Apakah Metaforce Penipuan ? Review Legalitas OJK Terbaru

Redaksi

Metaforce Penipuan Atau Bukan? Review Legalitas OJK Terbaru

Metaforce Penipuan Atau Bukan? Review Legalitas OJK Terbaru – Metaforce adalah sebuah platform yang menawarkan misi investasi dengan janji keuntungan fantastis dan telah menarik perhatian banyak orang.

Namun, pertanyaan mendasar muncul, apakah Metaforce benar-benar dapat dipercaya atau malah merupakan skema penipuan yang berbahaya?

Dalam situs webnya, aplikasi ini menawarkan peluang berinvestasi dengan modal serendah 5$, yang konon dapat menghasilkan keuntungan hingga jutaan per hari. Namun, secara logika memang tidak masuk akal.

Apa iya modal 5 dollar atau sekitar 75 ribu bisa menghasilkan uang jutaan rupiah perhari? Maka dari itu penting untuk mengetahui cara kerja dari website ini agar tidak salah faham.

Apa itu Metaforce Apk?

Lado Okhotnikov menciptakan Metaforce sebagai inovasi dalam industri teknologi blockchain dunia. Aplikasi ini, ketika diluncurkan di jaringan blockchain, tidak memiliki pemilik tunggal karena desentralisasi sistem blockchain. Saat seseorang membeli kavling digital di aplikasi ini, uangnya secara otomatis diatur oleh smart contract untuk langsung masuk ke wallet yang telah ditentukan, mengikuti prinsip P2P.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan tanpa perlu melakukan withdraw, dengan komisi langsung masuk ke wallet pengguna. Bergabung dengan platform ini pun mudah, cukup instal aplikasi wallet crypto, isi wallet, dan registrasi melalui link tertentu.

Aplikasi metaforce apk ini sudah dirilis secara resmi di google play store. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer TheCityz dirilis sejak tanggal 2 Apr 2021. Sejak awal perilisannya aplikasi ini telah berhasil di download lebih dari 100 ribu kali di play store.

Dalam menjawab pertanyaan umum mengenai status Ponzi, Metaforce menegaskan bahwa mereka bukan investasi, melainkan bisnis pemasaran dengan produk-produk seperti program matrix classic, Royalti NFT, Web 3.0, dan lainnya. Semua produk dibangun di blockchain Polygon, dan transaksi dikendalikan oleh smart contract terdesentralisasi.

Metaforce menolak label investasi Ponzi dengan menunjukkan bahwa pengguna harus menjual produk untuk mendapatkan income, bukan hanya menaruh uang dan berharap mendapatkan keuntungan. Dengan penjelasan transparan dan dukungan teknologi blockchain, Metaforce berkomitmen pada kejelasan dan integritas untuk membangun kepercayaan penggunanya.

Apakah Metaforce Penipuan ?

Beberapa netizen yang mengikuti pembahasan seputar aplikasi ini di kanal YouTube menyuarakan kekhawatiran mereka. Ada komentar yang menunjukkan kecurigaan terhadap kemungkinan skema Ponzi, yaitu suatu bentuk investasi ilegal yang membayar keuntungan kepada investor dari uang investor baru, bukan dari keuntungan bisnis yang sebenarnya.

Salah satu komentar menyoroti peringatan yang pernah diterima oleh founder Metaforce, Vladimir Okhotnikov, dari Securities and Exchange Commission (SEC) terkait dengan platform lainnya seperti Forsage. Pertanyaannya, apakah Metaforce juga memiliki potensi sebagai skema Ponzi? Komenter menyatakan bahwa model bisnis seperti ini dapat terus berjalan selama masih ada korban yang mendaftar melalui upline mereka. Namun, ketika tidak ada lagi downline yang bergabung, model bisnis semacam itu berisiko runtuh.

Meskipun aplikasi ini sendiri belum secara langsung dianggap sebagai penipuan, komentar dan peringatan tersebut menimbulkan ketidakpastian dan kehati-hatian. Sebagai investor, penting untuk memahami risiko yang terkait dengan platform investasi seperti Metaforce.

Apakah Metaforce Legal OJK Atau Ilegal ?

Penting juga untuk selalu melakukan riset menyeluruh sebelum memutuskan untuk berinvestasi di platform apa pun. Periksa riwayat dan reputasi founder, cari ulasan independen dari sumber terpercaya, dan pertimbangkan risiko-risiko yang mungkin terkait dengan investasi tersebut.

Selain itu, perhatikan legalitasnya apakah Metaforce Apk sudah terdaftar di OJK atau Ilegal di indonesia. Karena sejatinya platform yang menjalankan keuangan sebaiknya diawasi oleh OJK (otoritas jasa keuangan).

Setelah kami telusuri legalitanya, ternyata memang benar aplikasi Metaforce apk ini belum mendapatkan izin dari OJK. Sehingga bisa saja platform ini melakukan tindakan yang tidak diinginkan jika kita lalai.

Sebelum terjun ke dunia investasi daring, pastikan Anda memahami sepenuhnya cara kerja platform tersebut dan risiko yang mungkin timbul. Jangan tergoda oleh janji keuntungan besar tanpa pertimbangan yang matang.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar