Pinjaman Amanah Apk: Apakah Aman Legal Atau Ilegal? Cek Fakta!

Redaksi

pinjaman amanah legal atau ilegal

Pinjaman Amanah Apk Apakah Aman Terdaftar OJK Legal Atau Ilegal? Cek Fakta! – Baru-baru ini ada aplikasi pinjaman online yang memiliki nama Pinjaman Amanah. Jika dilihat dari segi kata memang menggambarkan aplikasi ini akan amanah dalam memberikan pinjaman. Apakah memang benar demikian?.

Mengingat saat ini telah banyak aplikasi pinjaman online dengan nama yang baik, akan tetapi didalamnya menerapkan skema diluar ketentuan yang di tawarkan. Apalagi ada aplikasi pinjaman online yang melakukan sebar data atau yang menyalahgunakan data pribadi.

Untuk meminimalisir kejadian tersebut tentunya kita harus memperhatikan legalitas dari aplikasinya apakah aman atau penipuan dan ilegal.

Nah bagi anda yang penasaran apakah Pinjaman Amanah ilegal atau legal Aman dan terdaftar di OJK atau penipuan?. Untuk informasi selengkapnya langsung saja simak pembahasannya hingga selesai.

Reveiw Pinjaman Amanah Apk

Pinjaman Amanah Apk adalah aplikasi pinjaman online yang telah dirilis di google play store. Aplikasi yang di kembangkan oleh developer Pinjaman Amanah ini telah di download lebih dari 10.000 pengguna di play store dengan rating yang cukup bagus.

Sebenarnya aplikasi ini tergolong masih baru dan di rilis 22 Maret 2023. Sehingga cukup tidak masuk di akal jika penggunanya membludak banyak dan memberikan rating yang bagus.

Menurut deskripsinya, Aplikasi menggunakan teknologi data modern dan inovatif, dengan teknologi keuangan terkemuka kami melayani seluruh pengguna berkualitas yang tidak mendapatkan layanan keuangan traditional.

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Pinjaman Amanah APK

Setiap aplikasi pinjaman online tentu memiliki syarat dan ketentuan tertentu saat ingin melakukan pinjaman. Berikut ini beberapa syarat yang umum diperlukan saat ingin pinjam uang.

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 18 – 50 tahun
  • Memiliki KTP
  • Memiliki rekening bank
  • Memiliki penghasilan yang stabil

Setelah memgetahui beberapa persyaratannya, berikut ini langkah-langkah mengajukan pinjaman di aplikasi Pinjaman Amanah apk.

  1. Download aplikasinya di Play Store
  2. Setujui izin aplikasi
  3. Masukkan nomor handphone terlebih dahulu lalu klik Lanjut
  4. Silahkan buat password baru lalu submit
  5. Akan muncul menu beranda yang berisi detail produk pinjaman
  6. Klik tombol Pergi Minjam
  7. Silahkan verifikasi wajah dan upload KTP bagian depan
  8. Selanjutnya masukkan data yang masih kosong
  9. Isi informasi pribadi jika belum terbaca
  10. Isi kontak darurat
  11. Isi rekening bank dengan mengisi informasi rekening untuk pencairan
  12. Akan muncul nominal pinjaman yang bisa anda pinjam
  13. Klik Pergi Minjam jika yakin
  14. Tunggu beberapa saat hingga pengajuan di ACC

Apakah Pinjaman Amanah Ilegal atau Legal?

Setelah menelusuri legalitas di aplikasi ini saat ini dapat disimpulkan bahwa aplikasi Pinjaman Amanah masih ilegal dan tidak memiliki izin resmi.

Anda harus berhati-hati dengan pinjaman ilegal karena ada banyak kasus penipuan yang terkait dengan pinjaman online ilegal, di mana lembaga tersebut menjanjikan pinjaman yang mudah dan cepat tetapi meminta biaya upfront atau meminta informasi pribadi yang sensitif, dan kemudian menghilang tanpa memberikan pinjaman.

Apakah Pinjaman Amanah Terdaftar di OJK (Otoritas jasa Keuangan)?

Setelah menelusuri di halaman resmi ojk.go.id saat ini kami tidak menemukan daftar nama aplikasi ini masuk ke pinjaman legal. Dengan demikian Pinjaman Amanah merupakan pinjaman online yang tidak memiliki izin resmi dari otoritas jasa keuangan.

Jadi kami sarankan jangan pinjam uang di aplikasi ini ya, karena bisa saja pinjaman yang tidak terdaftar di OJK harus mematuhi batas tingkat bunga yang tidak wajar sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga tidak memberikan perlindungan bagi peminjam dari tingkat bunga yang wajar dan dapat merugikan kepada pengguna.

Apakah Pinjaman Amanah Apk Aman?

Setelah kita ketahui legalitas dari aplikasi ini maka bisa disimpulkan bahwa pinjaman online yang satu ini tidak aman. Karena berpotensi melakukan penipuan kepada nasabahnya.

Selain itu, di khawatirkan data pengguna di sebarkan atau di salahgunakan sehingga aplikasi ini rawan sebar data.

Selain itu, pinjaman yang satu ini jika memang terbukti cair maka akan tetap mendapatkan uang yang sedikit karena terpotong dengan biaya tak terduga.

Apakah Pinjaman Amanah Penipuan?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari review pengguna, kebanyakan pengguna yang mengajukan pinjaman di aplikasi ini di tolak. Selain itu ada yang berhasil di ACC, akan tetapi tenor terlalu cepat dan bunga terlalu besar.

Jadi jika kita bandingkan dengan deskripsi aplikasi dan faktanya jauh berbeda. Di deskripsi menawarkan pinjaman 91 hingga 365 hari sedangkan kenyataan hanya sekitar seminggu atau lebih. Maka terlihat jelas bahwa aplikasi pinjol ini ingin melakukan penipuan kepada nasabahnya.

Baca Juga: Kredit Bijak Apk: Aman Legal Atau Ilegal? Cek Fakta!

Kesimpulan

Demikian reveiw Pinjaman Amanah Apk: Aman Legal Atau Ilegal yang dapat kami sampaikan. Berdasarkan informasi yang telah disampaikan, dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini tidak aman dan ilegal.

Aplikasi ini tidak terdaftar di OJK dan tidak memiliki izin resmi. Selain itu, terdapat potensi penipuan dan pemakaian data pribadi yang tidak benar.

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menggunakan aplikasi ini dan berhati-hati saat menggunakan aplikasi pinjaman online lainnya. Penting untuk memeriksa legalitas dan reputasi aplikasi sebelum mengajukan pinjaman.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar