Kredit Rupiah APK: Aman Legal Atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta!

Redaksi

kredit rupiah - pinjaman dana apk ilegal legal dan terdaftar OJK?

Kredit Rupiah – Pinjaman Dana Apk Apakah Aman Legal Atau Ilegal Penipuan? – Seiring dengan perkembangan dunia teknologi. Sekarang kita semakin dimudahkan dengan adanya platform pinjaman online untuk memenuhi kebutuhan dana mendadak.

Selain menawarkan limit yang cukup besar, pinjaman online  juga memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk meminjam uang tanpa jaminan. Namun dibalik itu, kita semua perlu hati-hati dalam memilih platform pinjol karena banyak sekali diluar sana yang melakukan penipuan kepada penggunanya.

Saat ini kami mendapatkan berita terbaru seputar aplikasi pinjol yang belum lama dirilis di play store yaitu aplikasi kredit rupiah – Pinjaman dana. Aplikasi ini menawarkan limit pinjaman mulai dari 1.000.000 hingga 10.000.000 rupiah.

Karena pinjaman online ini belum lama dirilis, tentu banyak orang yang belum mengetahui apakah Aplikasi kredit rupiah apk ini aman terdaftar OJK, legal atau ilegal dan penipuan?.

Untuk  mengetahui informasi selengkapnya langsung saja simak pembahasannya hingga selesai, agar sobat tidak terjebak di dalam aplikasi pinjaman online ilegal.

Review Kredit Rupiah –  Pinjaman Dana Apk

Kredit Rupiah – Pinjaman dana merupakan aplikasi pinjaman online yang menawarkan produk pinjaman dengan limit yang cukup besar. Selain itu dilihat dari deskripsinya di play store aplikasi ini memberikan jangka waktu pinjama 91-360 hari.

Adapun limit pinjaman yang di tetapkan adalah Rp. 1 juta hingga 10 juta rupiah dengan suku bunga tahunan minimum 3.5 % dan maksimum 24% pertahun.

Aplikasi yang di tawarkan oleh developer ROBI SUGARA ini telah di rilis di play store sejak 6 Maret 2023. Sejak awal dirilis hingga saat kami review aplikasinya telah di download lebih dari 100 ribu kali di play store.

Di dalam aplikasi pinjaman ini pengguna bisa mengajukan pinjaman setelah melakukan verifikasi identitas.

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman di Kredit Rupiah

Bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman online ini maka akan diberikan beberapa persyaratan yang harus di sediakan.

Secara umum, syarat yang perlu dipenuhi saat ingin mengajukan pinjaman di aplikasi secara online adalah sebagai berikut:

  • Memiliki KTP
  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki Rekening Bank Untuk Pencairan
  • Memiliki nomor HP aktif
  • Berusia diatas 21 tahun
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap

Setelah mengetahui beberapa persyaratannya, berikutnya adalah langkah-langkah mengajukan pinjaman:

  1. Download aplikasi Kredit Rupiahdi play store
  2. Jalankan aplikasinya
  3. Silahkan izinkan penggunaan aplikasi di perangkat ponsel
  4. Masukkan nomor handphone anda lalu klik tanda panah
  5. Masukkan kode verifikasi yang di kirim dan buat kata sandi
  6. Upload foto KTP bagain depan kemudian klik tombol “pinjaman yang di rekomendasikan”.
  7. Akan muncul produk pinjaman dan jumlah pinjaman, silahkan pilih salah satu lalu klik “segera ambil”.
  8. Lengkapi data mulai dari informasi kontak darurat, informasi pribadi dan informasi pekerjaan.
  9. Lengkapi informasi bank menggunakan rekening pribadi anda untuk pencairan limit pinjaman
  10. Silahkan ikuti langkah-langkah pengajuan sesuai petunjuk aplikasi
  11. Selesaikan langkah-langkah hingga pengajuan telah di tinjau dan tunggu beberapa saat hingga di ACC

Apakah Kredit Rupiah Ilegal Atau Legal Terdaftar di OJK?

Bagi anda yang belum mengetahui apakah aplikasi pinjol Kredit Rupiah legal atau ilegal? ternyata jawabannya adalah ilegal. Hal dini diketahui bahwa aplikasi pinjol ini tidak memiliki izin dari OJK (Otoritas jasa keuangan).

Sehingga platform pinjaman ini kurang rekomended karena jika melakukan kecurangan akan diluar pengawasan OJK. Sehingga jika tetap ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini segala risiko akan ditanggung oleh nasabahnya.

Apakah Kredit Rupiah Aman Untuk Mengajukan Pinjaman?

Karena aplikasi ini tidak mendapatkan izin resmi dari OJK maka sudah pasti aplikasi pinjaman uang ini tidak aman di mata hukum indonesia. Karena bisa saja aplikasi pinjol seperti ini melakukan penagihan yang tidak wajar.

Selain itu, berdasarkan pengalaman pengguna yang mencoba produk pinjaman ini katanya hanya memberikan limit yang kecil saja dan tidak sesuai iklan. Adapun biaya penanganan di aplikasi ini terbilang cukup besar yang bisa merugikan nasabah sebagai peminjam.

Apakah Kredit Rupiah Penipuan?

Setelah kami menggali informasi berdasarkan pengalaman pengguna yang telah mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Aplikasi Kredit Rupiah merupakan aplikasi pinjaman online yang tidak melakukan penipuan dari segi pencairan.

Akan tetapi pinjaman online ini melakuka penipuan dari segi tenor pinjaman yang terlalu cepat. Jika dibandingkan di deskripsi aplikasi memang terlihat jauh berbeda.

Rata-rata pengguna diberikan tenor selama 7 hari dan pembayarannya tidak bisa di cicil. Melainkan harus di bayarkan secara langsung sebagai peluanasan utang.

Baca Juga: Dompet Kaya Apk Pinjol: Aman Legal Atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta!

Kesimpulan

Demikian review Kredit Rupiah Apk Pinjol: Aman Legal Atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta! yang dapat kami sampaikan. Dalam memilih platform pinjaman online, kita harus hati-hati karena banyak sekali penipuan yang terjadi. Salah satu aplikasi pinjaman online yang perlu diwaspadai adalah Kredit Rupiah – Pinjaman Dana Apk.

Meskipun menawarkan limit yang cukup besar, aplikasi ini tidak terdaftar di OJK dan tidak memiliki izin resmi sehingga tidak aman dan tidak direkomendasikan untuk digunakan.

Selain itu, pengguna juga mengalami masalah dengan tenor pinjaman yang terlalu cepat dan biaya penanganan yang terbilang cukup besar. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi pinjaman online.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “Kredit Rupiah APK: Aman Legal Atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta!”

Tinggalkan komentar