Pinjaman Now Ilegal atau Legal Aman OJK? Review Terbaru!

Redaksi

pinjaman now

Pinjaman Now Ilegal atau Legal Aman OJK? Review Terbaru! – Baru-baru ini mulai viral aplikasi pinjaman online yang bernama PinjamanNow. Dalam aplikasi ini memberikan limit pinjaman yang lumayan besar dengan tempo yang bisa di sesuaikan.

Namun dengan banyaknya penawaran yang menjanjikan dari aplikasi ini membuat sebagian pengguna merasa tergiur untu mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Padahal sebenarnya jika kita ingin pinjam uang di sebuah aplikasi tentu harus memperhatikan keamanannya terlebih dahulu.

Karena di aplikasi ini kita diharuskan untuk memverifikasi KTP dan juga verifikasi wajah, sehingga rawan sebar data atau di salahgunakan oleh aplikasi yang tidak bertanggung jawab.

Di zaman yang sudah moderen kita sudah tidak perlu kesulitan memikirkan modal karena kini telah banyak aplikasi pinjaman online yang telah dirilis. Namun tidak semuanya aplikasi pinjol legal dan terdaftar OJK. Tentu sebagiannya ada yang hanya memanfaatkan data pengguna saja. Sehingga pengguna tidak bisa mengajukan pinjaman dan stuck sampai verifikasi data saja.

Nah dengan permasalahan tersebut muncul pertanyaan, apakah aplikasi Pinjaman Now ilegal atau legal aman terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Nah untuk mengetahui informasi selengkapnya mari kita simak pembahasaanya hingga selesai.

Sekilas Aplikasi Pinjaman Now APK

PinjamanNow adalah aplikasi pinjaman online besutan Koperasi Simpan Pinjam Sarjana Sepadu Indonesia yang menawarkan berbagai program simpan pinjam serta fasilitas bagi masyarakat yang membutuhkan secara online maupun offline.

Aplikasi ini sebelumnya telah dirlis di play store, namun saat ini hanya bisa di download di App Store saja. Karena mungkin saat ini di play store sudah di blokir. Akan tetapi muncul lagi aplikasi pinjaman now dengan developer yang berbeda.

Produk pinjaman yang di tawarkan maksimum 10 juta rupiah. Jadi bagi siapa saja yang membutuhkan modal untuk usaha kecil-kecilan maka bisa saja mengguakan jasa pinjaman di aplikasi ini.

Adapun untuk suku bunga di aplikasi ini terbilang cukup kecil yaitu 14% pertahun.

Syarat Mengajukan Pinjaman Di Aplikasi PinjamanNow

Sebelum melakukan pinjaman, tentu kita harus menyiapkan beberapa persyaratan agar proses pinjaman dapat disetujui. Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

  • 1. Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) Warga Negara Indonesia.
  • 2. Memiliki Rekening Bank.
  • 3. Memiliki smartphone dan nomor telepon yang sudah terdaftar.
  • 4. Umur 21 tahun keatas (pada saat proses berjalan).
  • 5. Memiliki kemampuan untuk membayar kembali pinjaman.

Pinjaman Now Ilegal atau Legal?

Banyak orang yang bertanya-tanya apakah aplikasi pinjaman now apk ilegal atau ilegal? Karena salah satu kunci agar terhindar dari penyalahggunaan data pribadi adalah dari legalitas aplikasinya.

Setelah melakukan beberapa penelusuran dari aplikasi ini sebenarnya dirilis sejak tanggal 11 april 2021 dan kini admin belum menemukan legalitas resmi di aplikasi ini.

Aplikasi ini sebenarnya memiliki website resmi, namun saat ini link download aplikasi hanya mengarah ke app store saja. Untuk link download di google play store saat ini tidak admin temukan.

Jadi dengan demikian sudah bisa di curigai bahwa aplikasi ini ilegal dan tidak memiliki izin yang resmi.

Sebagai penguat bukti bahwa aplikasi ini ilegal adalah masuknya list aplikasi pinjol ilegal pada laman OJK(otoritas jasa keuangan). Jadi bagi anda yang ingin meminjam uang di aplikasi ini perlu berhati-hati karena rawan terjadi kecurangan.

Apakah Pinjaman Now Terdaftar di OJK?

Setelah menelusuri informasi dari berbagai sumber bahkan dari review pengguna aplikasi ini menyatakan bahwa aplikasi pinjaman online bernama Pinjaman Now apk ini belum mendapatkan izin resmi dari OJK.

Jadi saat ini aplikasi ini masuk ke list aplikasi pinjaman online ilegal dan tidak terdaftar di pinjaman online legal.

Dengan begitu, kita harus berhati-hati karena dari pihak OJK sendiri menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ilegal.

Baca Juga: Pinjaman Tunai Monyet Ilegal Atau Legal Terdaftar di OJK?

Apakah Pinjaman Now Aman atau Penipuan?

Pinjaman now merupakan aplikasi pinjaman online dengan tampilan simple dan mudah untuk digunakan. Namun walaupun demikian kita harus tetap memperhatikan keamanan yang diberikan oleh aplikasi.

Hal ini karena untuk kelancaran dan juga menghindari risiko terjadinya penipuan. Nah lantas bagaimana aplikasi ini apakah aman?.

Taraf keamanan aplikasi jika di ukur dari segi legalitasnya, tentu aplikasi ini tidak aman. Karena tidak memiliki izin resmi dari OJK.

Selain itu, jika taraf keamanan diukur dari segi penggunaan aplikasi, maka aplikasi ini bisa dikatakan aman karena tidak mengakses data-data yang ada di ponsel sobat.

Ada juga pengguna yang mengatakan bahwa aplikasinya ilegal, dan aplikasi ini bertempat di sulawesi (Makasar). Dia sudah membuat laporan penutupan karena penagih telah melangar uu ITE dan itimidasi.

Akhir Kata

Demikian Review Aplikasi Pinjaman Now Ilegal atau Legal Aman OJK? Review Terbaru yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa di jadikan sebagai landasan atau pertimbangan bagi anda yang ingin pinjam uang di aplikasi ini. Semoga bermanfaat!

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar