes di JKN Mobile ?

Bagi pengguna BPJS Kesehatan tentu ingin mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih baik daripada sebelumnya. Maka dari itu beberapa pengguna ingin mengajukan ganti fakses BPJS. Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengubah fakses ini salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi JKN Mobile.

Namun sayangnya baru-baru ini dikabarkan pengguna tidak bisa mengubah fakses di JKN Mobile karena muncul alasan tertentu. Saat mengganti fakses biasanya muncul notifikasi ” Mohon maaf, untuk saat ini pemindahan fasilitas kesehatan hanya bisa dilakukan melalui kantor cabang terdekat atau melalui BPJS Kesehatan Care Center 165″.

Nah sebenarnya alasan notifikasi diatas cukup jelas ya, karena mungkin aplikasi memperbaharui kebijakannya untuk mengubah fakses. Namun ada isu lain yang menjadi penyebab fitur ini tidak bisa digunakan melalui smartphone. Berikut ini beberapa penyebabnya:

  1. Versi aplikasi masih jadul
  2. Sedang mengalami error sitem
  3. Kesalahan memasukkan data
  4. koneksi internet kurang stabil
  5. Gangguan teknis

Dari beberapa poin tersebut bisa juga memberikan efek pada notifikasi tidak bisa ubah fakses di aplikasi JKN Mobile. Namun bila masalah tersebut sudah diatasi maka cara terakhirnya adalah mendatangi kantor cabang atau BPJS Care center 165.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Ganti Faskes di JKN Mobile

Ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan agar bisa mengganti fakses BPJS melalui aplikasi JKN. Pertama adalah dengan menyelesaikan masalah dengan mengupdate aplikasi, menunggu perbaikan sistem hingga selesai dan menggunakan koneksi internet yang stabil.

Namun bila cara diatas tidak kunjung bisa mengatasi masalah ini, maka anda bisa melakukan dua cara yaitu datang ke kantor cabang dan menghubungi call center. Nah bagi anda yang berada di lokasi cukup jauh dari kantor cabang maka bisa menghubungi call center BPJS 165 melalui smartphone anda.

Nah anda dapat menelepon call center dan mengajukan perubahan faskes pada akun yang anda miliki. Anda cukup mengikuti petunjuk dan arahan Call center saja.

Baca juga: Kenapa Paket Edukasi Indosat Tidak Bisa Digunakan ? Cara Mengatasi

Akhir Kata

Demikian informasi Kenapa Tidak Bisa Ganti Faskes di JKN Mobile ? Ini Cara Mengatasinya yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang belum mengetahui masalah ini.

Pada dasarnya jika masalah terus berlanjut maka sudah fix di pembaharuan kebijakan BPJS kali ini tidak bisa ubah fakses melalui aplikasi JKN. Jadi anda hanya dapat mengubahnya melalui kantor cabang atau call center BPJS.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar