Pinjaman Konsumen NBN APK Aman Legal atau Ilegal? Cek Fakta!

Redaksi

Pinjaman konsumen NBN ilegal atau legal

Pinjaman Konsumen NBN Apakah Aman Legal atau Ilegal Penipuan? Cek Fakta! – Semakin banyak aplikasi pinjaman online yang dirilis, tentu membuat kita bingung dalam mencari aplikasi yang dapat dipercaya. Salah satu aplikasi yang baru dirilis di Play Store adalah Pinjaman Konsumen NBN, yang ditawarkan oleh pengembang Eliel Losede Lima.

Limit pinjaman yang di tawarkan oleh apk pinjol baru rilis tentu akan memberikan limit yang menggiurkan. Namun terkadang ada biaya tambahan saat proses pencairan yang harus dibayarkan oleh pengguna.

Untuk mengetahui kebenarannya kita juga penting untuk mengetahui legalitas yang di miliki aplikasi ini, apakah Aplikasi Pinjaman Konsumen NBN APK ilegal atau legal Aman dan terdaftar di OJK. Untuk informasi selengkapnya langsung saja simak pembahasannya hingga selesai.

Reveiw Pinjaman Konsumen NBN Apk

Pinjaman Konsumen NBN merupakan aplikasi pinjaman online yang belum lama di rilis di google play store. Aplikasi yang di tawarkan oleh developerEliel Losede Lima ini di rilis sejak 3 April 2023. Hal yang cukup aneh di aplikasi ini meskipun belum lama di rilis tetapi telah di download lebih dari 5 ribu kali di play store.

Aplikasi ini memberikan produk pinjaman dengan suku bunga tahunan adalah 14,4%. Selain itu limit pinjaman yang di tawarkan cukup menggiurkan karena berkesempatan pinjam uang hingga 200 juta rupiah.

Syarat dan Cara Pinjam Uang di Pinjaman Konsumen NBN Apk

Jika Anda berencana mengajukan pinjaman secara online melalui aplikasi, pastikan untuk memperhatikan persyaratan yang diperlukan terlebih dahulu. Dengan memenuhi persyaratan tersebut, proses pengajuan pinjaman akan lebih mudah dan cepat disetujui.

1. Berikut ini syarat-syaratnya:

  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Warga Negara Indonesia
  • Berusi 18 hingga 55 tahun
  • Memiliki Rekening Bank
  • Memiliki Nomor Handphone Aktif
  • Memiliki pekerjaan yang stabil

2. Langkah-langkah Mengajukan Pinjaman

Setelah memenuhi beberapa syarat diatas, anda bisa mengajukan pinjaman sebagai berikut:

  • Silakan unduh aplikasinya. Jalankan aplikasi.
  • Ceklis syarat dan ketentuannya
  • Akan muncul informasi produk pinjaman, silahkan klik terapkan segera untuk melanjutkan pengajuan.
  • Silahkan unggah foto KTP bagian depan sebanyak 2x
  • Lengkapi informasi yang masih kosing lalu klik Langkah berikutnya
  • Isi informasi pribadi dengan lengkap seperti status pernikahan dan email
  • Masukan informasi kartu bank lalu klik langkah berikutnya
  • Silahkan pilih nominal uang yang akan kita pinjaman
  • Tentukan jangka waktu sesuai kemampuan
  • Klik tombol penarikan
  • Beri tanda tangan secara digital lalu klik kirimkan
  • Pengajuan akan di proses, silahkan tunggu hingga di acc

Apakah Pinjaman Konsumen NBN Ilegal atau Legal?

Sekarang ini banyak sekali aplikasi pinjol ilegal yang tersebar di google play store. Nah tentu aplikasi ilegal bisa saja melakukan tindakan yang tidak di inginkan. Lantas apakah apk pinjol dompet mudah ilegal atau legal?

Setelah kami melakukan beberapa penelusuran, saat ini aplikasinya belum memiliki legalitas yang jelas sehingga dikatakan ilegal. Hal ini dikarenakan aplikasinya masih tergolong baru dan belum terdaftar di lembaga keuangan yang resmi.

Apakah Pinjaman Konsumen NBN Terdaftar di OJK?

Setelah mencari beberapa informasi, kami belum menemukan izin dari OJK untuk aplikasi ini. Ini berarti aplikasi pinjaman online ini belum terdaftar sebagai pinjaman yang memiliki legalitas resmi.

Untuk memperbarui informasi, Anda dapat terus memantau situs web resmi OJK kapan saja. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini, sebaiknya tunggu hingga aplikasi tersebut mendapatkan izin resmi terlebih dahulu.

Baca Juga: Mudah Dompet APK Pinjol: Aman Legal atau Ilegal? Cek Fakta!

Apakah Pinjaman Konsumen NBN APK Aman digunakan?

Saat mengajukan pinjaman tentu kita akan dimintai sebuah data pribadi. Nah karena aplikasi ini ilegal maka tentu data pribadi kita rawan di salahgunakan. Sehingga mengajukan pinjaman di aplikasi ini tidak aman dan tidak rekomended untuk dilakukan.

Ada pengguna yang mencoba mengajukan pinjaman dan ternyata disuruh bayar Rp 250.000 untuk biaya administrasi atau biaya keanggotaan. Nah dengan adanya biaya ini tentu membuat kita lebih curiga melakukan penipuan.

Karena tidak sedikit pengguna yang membayar biaya keanggotaan dan ternyata ujung-ujungnya uang yang di pinjam tidak cair.

Pinjaman Konsumen NBN APK Penipuan atau Bukan?

Setelah menelusuri reveiew pengguna di play store, memang kebanyakan memberikan rating yang bagus dan menggiurkan. Akan tetapi dilihat dari segi namanya, pengguna yang berkomentar di aplikasi ini terlihat asing dan terlihat bukan akun pengguna biasa.

Bisa saja akun jumlah download dan komentar aplikasi ini hanya setingan saja untuk merekrut pengguna baru untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ini.

Secara logika saja memang agak kurang masuk akal, aplikasi yang belum lama di rilis tapi sudah di unduh ribuan kali di play store dengan jumlah rating bagus semua.

Terkadang modus penipuannya pengguna akan di mintai biaya keanggotaan untuk melanjutkan proses pencairan. Dan lebih mengerikannya lagi walaupun kita sudah bayar tapi uang pinjamannya tidak cair.

Akhir Kata

Demikian reivew aplikasi Pinjaman Konsumen NBN apk apakah terbukti membayar dan Aman yang dapat kami sampaikan. Disini kami hanya mereview saja ya agar semuanya tidak terjebak di aplikasi pinjol ilegal. Kami juga tidak bermaksud mempromosikan, mengajak atau menyuruh sobat untuk menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar