Money Kilat Apk Pinjol: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta

Redaksi

money kilat ilegal atau legal ojk dan aman

Money Kilat Apk Pinjol: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta – Saat ini banyak aplikasi pinjaman online yang menawarkan produk pinjaman yang bervariatif.

Dengan begitu, pengguna tertarik mencoba melakukan pinjaman yang masih baru dan diduga masih ilegal dan tidak terdaftar di OJK. Namun sebenarnya hal ini perlu dihindari karena mengingat banyak risiko yang mungkin akan di alami jika mengajukan pinjaman di aplikasi ilegal.

Saat ini kami telah menemukan aplikasi pinjaman yang belum lama dirilis yang bernama Money Kilat – mudah nyaman apk. Aplikasi ini merupakan aplikasi pinjaman online yang tergolong masih baru akan tetapi telah di download ribuan kali di play store.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya mari kita simak pembahasannya hingga selesai. Karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi apakah aplikasi pinjaman online Money kilat aman legal atau ilegal alias penipuan. Serta kita akn telusuri apakah money kilat memiliki izin resmi dari OJK (Otoritas jasa keuangan) atau tidak.

Reveiew Money Kilat APK

Money Kilat APK – Mudah dan Nyaman, adalah aplikasi pinjaman online yang kini mulai viral. Hal ini diketahui dengan banyaknya jumlah unduhan di google play store.

Aplikasi yang di tawarkan oleh developer PT.Money Kilat Indonesia ini dirilis sejak tanggal 28 maret 2023 dan kini telah di unduh lebih dari 50 ribu kali di Google Play store. Dengan demikian menarik perhatian pengguna yang ingin pinjam uang karema didukung oleh ulasan positif pada aplikasi oleh beberapa user.

Money kilat menawarkan produk pinjaman yang cukup terjangkau sesuai dengan tingkat kebutuhan pengguna. Dilansir dari deskripsi aplikasinya, aplikasi ini memberikan produk pinjaman sekitar 4 juta rupiah.

Sedangkan suku bunga harian yang di tentukan cukup terjangkau yaitu sekitar 0,05% saja.

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman di Money Kilat

Syarat mengajukan pinjaman online dapat bervariasi tergantung pada kebijakan masing-masing platform pinjaman. Namun, secara umum, syarat yang biasanya diperlukan untuk mengajukan pinjaman online adalah sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia 18 Tahun ke Atas
  3. Memiliki KTP yang masih berlaku
  4. Memiliki nomor Hp yang aktif
  5. Memiliki pekerjaan stabil jangka panjang

Berikut Cara pinjam Uang di Aplikasi Money Kilat

  1. Download aplikasinya terlebih dahulu di Play Store
  2. Silahkan buka aplikasi, nah di menu beranda silahkan klik Ajukan sekarang
  3. Masukkan nomor handphone aktif untuk mendapat kode verifikasi
  4. Silahkan izinkan akses pada perangkat
  5. Silahkan pilih produk pinjaman sesuai keinginan
  6. Ambil foto selfi untuk verifikasi wajah
  7. Tunggu proses pengajuan hingga di Acc
  8. Selesai

Aplikasi Money Kilat Ilegal Atau Legal?

Pinjaman online ilegal biasanya menawarkan suku bunga yang sangat tinggi dan tidak adil, serta membebankan biaya tersembunyi yang tidak jelas. Pemberi pinjaman ilegal ini seringkali mengincar konsumen yang tidak memiliki akses ke sumber pinjaman tradisional, seperti bank atau lembaga keuangan terdaftar.

Nah berdasarkan ciri-ciri tersebut memang aplikasi pinjol ini memberikan suku bunga yang relatif besar dan limit pinjaman yang begitu besar. Dengan demikian sudah bisa kita ketahui bahwa aplikasi ini ilegal dan tidak memiliki izin resmi.

Money Kilat Apakah Terdaftar di OJK?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari laman resmi OJK, saat ini aplikasi Money Kilat tidak termasuk aplikasi legal dan diawasi OJK. Oleh sebab itu kita dapat simpulkan bahwa aplikasi ini tidak memiliki izin dari OJK sehingga risiko penipuan di aplikasi pinjaman ini semakin besar.

Jadi lebih baik hapus saja aplikasi ini karena aplikasi yang terdaftar di OJK memiliki kelebihan tersendiri diantaranya: Pinjaman online yang terdaftar di OJK dijamin keabsahannya oleh regulator keuangan yang terpercaya di Indonesia.

Hal ini memberikan jaminan bahwa pemberi pinjaman tersebut memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh OJK, dan bersedia mematuhi peraturan dan persyaratan yang berlaku.

Baca Juga: Pinjaman Cepat HSB APK: Aman Legal atau ilegal Penipuan? Cek Fakta

Pinjaman Online Money Kilat Apakah Aman?

Aplikasi pinjaman online bisa menjadi aman atau berisiko tergantung pada platform dan perusahaan yang menyediakannya. Beberapa platform pinjaman online terpercaya dan aman, namun ada juga beberapa platform yang kurang dapat dipercaya dan dapat menimbulkan risiko bagi penggunanya.

Setelah mengetahui bahwa splikasi pinjaman Money Kilat ini ilegal dan tidak terdaftar di OJK maka sudah dipastikan sangat tidak aman digunakan. Salah satu risiko keamanan yang mungkin terjadi adalah data pribadi terancam di salahgunakan.

Selain itu, aplikasi pinjaman online ini juga dikabarkan menjebak pengguna yang tidak sesuai dengan jumlah uang yang di pinjam. Selain itu, aplikasi ini walaupun benar cair, akan tetapi akan ada potongan admin yang tidak terduga.

Money Kilat APK Penipuan Atau Bukan?

Jika dilihat dari beberapa ulasan pengguna, aplikasi ini memang tidak melakukan penipuan dari segi pencairan. Akan tetapi ada biaya admin yang cukup besar dan tidak terduga sebelumnya. Selain itu tenor yang di tawarkan di aplikasi ini juga terlalu singkat.

Pengguna yang mencoba mengajukan pinjaman sejumlah uang di aplikasi ini diberikan tenor sekitar 1 mingguan saja.

Baca Juga: Pinjaman Tunai BAA APK: Penipuan Ilegal atau Legal Aman? Cek Fakta

Kesimpulan

Demikian reveiw  Aplikasi pinjaman online Money Kilat APK: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa membantu sobat yang belum mengetahui fakta di lapangan seputar aplikasi ini.

Disini kami tidak bermaksud menyuruh, mengajak atau memaksa sobat untuk menggunakan aplikasi pinjaman online ini. Kami hanya memberikan reveiew guna untuk memberikan informasi kepada sobat agar tidak terjebak di aplikasi pinjol ilegal.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar