Pinjaman Kano APK: Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? Cek Fakta!

Redaksi

Pinjaman Kano apk

Pinjaman Kano APK: Apakah Aman OJK Legal atau Ilegal Atau Penipuan? Cek Fakta – Saat ini telah banyak aplikasi pinjaman online yang dirilis di play store.

Semakin banyak aplikasi tentu semakin bingung harus pilih aplikasi pinjol yang mana untuk mengajukan pinjaman. Nah sebenarnya mudah kok untuk mendapatkan pinjaman online. Hanya saja kita harus hati-hati dalam memilih platform.

Karena perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih, tentu bisa saja aplikasi di desain sebagai pinjaman online namun ujungnya penipuan. Nah oleh sebab itu anda harus mencari tahu bagaimana pengalaman pengguna terhadap aplikasi pinjaman yang baru.

Nah berhubung aplikasi pinjaman kano belum lama dirilis di play store tentu masih banyak yang meragukan aplikasi ini. Lantas apakah pinjaman kano aman legal atau ilegal dan tidak terbukti cair.

Selain itu, anda juga perlu memperhatikan legalitasnya apakah sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau tidak. Bagi anda yang penasaran bagaimana fakta tentang aplikasi ini, simak saja pembahasannya hingga selesai.

Review Pinjaman Kano APK

Pinjaman Kano apk adalah aplikasi pinjaman online terbaru yang ditawarkan oleh developer KOK WENG YEE. Aplikasi ini memberikan produk pinjaman yang menarik dengan limit yang sangat besar.

Berdasarkan informasi di dalam deskripsi aplikasinya, disini Pinjaman Kano menawarkan jumlah pinjaman mulai dari Rp 2 Juta hingga Rp 60 juta rupiah. Namun setelah ditelusuri langsung dalam aplikasinya, pinjaman ini memberikan limit hingga 200 juta rupiah.

Jadi di dalam aplikasinya pengguna bisa menyesuaikan dalam mengajukan pinjaman. Disini bisa pilih 5 juta hingga 200 juta dengan jangka waktu pinjaman yang bisa di seting juga.

Dengan limit pinjaman yang begitu besar tentu beberapa pengguna lain tertarik untuk mencoba aplikasi pinjaman ini. Namun jangan cepat tergiur dengan limit pinjaman, belum tentu uang yang kita pinjam terbukti cair.

Aplikasi ini telah di rilis sejak tanggal 1 Mei 2023 dan di pertengahan mei ini sudah berhasil di download 1000 kali di play store.

Jika dilihat dari ulasan pengguna memang rata-rata memberikan tanggapan yang bagus. Namun bukan beratri itu memang benar-benar pengguna asli ya bisa jadi suruhan developernya.

Syarat dan Cara Pinjam Uang di Pinjaman Kano APK

Ada beberapa syarat yang perlu anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Secara umum syaratnya hampir sama aja dengan apk pinjol lainnya. Berikut ini syarat-syaratnya:

  1. Memiliki kewarganegaraan Indonesia dan berdomisili di Indonesia
  2. Memiliki KTP
  3. Usia 18-55 tahun
  4. Memiliki nomor telepon
  5. Memiliki pekerjaan stabil jangka panjang
  6. Memiliki nomor rekening bank

Setelah mengetahui persyaratannya, berikut ini langkah-langkah mengajukan pinjaman di aplikasinya:

  1. Download aplikasi pinjaman di play store
  2. Berikutnya jalankan aplikasi kemudian akan muncul form pendaftaran
  3. Silahkan masukkan nomor HP lalu klik kirimkan untuk dapat kode verifikasi
  4. Masukkan kode yang telah dikirim kemudian ceklis persetujuan
  5. Klik tombol Gabung
  6. Akan muncul produk pinjaman 5 juta hingga 200 juta (Memang tidak sesuai deskripsi di play store ya)
  7. Klik pinjam sekarang
  8. Disini anda pelru unggah foto KTP sebanyak 2x
  9. Lalu klik langkah berikutnya
  10. Lengkapi informasi pribadi seperti nama, alamat dll
  11. Lengkapi informasi pekerjaan dan terakhir lengkapi informasi nomor rekening bank untuk pencairan
  12. Klik langkah berikutnya
  13. Disini kalian akan disuruh untuk mengatur jumlah pinjaman dan jangka waktunya. Silahkan sesuaikan sendiri
  14. Jika sudah klik tombol penarikan
  15. Buat tanda tangan lalu  ketuk kirimkan
  16. Tunggu pinjaman hingga di ACC

Apakah Pinjaman Kano Legal atau Ilegal?

Cara pengajuan pinjaman di aplikasi ini memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang kami bahas yaitu Pinjaman Cepat Bintang Tujuh Namun apakah pinjol ini telah memiliki legalitas resmi?

Bagi anda yang ingin cek legalitasnya maka bisa mengjunjungi laman resmi ojk.go.id nah disini akan ada daftar list aplikasi ilegal maupun legal.

Setelah kami telusuri di laman resmi di ojk.go.id , saat ini belum ditemukan legalitas resmi yang diberikan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kepada aplikasi ini. Sehingga saat ini dipastikan Aplikasi Pinjaman Kano ILEGAL di indonesia.

Apakah Pinjaman Kano Aman Atau Penipuan?

Setelah mengetahui bahwa Pinjaman Kano ilegal tentu kita sudah bisa menyimpulkan bahwa aplikasi pinjaman online ini tidak aman. Namun apakah pinjaman kita bisa cair atau penipuan?

Setelah ditelusuri berdasarkan pengalaman pengguna yang telah mencoba pinjaman, ternyata ia menyatakan penipuan. Biasanya aplikasi pinjaman seperti ini pengguna dimintai biaya keanggotaan sekitar Rp 250 ribu atau 300 ribu.

Nah jika sudah ada tanda-tanda modus seperti itu lebih baik tinggalkan saja, karena ini modus penipuan pinjol ilegal saat ini. Walaupun dibayar berapapun ujungnya pinjaman kita tidak akan cair.

Untuk anda yang telah berpengalaman pinjam uang di aplikasi ini, bisa langsung share bagaimana kendala atau kecuarangan yang diberikan aplikasi ini di kolom komentar.

Baca Juga: Pinjaman Tanpa Agunan YB Apk: Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan?

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang aplikasi Pinjaman Kano Ilegal atau Legal Aman OJK? yang dapat kami sampaikan. Jadi kami ingatkan lagi sebelum mengajukan pinjaman di dalam aplikasi pinjol harus mempertimbangkan legalitasnya.

Jika kita salah pinjam uang di aplikasi maka bisa saja terjadi beberapa kejadian yang tidak diinginkan. Kami disini hanya memberikan review saja sebagai bahan edukasi ya sobat. Kami tidak bermaksud merekomendasikan, menyuruh atau mengajak sobat untuk menggunakan apk pinjol ini.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “Pinjaman Kano APK: Apakah Aman Legal OJK Atau Penipuan? Cek Fakta!”

  1. Saya telah meminjam di aplikasi pinjol KANO,semua tahapan sudah berhasil saya ikuti sesuai dengan petunjuk, dan berhasil telah cair ke rekening dengan limit 5 juta, namun sampai saat ini belum juga ada uang yang masuk ke rekening saya. Ini pinjol penipuan

    Balas

Tinggalkan komentar