Kor Payment Qris BCA Artinya Adalah Apa ? Viral Ini Makna Sebenarnya

Redaksi

Kor Payment Qris BCA Artinya Adalah Apa ? Viral Ini Makna Sebenarnya

Kor Payment Qris BCA Artinya Adalah Apa ? – Dalam era digital seperti sekarang, penggunaan teknologi untuk memudahkan transaksi keuangan semakin berkembang pesat. Salah satu inovasi yang telah meramaikan dunia perbankan adalah QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Di tengah arus kemajuan ini, Bank Central Asia (BCA) turut berkontribusi dengan menghadirkan KOR Payment QRIS, sebuah fitur yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi dengan lebih cepat dan efisien.

Munculnya kode mutasi “KOR BIAYA W/D SWIT DB OTOMATIS” seringkali membuat sebagian pengguna bank penasaran. Kode mutasi ini sebenarnya merujuk pada transaksi penarikan dana (withdrawal) secara otomatis melalui Switch Debit (SWIT DB).

SWIT DB adalah sistem yang memungkinkan transfer dana secara instan antarbank. Ketika pengguna melakukan transaksi penarikan dana melalui QRIS BCA, sistem secara otomatis mengenali transaksi tersebut sebagai “KOR BIAYA W/D SWIT DB OTOMATIS,” yang mengindikasikan adanya biaya yang dikenakan atas transaksi tersebut, dan saldo nasabah berkurang sesuai dengan nilai penarikan.

Apa itu QRIS ?

QRIS sendiri merupakan singkatan dari Quick Response Code Indonesian Standard, sebuah sistem pembayaran elektronik yang memanfaatkan teknologi kode QR untuk mempermudah proses transaksi.

QRIS memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran tanpa perlu membawa uang tunai atau kartu kredit. Cukup dengan melakukan pemindaian kode QR yang terdapat di tempat transaksi, pembayaran dapat dilakukan dengan cepat dan aman.

Kor Payment Qris BCA Artinya Apa?

KOR Payment QRIS BCA artinya adalah mengacu pada transaksi pembayaran menggunakan QRIS di platform perbankan BCA dengan tambahan KOR (Kode Otomatis Rekening). Artinya, setiap kali Anda menggunakan QRIS untuk membayar di merchant yang bekerja sama dengan BCA, sistem secara otomatis mencatat transaksi tersebut sebagai KOR Payment. Inovasi ini mempermudah pelacakan transaksi bagi nasabah dan bank.

Kode mutasi “KOR BIAYA W/D SWIT DB OTOMATIS” yang muncul dalam rekening setelah transaksi biasanya menunjukkan bahwa terdapat biaya yang dikenakan atas transaksi tersebut. Biaya ini melibatkan proses withdrawal (penarikan) dana secara otomatis melalui Switch Debit, yang merupakan bagian dari layanan QRIS BCA. Dengan kata lain, KOR BIAYA W/D SWIT DB OTOMATIS adalah catatan atas biaya yang timbul akibat penarikan dana melalui SWIT DB saat menggunakan QRIS BCA.

Baca juga: Brisurf Rfn Artinya Adalah? Saldo Bertambah, Ini Penjelasan BRI SURF RFN

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai Kor Payment Qris BCA Artinya Adalah Apa ? yang dapat kami sampaikan. Informasi ini kami dapatkan dari sumber relevan. Namun bagi yang mendapatkan update terbaru mengenai arti kode ini anda bisa share pengalaman di kolom komentar ya.

Meski terdapat biaya yang tercatat dalam kode mutasi KOR BIAYA W/D SWIT DB OTOMATIS, kecepatan dan kemudahan transaksi menjadi nilai tambah yang membuat penggunaan QRIS BCA semakin diminati.

Sebagai pelanggan, penting untuk memahami arti dari setiap kode dan fitur yang terdapat dalam rekening, sehingga penggunaan teknologi perbankan dapat dimanfaatkan dengan optimal.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar