Pinjaman Tanpa Agunan Falcon: Aman Legal atau Ilegal? Cek Fakta!

Redaksi

pinjaman tanpa agunan falcon ilegal atau legal

Pinjaman Tanpa Agunan Falcon: Aman Legal atau Ilegal? Cek Fakta! – Baru-baru ini semakin banyak dirilis aplikasi pinjol di google play store. Beragam aplikasi pinjaman online mungkin membuat kita merasa bingung harus menentukan aplikasi pinjaman online yang mana.

Beragam bunga dan limit pinjaman yang bervariatif mungkin menjadi faktor yang menjadi salah satu pertimbangan sebelum pinjam uang. Karena saat ini meminjam uang tidak begitu susah, hanya saja bunga pinjaman yang membuat kita keberatan dalam proses pembayarannya.

Salah satu aplikasi pinjaman yang belum lama dirilis kali ini adalah besutan developer Nayaracaroline Venceslauossaun yang bernama Pinjaman Tanpa Agunan Falcon. Karena belum lama rilis, tentu banyak pengguna yang belum mengetahui apakah pinjaman Falcon ini aman legal OJK atau ilegal? Untuk mengetahui informasi selengkapnya mari kita simak pembahasannya hingga selesai.

Reveiw Pinjaman Tanpa Agunan Falcon Apk

Aplikasi Pinjaman Tanpa Agunan Falcon merupakan penyedia layanan fintech online yang menawarkan produk pinjaman yang bervariatif yang dapat di akses oleh semua kalangan.

Khususnya pengguna yang telah memiliki KTP dan berusia yang cukup bisa menggunakan aplikasi ini sebagai sumber Dana talang untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Bunga yang di tawarkan oleh aplikasi ini cukup terjangkau yaitu sebesar 12-24% pertahun. Jadi misalkan anda pinjam uang 1 juta dalam jangka waktu 6 bulan bunga bulanan 2% maka total bunga yang harus di bayar adalah Rp 1.000.000 x 2% x 6 = 120.000 rupiah.

Syarat dan Cara Pinjam Uang di Aplikasi Pinjaman Tanpa Agunan Falcon

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi secara online, tentu harus memperhatikan syarat-syaratnya terlebih dahulu. Agar nantinya bila syaray kita terpenuhi maka bisa langsung mengajukan pinjaman agar mudah di ACC.

1. Berikut ini syarat-syaratnya:

  • Memiliki KTP
  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 18 tahun ke atas
  • Memiliki Rekening Bank
  • Memiliki Nomor Handphone Aktif
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap

2. Langkah-langkah Mengajukan Pinjaman

Setelah memenuhi beberapa syarat diatas, anda bisa mengajukan pinjaman sebagai berikut:

  • Silahkan download aplikasi pinjamannya
  • Buka aplikasinya kemudian mulai registrasi
  • Masukkan nomor telepon yang aktif
  • Klik kirimkan dan masukkan kode verifikasi
  • Ceklis persetujuan dan klik gabung
  • Akan muncul produk pinjaman 5 hingga 200 juta
  • Klik dapatkan sekarang
  • Lengkapi informasi pribadi, pekerjaan, dan kartu bank
  • Silahkan isi data selengkapnya agar bisa melanjutkan pengajuan
  • Unggah foto KTP bagian depan sebanyak 2x
  • Klik langkah berikutnya dan sahkan
  • Klik pinjam sekarang
  • Atur jumlah pinjaman dan jangka waktunya mulai dari 5 hingga 32 bulan
  • Klik penarikan lalu buat tanda tangan dan sahkan
  • Tunggu beberapa saat proses pengajuannya
  • Selesai

Apakah Pinjaman Tanpa Agunan Falcon Ilegal atau Legal?

Sebelum mengajukan pinjaman, kita harus memastikan apakah aplikasi tersebut legal atau ilegal. Saat ini, banyak aplikasi ilegal yang melakukan tindakan yang merugikan.

Setelah memeriksa legalitasnya, kami tidak menemukan informasi yang valid mengenai legalitas aplikasi ini. Oleh karena itu, aplikasi ini masih ilegal dan belum memiliki izin resmi dari badan yang berwenang. Selain itu, aplikasi ini masih baru dan membutuhkan pengembangan termasuk perizinannya.

Apakah Pinjaman Tanpa Agunan Falcon Terdaftar di OJK?

OJK merupakan lembaga otoritas jasa keuangan yang memberikan jaminan keamanan kepada setiap penggunanya. Lantas apakah Pinjaman Tanpa Agunan Falcon terdaftar OJK?

Jawabannya saat ini adalah tidak terdaftar di OJK, sehingga anda harus hati-hati jika ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Karena walaupun memiliki rating bagus di play store, tapi itu tidak menjamin keamanannya ya guys.

Baca Juga: Pinjaman Cepat Rock Lake: Aman Legal atau Ilegal? Cek Fakta!

Apakah Pinjaman Tanpa Agunan Falcon Aman digunakan?

Setelah kita mengetahui bagaimana cara kerja dan legalitasnya tentu kita bisa memastikan bahwa aplikasi seperti ini tidak aman digunakan. Sebaiknya jika anda ingin mendapatkan uang pinjaman maka bisa memilih aplikasi yang memiliki legalitas resmi.

Walaupun di aplikasi menjanjika privasi dan keamanan yang cukup ketat, maka kita juga harus tetap waspada ya guys agar nantinya tidak menyesal.

Pinjaman Tanpa Agunan Falcon Penipuan atau Bukan?

Jika Anda pernah mengajukan pinjaman dan diminta membayar biaya keanggotaan, maka pinjaman tersebut bisa jadi penipuan.

Berdasarkan ulasan pengguna, rupanya perlu membayar sejumlah uang untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ini agar diproses dengan cepat. Jika tidak bayar biaya keanggotaan maka ia harus menunggu prosesnya selama 90 hari.

Namun, jika kita menuruti keinginan dari admin aplikasi ini dan membayar biaya keanggotaan, maka risikonya adalah uang yang kita pinjam tidak cair alias zonk penipuan.

Baca Juga: 7 Cara Mendapatkan Uang dari Jombingo, Cair Jutaan Rupiah!

Akhir Kata

Demikian reivew aplikasi Pinjaman Tanpa Agunan Falcon apk apakah terbukti membayar dan Aman yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan seputar keuangan.

Disini kami hanya mereview saja ya!, tidak bermaksud mempromosikan, mengajak atau menyuruh sobat untuk menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

8 pemikiran pada “Pinjaman Tanpa Agunan Falcon: Aman Legal atau Ilegal? Cek Fakta!”

  1. Sy kemaren mengajukan pinjaman tgl 25 – 04- 2023.di pinjaman tanpa agunan falcon..sy udh bayar biaya .per tama 300.trs sesuai di perjanjian lgi hrs bayar 1 jta..udh sy byr..semua..bilang nya lngsng cair..tanpa syarat apapun..beberapa menit kemudian..konfirmasi..uang udh masuk blm..trs dngn alasan isi no rekening salah..tdk bisa transfr..yg aneh nya stlh sy ngotot..no rekening udh di stl ulang..anda hrs membayar lgi.uang sebesar 20 % dri pinjaman 10 jta..untuk biaya pajak penghasilan alasan dari bank…padahal dri surat perjanjian hanya byr 1 jta..semua bukti percakapan.sampe bukti perjanjian udh sy skrinsot..karna pihak cs..ancam sy..klo tdk bayar uang pajak penghasilan mau jalur hukum..sedangkan tdk sesuai dri perjanjian hrs bayar pajak penghasilan..tolong di rilis aplikasi pinjaman tanpa agunan falcon..supya tdk ada lgi yg tertipu sperti sy..trmksh

    Balas
    • Terimakasih atas tanggapannya, Jadi pada intinya mulai sekarang kita jangan pernah pinjam uang ke aplikasi ilegal. Apalagi ada biaya tambahan yang harus kita transfer.

      Balas
    • Saya juga ketipu dan malah diancam diminta bayar biaya transfer dan jika tdk segera bayar angsuran tetap dibayarkan kan kocak ya. Gimana mau bayar angsuran kan ya dana cair aja ga malah saya yg keluarin uang. Saya juga udh screenshoot kalau mereka nagih2 angsuran saya juga bisa aja nagih uang yg saya bayar ya kan. Buat pembelajaran aja jangan tergiur karna limit tinggi dan cepat cair.

      Biasanya penipu kaya gitu suka ngancem2. Dan kalaupun jalur hukum kita ga salah juga mana berani mereka. Dan kalau jalur hukum polisi enak gausah cape2 nyari ya kan

      Balas
      • Kayanya udh gabisa apa2 yaudah uang kita angus gitu aja. Saya pernah email juga tpi tetep diminta bayar biar dananya cair dan diminta kode OTP ya saya ga mau karna udh fix penipuan.

        Saya pernah diancem juga tetep harus dilunasin walau dana belum cair kocak banget kan tuh pinjol kalau mereka nagih2 cair aja ga harusnya kita yg nagih mereka ya kan.

        Dan penipu pasti beraninya cuma ancem dan gertak orang kita ga salah juga ya kan malah kita yg jadi korban

        Balas

Tinggalkan komentar