Liyou Online APK: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta

Redaksi

liyou online apakah aman legal atau ilegal

Liyou Online APK: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta – Saat ini semakin banyak aplikasi pinjaman online yang menawarkan limit pinjaman yang cukup menggiurkan. Selain itu biasanya aplikasi pinjol terbaru akan menawarkan bunga pinjaman yang rendah.

Namun dibalik tawaran dari beberapa kelebihan tersebut, kita juga harus memperhatikan keamanan dari aplikasi yang kita pilih. Karena di zaman sekarang sudah tersebar aplikasi pinjol berkedok pinjaman yang ternyata didalamnya hanya menipu nasabahnya saja.

Nah berhubung aplikasi Liyou Online ini belum lama di rilis, tentu salah satu di antara kalian penasaran terkait keamanan dari aplikasi ini. Oleh sebab itu disini kami akan menyampaikan beberapa informasi yang berupa fakta berdasarkan pengalaman pengguna.

Selain itu, kita juga akan bahas apakah Liyou Online legal dan terdaftar OJK atau ilegal alias penipuan? Untuk mengetahui informasi selengkapnya langsung saja simak pembahasannya hingga selesai.

Reveiew Liyou Online APK

Liyou Online Apk Merupakan aplikasi pinjol terbaru yang di rilis di Google play store. Aplikasi ini di tawarkan oleh developer Waraporn Nansatit yang mana di rilis pada tanggal 28 Maret 2023.

Bagi pengguna yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini kabarnya akan di berikan nominal pinjaman RP 800 Ribu hingga Rp 50 Juta rupiah. Batas waktu pembayaran yang paling pendek adalah 91 Hari dan paling lama adalah 365 hari.

Tingkat bunga maksimum yang di tawarkan oleh aplikasi ini sebenarnya cukup besar yaitu berada di kisaran 24% pertahun.

Rating yang di berikan di aplikasi ini terbilang cukup bagus karena mendekati sempurna. Akan tetapi jika di baca-baca lagi sepertinya orang-orang yang berkomentar bukanlah pengguna sungguhan. Melainkan seperti komplotan bayaran untuk memberikan rating aplikasi.

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman di Liyou Online

Syarat mengajukan pinjaman online dapat bervariasi tergantung pada kebijakan masing-masing platform pinjaman. Namun, secara umum, syarat yang biasanya diperlukan untuk mengajukan pinjaman online adalah sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 18-60 Tahun
  3. Memiliki KTP yang masih berlaku
  4. Memiliki nomor Hp yang aktif
  5. Memiliki pekerjaan tetap

Berikut Cara pinjam Uang di Aplikasi Liyou Online

  1. Download aplikasinya terlebih dahulu di Play Store
  2. Jalankan aplikasi kemudian daftar menggunakan nomor telepon
  3. Masukkan no HP dan klik kirim kode untuk mendapatkan kode verifikasi
  4. Masukan kode verifikasi pada kotak yang di sediakan lalu klik Gabung
  5. Akan muncul menu beranda, klik tombol Terapkan Segera untuk melanjutkan proses pinjaman
  6. Silahkan lengkapi informasi nama, NIK, Alamat
  7. Selanjutnya upload foto KTP bagian depan sebanyak 2x
  8. Isi informasi pribadi secara lengkap
  9. Tambahkan informasi kartu bank
  10. Silahkan atur nominal pinjaman yang akan di Pinjam
  11. Atur jangka waktu yang di inginkan
  12. Klik tombol penarikan
  13. Silahkan berikan tanda tangan digital lalu klik kirimkan
  14. Tunggu hingga pengajuannya di acc

Aplikasi Liyou Online Ilegal Atau Legal?

Setelah memahami bagaimana cara kerja aplikasi ini, kita harus memperhatikan legalitas dan keamanan yang diterapkan di dalamnya.

Aplikasi yang satu ini sebenarnya aplikasi yang belum lama di rilis di Play store sehingga masih ilegal. Hal ini bisa kita ketahui dari segi informasi kontak email yang masih menggunakan email gratisan.

Aplikasi ini tidak terdaftar di lembaga keuangan resmi seperti OJK, sehingga aplikasinya bisa saja melakukan tindak kecurangan.

Pinjaman online ilegal biasanya menawarkan suku bunga yang sangat tinggi dan tidak adil, serta membebankan biaya tersembunyi yang tidak jelas. Pemberi pinjaman ilegal ini seringkali mengincar konsumen yang tidak memiliki akses ke sumber pinjaman tradisional, seperti bank atau lembaga keuangan terdaftar.

Liyou Online Apakah Terdaftar di OJK?

Legalitas yang di miliki oleh aplikasi pinjaman online tentunya menjadi faktor yang paling penting untuk di perhatikan. Karena saat ini tidak jarang aplikasi pinjaman online ilegal yang menyebarkan data pribadi kita.

OJK juga berperan dalam melindungi konsumen dari praktik usaha yang merugikan atau meresahkan. OJK mendorong penyedia layanan pinjaman online untuk mematuhi peraturan dan standar yang ditetapkan, seperti memberikan informasi yang jelas dan transparan tentang bunga, biaya, dan jangka waktu pembayaran.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari laman resmi OJK, saat ini aplikasi Liyou Online tidak termasuk aplikasi legal dan diawasi OJK. Oleh sebab itu kita dapat simpulkan bahwa aplikasi ini tidak memiliki izin dari OJK sehingga risiko penipuan di aplikasi pinjaman ini semakin besar.

Pinjaman Online Liyou Online Apakah Aman?

Aplikasi pinjaman online bisa menjadi aman atau berisiko tergantung pada platform dan perusahaan yang menyediakannya. Beberapa platform pinjaman online terpercaya dan aman, namun ada juga beberapa platform yang kurang dapat dipercaya dan dapat menimbulkan risiko bagi penggunanya.

Setelah mengetahui bahwa splikasi pinjaman Liyou online ini ilegal dan tidak terdaftar di OJK maka sudah dipastikan sangat tidak aman digunakan. Salah satu risiko keamanan yang mungkin terjadi adalah data pribadi terancam di salahgunakan.

Aplikasi pinjaman online yang tidak aman dapat mengancam keamanan data pribadi seperti nomor identitas, nomor telepon, alamat email, dan nomor rekening bank. Jika data ini disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka dapat mengakibatkan pencurian identitas atau penipuan.

Liyou Online APK Penipuan Atau Bukan?

Banyak aplikasi pinjaman online yang di rilis hanya sekedar untuk menipu nasabah saja, apakah aplikasi ini juga demikian?. Nah berdasarkan pengalaman pengguna yang mencoba pinjam uang di aplikasi ini ternyata ada kejanggalan.

Pada saat mengajukan pinjaman, pengguna dimintai untuk membayar iuran keanggotaan terlebih dahulu. Nah modusnya setelah membayar iuran ini uang pinjamannya akan di cairkan.

Namun faktanya, pihak di aplikasi ini akan meminta lagi sejumlah uang untuk kepentingan tertentu. Dan pada akhirnya pengguna akan di peras terus dan uang yang dipinjam tidak akan cair.

dengan demikian sudah jelas, aplikasi Liyou Online ini penipuan, dan pengguna jangan tergiur di aplikasi pinjol ilegal yang satu ini.

Baca Juga: Sugon Online APK: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta

Kesimpulan

Demikian reveiw  Aplikasi pinjaman online Liyou Online APK: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa membantu sobat yang belum mengetahui fakta di lapangan seputar aplikasi ini.

Disini kami tidak bermaksud menyuruh, mengajak atau memaksa sobat untuk menggunakan aplikasi pinjaman online ini. Kami hanya memberikan reveiew guna untuk memberikan informasi kepada sobat agar tidak terjebak di aplikasi pinjol ilegal.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar