MICC MLBB Total Hadiah 210 Juta! Ini Jadwal & Syarat Ikut Turnamen Lengkap!

Redaksi

MICC MLBB Total Hadiah 210 Juta! Ini Jadwal & Syarat Ikut Turnamen Lengkap!

MICC MLBB, Ini Jadwal Turnamen & Berpeluang Jadi Pro Player! – Kalau kamu adalah pecinta game mobile, pasti udah nggak asing lagi sama istilah “Mobile Legends” atau lebih dikenal dengan singkatan “MLBB.” Game yang satu ini udah bikin jutaan orang di seluruh dunia ketagihan. Banyak yang bilang, main MLBB itu kayaknya gampang, tapi sebenarnya ada banyak hal yang perlu dipelajari untuk bisa jadi legend di game ini.

Seiring dengan populernya MLBB, muncul juga berbagai turnamen seru yang mengadopsi game ini sebagai salah satu elemen kunci dalam ajang kompetisi. Turnamen-turnamen ini bukan cuman di dalam negeri, tapi juga internasional! Nah, salah satu turnamen yang bakal kita bahas di artikel ini adalah MICC MLBB.

Apa itu MICC MLBB ?

MICC MLBB itu singkatan dari Mobile Legends Indonesia Community Cup. Turnamen ini bisa jadi salah satu langkah awal menuju impian buat jadi pemain profesional di dunia game. Moonton, developer dari MLBB, berkolaborasi dengan MICC buat bikin turnamen ini, jadi bisa dipastikan bahwa MICC MLBB ini adalah sebuah kejuaraan resmi yang diakui oleh pemain-pemain MLBB sejati.

Jadi, ada yang menarik dari MICC ini. Mereka punya brand ambassador sendiri, lho! Brand ambassador MICC MLBB adalah Onic Albert, yang juga salah satu pemain pro terkemuka di dunia MLBB. Dia bilang bahwa MICC MLBB ini adalah kesempatan emas buat pemain-pemain MLBB yang berbakat buat bersinar.

Kenapa? Karena setiap tim yang ikut serta di MICC MLBB ini pasti bakal jadi sorotan. Kita tahu bahwa di balik tim-tim kecil yang berpartisipasi dalam turnamen ini, ada bakat-bakat besar yang siap menggebrak dunia game MLBB!

Alasan Mengikuti MICC MLBB

Kalau kamu masih ragu-ragu apakah harus ikutan MICC MLBB atau nggak, mungkin alasan-alasan berikut bisa meyakinkan kamu:

  1. Jadi Sorotan: Ketika tim kamu ikut turnamen ini, kamu langsung akan jadi sorotan. Bukan cuman di kalangan pemain MLBB, tapi juga komunitas gaming. Ini adalah peluang besar buat memamerkan kemampuan kamu dan mengukir identitas tim kamu.
  2. Peluang Menuju MDL: Melalui MICC MLBB, kamu bisa punya peluang buat berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi, yaitu MDL (Mobile Legends Development League). Ini adalah lompatan besar menuju profesionalisme dalam dunia e-sport.
  3. Pengalaman Internasional: Kamu juga akan punya kesempatan untuk menyaksikan dan belajar dari turnamen internasional M5 yang akan diadakan di Filipina. Ini kesempatan emas buat lihat bagaimana tim-tim terbaik di dunia bermain.
  4. Persaingan yang Seimbang: Salah satu keuntungan MICC MLBB adalah bahwa kamu bakal berkompetisi dengan tim-tim yang setara. Nggak akan ada tim-tim besar seperti yang ada di MPL, jadi kamu punya peluang yang lebih baik buat bersaing dengan setara.

Persiapan untuk Daftar MICC MLBB

Sebelum kamu mendaftar MICC MLBB, pastikan kamu dan tim kamu sudah siap. Beberapa persiapan penting yang harus kamu lakukan adalah:

  • Pelatih: Kehadiran seorang pelatih bisa sangat membantu dalam mempersiapkan tim kamu dan merancang strategi yang kuat. Dia bisa jadi mentor yang sangat berharga.
  • Usia Minimal: Pastikan seluruh anggota tim kamu sudah berusia minimal 16 tahun. Ini salah satu persyaratan resmi MICC MLBB.
  • Jersey: Setiap tim yang ikut harus memiliki jersey tim. Ini adalah salah satu cara untuk membedakan tim dan juga membantu dalam identifikasi di turnamen.

Syarat Mengikuti Turname MICC

Mengikuti Mobile Legends Indonesia Community Cup (MICC) adalah impian banyak tim yang ingin menjadi legenda dalam Mobile Legends. Ajang ini adalah tempat di mana para pemain muda berbakat bisa menunjukkan kemampuan mereka dan melangkah menuju profesionalisme. Namun, seperti dalam setiap kompetisi serius, ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi. Mari kita bahas syarat-syarat ini dengan bahasa yang lebih santai dan mudah dicerna.

Persyaratan Dasar: Fondasi Tim yang Kuat

Jadi, pertama-tama, tim-tim yang berhasil lolos ke MDL ID Season 9 Regular Season dari MICC harus memenuhi beberapa syarat dasar. Ini adalah fondasi yang harus ada agar kompetisi berjalan lancar:

  1. Manajer Umum dan Pelatih Kepala: Setiap tim harus memiliki seorang Manajer Umum dan seorang Pelatih Kepala. Mereka adalah orang-orang yang akan membimbing tim selama kompetisi. Tanpa mereka, sebuah tim bisa merasa seperti kapal tanpa nahkoda.
  2. Pemain-Pemain di Lineup Awal: Setiap tim harus memiliki lima pemain dalam lineup awal, yang sering disebut sebagai “Pemula.” Mereka adalah yang akan berada di garis depan dan bertarung untuk kejayaan tim. Lima ini adalah inti tim.
  3. Pemain Pengganti: Selain lima pemain inti, tim juga bisa memiliki satu hingga lima Pemain Pengganti. Mereka adalah cadangan yang siap mengambil peran jika diperlukan. Ini penting untuk mengatasi cedera atau perubahan strategi taktis.
  4. Minimal 16 Tahun: Semua pemain dalam tim harus berusia minimal 16 tahun. Ini adalah persyaratan umum dalam dunia e-sport untuk memastikan pemain memiliki kematangan yang cukup dalam kompetisi tingkat tinggi.
  5. Jersey Tim: Setiap tim harus memiliki jersey tim. Jersey ini bukan cuman untuk identifikasi, tapi juga untuk membangkitkan semangat tim dan merasa sebagai bagian dari satu kesatuan.

Kehadiran dalam MDL ID Regular Season

Selain syarat dasar di atas, tim juga harus memenuhi beberapa ketentuan lain:

  1. Badan Hukum: Setiap tim wajib memiliki badan hukum. Ini adalah langkah serius untuk memastikan semua berjalan dengan baik dalam aspek hukum dan administratif.
  2. Hadiri MDL ID Regular Season: Tim harus hadir dalam MDL ID Regular Season, baik secara online atau offline, sesuai dengan persyaratan resmi. Ini adalah komitmen untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Konsekuensi Jika Tidak Memenuhi Persyaratan

Sekarang, mari bicara tentang konsekuensi jika tim tidak bisa memenuhi persyaratan ini. Sayangnya, jika tim tidak bisa memenuhi persyaratan ini, mereka akan dianggap gugur dari slot MDL ID Season 9 Regular Season secara default.

Tetapi jangan khawatir, slot ini tidak akan berakhir begitu saja. Slot akan diberikan kepada tim berikutnya berdasarkan peringkat akhir di MICC. Jadi, misalnya, jika runner-up MICC tidak memenuhi syarat, slot tersebut akan diberikan kepada juara ketiga MICC. Proses ini akan berlanjut sampai slot ditentukan.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa meskipun tim pemenang MICC yang gagal lolos ke Regular Season MDL ID Season 9 akan dianggap gugur dari kompetisi utama, mereka masih berhak mendapatkan hadiah turnamen. Ini adalah penghargaan untuk upaya dan dedikasi mereka dalam kompetisi.

Jadi, begitulah gambaran singkat tentang syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh tim dalam MICC. Ini adalah langkah awal menuju kejayaan di dunia Mobile Legends yang penuh kompetisi.

Semoga tim-tim yang berpartisipasi dapat memenuhi semua persyaratan dan meraih prestasi yang gemilang dalam kompetisi ini! Jangan lupa untuk terus berlatih, berkolaborasi dengan tim, dan berjuang untuk menjadi legenda di Mobile Legends!

Jadwal Pendaftaran MICC MLBB

Pendaftaran MICC MLBB akan dilaksanakan mulai dari tanggal 15 September hingga 27 Oktober 2023. Jadi, kamu punya waktu cukup lama buat mempersiapkan tim kamu. Jangan sampai kelewatan kesempatan ini kalau kamu beneran mau mengejar karier sebagai pemain pro di dunia game.

Mungkin ada yang meremehkan dunia game, tapi buat sebagian orang, game adalah serius. Kesuksesan di dunia game bisa dicapai dengan dedikasi, latihan, dan kompetisi yang seimbang. MICC MLBB adalah jembatan menuju profesionalisme dalam Mobile Legends Bang Bang, dan siapa tahu, kamu bisa jadi salah satu bintang yang bersinar di dunia e-sport ini!

Baca juga: Apa Itu Adaptive Penetration MLBB ? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai MICC MLBB, Ini Jadwal Turnamen & Berpeluang Jadi Pro Player! yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang belum mengetahui berita dan jadwal pembukaan ini.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar