Pinjaman Cepat HSB APK: Aman Legal atau ilegal Penipuan? Cek Fakta

Redaksi

pinjaman cepat hsb ilegal atau legal dan aman?

Pinjaman Cepat HSB APK: Aman Legal atau ilegal Penipuan? Cek Fakta – Dalam era digitalisasi seperti sekarang ini, aplikasi pinjaman online memang menjadi solusi yang sangat praktis bagi kebanyakan orang.

Namun, kita juga harus lebih bijak dalam memilih aplikasi pinjaman online yang benar-benar terpercaya dan aman. Pinjaman Cepat HSB adalah salah satu aplikasi pinjaman online terbaru yang menawarkan limit pinjaman yang menggiurkan dan bunga yang rendah.

Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini, kita harus memperhatikan keamanan dan legalitas dari aplikasi tersebut. Banyak orang yang belum mengetahui Pinjaman Cepat HSB apakah Aman Legal atau Ilegal? atau merupakan aplikasi pinjaman online yang legal dan terdaftar OJK?

Hal ini penting untuk diketahui agar bisa mempertimbangkan menggunakan aplikasi ini apakah sebagai solusi keuangan kita atau malah berdampak buruk kepada kita. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mari kita simak pembahasannya hingga selesai.

Reveiew Pinjaman Cepat HSB APK

Pinjaman Cepat HSB Apk adalah aplikasi peminjaman online terbaru yang dirilis di Google Play Store. Aplikasi ini ditawarkan oleh pengembang Ritieler Financial Information ini dirilis pada tanggal 23 Maret 2023.

Pengguna yang ingin mengajukan pinjaman dalam aplikasi ini dapat memperoleh pinjaman mulai dari Rp 1 Juta hingga Rp 80 juta. Batas waktu pembayaran terpendek adalah 6 Bulan, sedangkan yang terpanjang adalah 24 Bulan. Tingkat bunga tertinggi yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah sekitar 15% per tahun.

Jika melihat komentar pengguna yang mengulas di play store memang menunjukkan aplikasi pinjaman online ini memberikan pelayanan terbaik. Namun bagaimana dengan kenyataanya? Mengingat bahwa saat ini banyak modifikasi rating yang di lakukan oleh akun bayaran.

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman di Pinjaman Cepat HSB

Syarat mengajukan pinjaman online dapat bervariasi tergantung pada kebijakan masing-masing platform pinjaman. Namun, secara umum, syarat yang biasanya diperlukan untuk mengajukan pinjaman online adalah sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia di atas 18 Tahun
  3. Memiliki KTP yang masih berlaku
  4. Memiliki nomor Hp yang aktif
  5. Memiliki pekerjaan tetap

Berikut Cara pinjam Uang di Aplikasi Pinjaman Cepat HSB

  1. Download aplikasinya terlebih dahulu di Play Store
  2. Jalankan aplikasi kemudian daftar menggunakan nomor telepon
  3. Masukkan no HP dan klik kirim kode untuk mendapatkan kode verifikasi
  4. Masukan kode verifikasi pada kotak yang di sediakan lalu klik Gabung
  5. Akan muncul menu beranda, klik tombol Terapkan Segera untuk melanjutkan proses pinjaman
  6. Selanjutnya upload foto KTP bagian depan sebanyak 2x
  7. Silahkan lengkapi informasi nama, NIK, Alamat jika masih kosong
  8. Klik Langkah berikutnya
  9. Isi informasi pribadi secara lengkap mulai dari status pernikahan dll
  10. Tambahkan informasi kartu bank
  11. Silahkan atur nominal pinjaman yang akan di Pinjam
  12. Atur jangka waktu yang di inginkan
  13. Klik tombol penarikan
  14. Silahkan berikan tanda tangan digital lalu klik kirimkan
  15. Tunggu hingga pengajuannya di acc

Aplikasi Pinjaman Cepat HSB Ilegal Atau Legal?

Pinjaman online ilegal biasanya menawarkan suku bunga yang sangat tinggi dan tidak adil, serta membebankan biaya tersembunyi yang tidak jelas. Pemberi pinjaman ilegal ini seringkali mengincar konsumen yang tidak memiliki akses ke sumber pinjaman tradisional, seperti bank atau lembaga keuangan terdaftar.

Berdasarkan ciri-ciri tersebut, dapat disimpulkan bahwa aplikasi pinjaman online ini menawarkan suku bunga yang relatif tinggi dan batas pinjaman yang besar. Oleh karena itu, dapat diketahui bahwa aplikasi ini ilegal dan tidak memiliki izin resmi.

Berbicara tentang aplikasi ilegal tentu segala risiko akan ditanggung oleh nasabah. Jika terjadi tindak penipuan atau sebagainya, pihak ojk tidak akan membantu nasabah yang bersangkutan. Karena sudah jelas aplikasi pinjol yang digunakan adalah ilegal.

Pinjaman Cepat HSB Apakah Terdaftar di OJK?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari laman resmi OJK, saat ini aplikasi Pinjaman Cepat HSB tidak termasuk aplikasi legal dan diawasi OJK. Oleh sebab itu kita dapat simpulkan bahwa aplikasi ini tidak memiliki izin dari OJK sehingga risiko penipuan di aplikasi pinjaman ini semakin besar.

Karena aplikasi ini ilegal, tentu bisa saja ada beberapa tindakan kecurangan yang dilakukan oleh aplikasi. Seperti ada kasus pencairan yang memerlukan biaya keanggotaan. Atau bisa juga pencairan yang di potong biaya admin besar-besaran dan sebagainya.

Pinjaman Online Pinjaman Cepat HSB Apakah Aman?

Setelah mengetahui bahwa splikasi pinjaman Pinjaman Cepat HSB ini ilegal dan tidak terdaftar di OJK maka sudah dipastikan sangat tidak aman digunakan. Salah satu risiko keamanan yang mungkin terjadi adalah data pribadi terancam di salahgunakan.

Pada saat melakukan pendaftaran juga, disini pengguna diberikan syarat untuk mengupload KTP dan data diri. Nah hal yang ditakutkan adalah oknum yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan KTP anda yang di upload di aplikasi ini.

Pinjaman Cepat HSB APK Penipuan Atau Bukan?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari pengguna, pada saat ingin melakukan proses pencairan pinjaman, pihak aplikasi meminta sejumlah uang. Alasanya uang ini digunakan untuk membayar biaya keanggotaan.

Nah dengan demikian, sudah jelas bahwa aplikasi ini akan melakukan tindak penipuan kepada penggunanya. Uang yang kita pinjam nantinya tidak akan cair dan kita malah kebobolan uang duluan.

Sebaiknya sobat hapus saja aplikasi ini, mungkin diluar saja ada yang mereview dengan tanggapan baik, akan tetapi kenyataanya aplikasi ini penipu.

Adapun terkait ulasan yang bagus di play store, itu sebenarnya hanya manipulasi rating saja. Sebenarnya pengguna yang berkomentar bukanlah akun sungguhan, melainkan akun khusus yang digunakan untuk modifikasi rating aplikasi saja.

Baca Juga: Liyou Online APK: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta

Kesimpulan

Demikian reveiw  Aplikasi pinjaman online Pinjaman Cepat HSB APK: Aman Legal atau Ilegal Penipuan? yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa membantu sobat yang belum mengetahui fakta di lapangan seputar aplikasi ini.

Disini kami tidak bermaksud menyuruh, mengajak atau memaksa sobat untuk menggunakan aplikasi pinjaman online ini. Kami hanya memberikan reveiew guna untuk memberikan informasi kepada sobat agar tidak terjebak di aplikasi pinjol ilegal yang menipu.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

4 pemikiran pada “Pinjaman Cepat HSB APK: Aman Legal atau ilegal Penipuan? Cek Fakta”

  1. Saya Riki Ilham Maulana. Saya pribadi sendiri lebaran kemarin menjadi korban HSB tersebut. Sudah 1.750.000 uang yang sudah saya transfer. Namun masih saja tetap saya harus transfer lagi dengan nominal yang lebih tinggi dan saya tidak jadi karena saya sudah merasa bener bener di bodohi oleh pinjaman HSB tersebut. Jika memang saya tau pusat kantornya. Saya pribadi akan kesana untuk kejelasan nya. Hati hati untuk para sobat yang lain. Jangan sampai terkena tipu juga layaknya saya pribadi

    Balas
  2. Saya juga pemohon pinjaman langsung disetujui cuman minta uang keanggotaan 250 rb, jadinya ragu. Kalo begitu tutup sj apk pinjaman cepat HSB karena apk Illegal dan penipuan

    Balas
  3. Apk ini waktu buka pertama kalibuka ulasan tidak dapat di akses tetapi setelah mengikuti semua langkah baru kita tau masi banyak orang yang kejadian yang samabahwa mereka diminta uang ke angotaan juga biaya admitratif juga terjadi kesalahan di rekening tranfer lagi .ada juga yang diminta uang lainnya sampai 2juta lebih.saya sendiri 750000.untuk satu juta lagi tidak jadi di transfer memang untuk apa minjam kalau ada duit .

    Balas

Tinggalkan komentar