Nomor 0811 Penipuan atau Bukan ? Ini Cara Cek Nomor Telepon Penipuan

Redaksi

Nomor 0811 Penipuan atau Bukan ? Ini Cara Cek Nomor Telepon Penipuan

Nomor 0811 Penipuan atau Bukan ? Ini Cara Cek Nomor Telepon Penipuan – Dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat dihebohkan dengan maraknya kasus penipuan yang menggunakan nomor handphone baru yang berawalan 0811.

Kejadian ini menciptakan rasa was-was saat mengangkat nomor telepon baru di kalangan pengguna telepon seluler. Apalagi dalam obrolan tersebut menawarkan sejumlah hadiah kepada anda yang dapat dicairkan secara langsung. Namun modus penipuan biasanya memberikan persyaratan terlebih dahulu agar anda dapat mentransfer pajak hadiahnya.

Nah untuk memastikan apakah nomor berawalan 0811 penipuan atau bukan, yuk simak langkah-langkah analisisnya agar kita bisa mengetahui faktanya.

Cara Cek Nomor Telepon atau WA Penipuan

Salah satu cara yang dapat diambil oleh pengguna untuk mengecek nomor telepon berawalan 0811 adalah melalui aplikasi GetContact. Aplikasi ini memberikan fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk melakukan cek tag atau nama pada nomor telepon tersebut.  Berikut ini Langkah-Langkah Cek Nomor dengan GetContact

  1. Unduh Aplikasi GetContact: Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi GetContact melalui platform aplikasi resmi, seperti App Store atau Google Play Store.
  2. Instal Aplikasi: Setelah berhasil diunduh, instal aplikasi GetContact di perangkat Anda.
  3. Registrasi atau Login: Buat akun baru atau login ke akun GetContact Anda jika sudah memiliki akun.
  4. Input Nomor  berawalan 0811: Masukkan nomor 0811 yang ingin Anda cek ke dalam aplikasi.
  5. Cek Informasi: Aplikasi akan menampilkan informasi yang terkait dengan nomor tersebut, seperti tag atau nama yang terkait dengan nomor tersebut menurut pengguna lain. Biasanya jika nomor tersebut penipuan maka akan muncul beberapa tag bahwa orang tersebut penipu.

Nah itulah beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk cek nomor berawalan 0811 penipuan atau bukan. Hal ini penting untuk dilakukan karena tidak semua nomor berawalan 0811 adalah penipuan.

Jika setelah mencek nomor tersebut belum ada tag atau nama, maka anda juga patut curiga. Bisa saja nomor yang digunakan masih baru dan belum banyak digunakan untuk menghubungi orang lain. Jika dalam telepon menawarkan hadiah atau undian atau mengaku sebagai anggota keluarga. Maka anda harus memastikan terlebih dahulu apakah suaranya mirip dengan anggota keluarga, atau tawarannya masuk akal atau tidak. Jika sudah tidak masuk akal dan pembicaraannya mencurigakan maka sudah jelas penipuan.

Jadi seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, kita jangan mudah tergiur dengan keuntungan yang tidak masuk akal. Sebaiknya harus semakin berhati-hati dan mencari kebenaran agar tidak tertipu.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar