Kya Pinjaman Online APK: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta

Redaksi

kya pinjaman online ilegal atau legal

Kya Pinjaman Online APK: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta – Pinjaman online adalah layanan yang memungkinkan seseorang untuk meminjam uang melalui aplikasi atau situs web tanpa harus datang ke bank atau lembaga keuangan tradisional. Biasanya, pinjaman online dapat diajukan secara cepat dan mudah dengan syarat dan ketentuan yang jelas, dan keputusan tentang persetujuan pinjaman dapat diberikan dalam waktu singkat.

Pinjaman online umumnya diberikan oleh fintech atau perusahaan keuangan teknologi yang menggunakan teknologi untuk memproses aplikasi pinjaman secara otomatis dan cepat. Karena mereka memiliki biaya operasional yang lebih rendah daripada lembaga keuangan tradisional, mereka dapat menawarkan pinjaman dengan bunga yang lebih rendah dan syarat yang lebih fleksibel.

Saat ini telah dirilis aplikasi pinjaman online terbaru di Play Store yang bernama Kya Pinjaman Online. Sejak awal perilisannya aplikasi ini telah di download lebih dari 10 ribu kali di Play store dengan rating komentar yang cukup bagus.

Namun dibalik itu apakah aplikasi Kya pinjaman ini legal atau ilegal Penipuan? untuk mengetahui informasi selengkapnya langsung saja simak pembahasannya hingga selesai.

Reveiew Kya Pinjaman Online APK

Kya – Pinjaman Online Apk Merupakan aplikasi pinjol terbaru yang di rilis do Google play store. Aplikasi ini di tawarkan oleh developer Vergara Manuel Zambrano yang mana di rilis pada tanggal 2 April 2023.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari deskripsi aplikasinya, disini pengguna bisa mengajukan pinjaman maksimum Rp 30.000.000 rupiah. dengan jangka waktu pinjaman 91 hari hingga 365 hari dengan suku bunga maksimum tahunan 22,5%.

Sejak awal perilisannya aplikasi ini telah di download lebih dari 10 ribu kali di Google play store dengan rating yang bagus. Walaupun memiliki rating dan ulasan yang bagus, kita juga harus pintar memperhatikan fakta sesungguhnya di lapangan. Karena modal rating dan jumlah unduhan sebenarnya bisa di rekayasa untuk mengikat pengguna.

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman di Kya Pinjaman Online

Setiap aplikasi pinjaman online tentu memiliki syarat dan ketentuan tertentu yang harus di miliki pengguna agar proses pinjamannya di ACC dengan cepat. Berikut ini syarat-syaratnya:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 18 Tahun
  3. Memiliki KTP yang masih berlaku
  4. Memiliki nomor Hp yang aktif
  5. Memiliki pekerjaan tetap

Berikut Cara pinjam Uang di Aplikasi Kya Pinjaman Online-Pinjama Cepat

  1. Download aplikasinya terlebih dahulu di Play Store
  2. Jalankan aplikasi kemudian daftar menggunakan nomor telepon
  3. Masukkan no HP dan klik kirim kode untuk mendapatkan kode verifikasi
  4. Masukan kode verifikasi pada kotak yang di sediakan lalu klik Log masuk
  5. Klik tombol terapkan segera untuk mengajukan pinjaman
  6. Silahkan upload foto KTP bagian depan sebanyak 2x
  7. Isi identitas yang belum terisi
  8. Klik tombol langkah berikutnya
  9. Lengkapi informasi pribadi dan kartu bank
  10. Silahkan atur nominal pinjaman yang akan di Pinjam
  11. Atur jangka waktu yang di inginkan
  12. Klik tombol penarikan
  13. Silahkan berikan tanda tangan digital lalu klik kirimkan
  14. Tunggu hingga pengajuannya di acc

Aplikasi Kya Pinjaman Online Ilegal  Atau Legal?

Setelah mengetahui cara kerja di aplikasi ini tentunya kita juga harus memperharikan legalitas atau keamanan yang di terapkan di aplikasi. Nah berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari beberapa penelusuran yang telah kami lakukan. Saat ini aplikasi pinjol Kya Pinjaman Online berstatus ilegal alias tidak resmi.

Kya Pinjaman Online Apakah Terdaftar di OJK?

Legalitas yang di miliki oleh aplikasi pinjaman online tentunya menjadi faktor yang paling penting untuk di perhatikan. Karena saat ini tidak jarang aplikasi pinjaman online ilegal yang menyebarkan data pribadi kita.

Nah setelah menelusuri dari laman resmi OJK, saat ini kami belum menemukan aplikasi Kya Pinjaman Online pada daftar aplikasi pinjol legal. Dengan demikian sudah dipastikan bahwa aplikasi pinjaman online ini tidak memiliki legalitas resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pinjaman Online Kya Pinjaman Online Apakah Aman?

Setelah kita mengetahui dari legalitas dan izin dari aplikasi ini tentu kita sendiri dapat menyimpulkan bahwa aplikasi pinjaman online Kya Pinjaman Online itu tidak aman digunakan.

Karena mengingat seruan dari OJK sendiri bahwa masyarakat jangan menggunakan aplikasi pinjaman online ilegal yang tidak memiliki izin dari OJK. Hal ini menyangkut untuk keamanan data pengguna yang mendaftar di aplikasi.

Oleh karena itu, selagi masih ada aplikasi pinjaman online yang terdaftar OJK maka sebaiknya memilih aplikasi yang pasti-pasti saja. Bisa saja aplikasi ilegal akan menerapkan sistem pinjaman yang licik dan merugikan pengguna.

Kya Pinjaman Online Apk Penipuan Atau Bukan?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari pengalaman pengguna yang mengajukan pinjaman di aplikasi ini ternyata ada biaya tambahan yang harus di bayarkan.

Modusnya pihak dari aplikasi ini akan meminta untuk transfer uang untuk biaya keanggotaan. Selanjutnya akan dimintai biaya lagi untuk pengelolaan dengan biaya lebih besar.

Modus terakhir biasanya akan di mintai biaya karena salah no rekening dan lain sebagainya. Yang pada akhirnya walaupun uang sudah di tranfer kepada adminnya, pinjaman kita tidak akan cair.

Jadi kesimpulannya aplikasi Kya pinjaman online ini melakukan penipuan kepada penggunanya. Malahan bisa saja uang pinjaman tidak cair tetapi tagihan muncul dalam aplikasi.

Baca Juga: Dana Fulus APK: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta

Kesimpulan

Demikian reveiw  Aplikasi pinjaman online Kya Pinjaman Online APK: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa membantu sobat yang belum mengetahui fakta di lapangan seputar aplikasi ini.

Disini kami tidak bermaksud menyuruh, mengajak atau memaksa sobat untuk menggunakan aplikasi pinjaman online ini. Kami hanya memberikan reveiew guna untuk memberikan informasi kepada sobat agar tidak terjebak di aplikasi pinjol ilegal.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar