Liman Pasungan Artinya ? ini Nasib Rumah Tangga Menurut Primbon Jawa

Redaksi

Liman Pasungan Artinya ? ini Nasib Rumah Tangga Menurut Primbon Jawa

Liman Pasungan Artinya Apa – Beberapa orang yang berada di daerah tertentu terkadang masih percaya dengan primbon jawa. Dalam primbon ini menggambarkan hal-hal yang akan dilalui di masa depan jika menutut hitungan anda menemukan istilah istilah dalam primbon jawa.

Nah lantas apa arti liman pasungan dan bagaimana nasib rumah tangga jika tepat disebut ? nah untuk mengetahui informasi selengkapnya mari kita simak pembahasannya hingga selesai.

Liman Pasungan Artinya Apa?

Secara bahasa arti liman adalah gajah sedangkan pasungan adalah ikatan atau penjara. Jadi jika digabung liman pasungan artinya adalah pengikat gajah. Nah menurut primbon jawa jodoh jika anda telah menjumlahkan neptu dengan pasangan dan nilai akhirnya 5 maka termasuk liman pasungan.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, jika anda mendapati nilai 5 atau liman pasungan artinya rumah tangga anda akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan keturunan. Jika anda ingin tetap mendapatkan keturunan bisa saja mencapai pulihan tahun atau anaknya sakit-sakitan.

Cara Menghitung Primbon Jodoh Jawa

Sebagai contoh misalkan pacar anda lahir pada hari selasa kliwon, maka neptu pacar anda adalah 11. Sedangkan jika anda lahir hari rabu kliwon maka neptu anda adalah 15.

Jika kita jumlahkan 11+15 = 26 jika dibagi tujuh maka sisanya adalah 5 berarti jika anda melanjutkan untuk berumah tangga maka artinya liman pasungan.

Jadi nasib rumah tangga anda seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya akan sulit mendapatkan keturunan. Atau bisa saja mendapatkan keturunan namun sakit-sakitan atau jangka waktu diberikan keturunan sangat lama.

Nah itu adalah menurut primbon jawa tentang perjodohan ya. Sebenarnya percaya atau tidak itu hanya sekedar prediksi primbon saja. Dalam islam sebenarnya tidak ada hitungan khusus dalam mencari jodoh. Mana saja dan siapa saja asalkan membuat hatinya bahagia itu bisa jadi berjodoh.

Meskipun pada awalnya istilah ini mungkin terdengar seperti keyakinan kuno, masih banyak masyarakat Jawa yang mempertimbangkan aspek ini dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa orang menggunakannya sebagai panduan dalam menentukan tanggal pernikahan, memulai usaha, atau bahkan merencanakan kegiatan keluarga.

Namun demikian, perlu dicatat bahwa penggunaan primbon jawa tidak sepenuhnya dipegang teguh oleh semua orang. Beberapa orang mungkin hanya melihatnya sebagai tradisi atau keyakinan turun-temurun, sementara yang lain benar-benar mengintegrasikannya dalam pengambilan keputusan sehari-hari.

Membangun Kesadaran akan Budaya Lokal

Primbon jawa merupakan bagian dari kekayaan budaya Jawa yang memperkaya kehidupan masyarakatnya. Mempelajari dan memahami konsep-konsep seperti ini membantu kita membangun kesadaran akan keberagaman budaya dan tradisi lokal. Selain itu, ini juga bisa menjadi landasan untuk memperkuat hubungan antar-generasi, karena pengetahuan ini dapat diwariskan dari orang tua ke anak-anak mereka.

Dengan tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional seperti primbon jodoh, masyarakat Jawa tidak hanya menjaga identitas budayanya tetapi juga membuka pintu untuk menghargai keanekaragaman dan kompleksitas kehidupan manusia.

Baca juga: Deep Rebate Artinya Apa ? Yuk Simak Makna dalam Dunia Bisnis

Akhir Kata

Demikian informasi arti Liman Pasungan dalam primbon jodoh jawa yang dapat kami sampaikan. Pembahasan diatas hanya sekedar informasi saja dan boleh percaya atau tidak. Semoga membantu!

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar