Pinjaman Uang Indonesia Wallet Ilegal Atau Legal? Review Penting!

Redaksi

pinjaman uang indonesia wallet ilegal atau legal

Pinjaman Uang Indonesia Wallet Ilegal Atau Legal? Review Penting! – Sekarang ini sudah banyak aplikasi pinjaman online yang menyediakan bunga yang cukup terjangkau. Namun di balik itu kita jangan tergiur begitu saja karena ada hal-hal penting yang harus di ketahui.

Pada dasarnya jika kita ingin mengajukan pinjaman maka akan ada proses valiadasi data terlebih dahulu. Nah pada proses ini tentunya data kita akan di rekam dan di ambil oleh penyedia layanan sebagai bukti atau jaminan meminjam uang.

Namun biasanya di aplikasi pinjol yang tidak berizin kadang ketika mengajukan pinjaman eh ternyata di tolak alias tidak bisa pinjam uang.  Hal ini sangat di takutkan karena data pribadi kita rentan di salah gunakan.

Oleh sebab itu kita harus memilih aplikasi pinjaman online yang telah memiliki izin resmi agar nantinya data kita bisa di lindungi. Nah lantas bagaimana dengan aplikasi pinjaman uang indonesia wallet ilegal atau legal dan terdaftar di OJK? Untuk mengetahui pembahasan selengkapnya langsung saja simak hingga selesai.

Apa itu Pinjaman Uang Indonesia Wallet?

Pinjaman Uang Indonesia Wallet merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang telah di rilis oleh developer Rizal Wiguna. Aplikasi pinjol digital ini merupakan aplikasi pilihan yang hadir dalam versi aplikasi yang dapat di download di google play store.

Para pengguna dapat melihat komentar atau ulasan pengguna yang telah menggunakan aplikasi ini. Selain itu kita juga bisa melihat rating aplikasi apakah bagus atau tidak.

Akan tetapi biasanya rating yang di berikan bisa saja di manipulasi atau ada pengguna bayaran yang memberikan komentar baik di aplikasi ini. Sehingga kita harus memahami siapa pengguna sungguhan dan siapa pengguna bayaran yang memberikan komentar positif di aplikasi.

Untuk menjaga keamanan saat bertransaksi dan juga terkait data identitas yang kita berikan maka penting sekali untuk mengetahui apakah Pinjaman Uang Indonesia Wallet ilegal atau legal. Jika aplikasinya legal dan terdaftar di OJK maka tentu dapat di pastikan aman, karena sudah di lindungi OJK. Sebaliknya jika aplikasinya ilegal maka tentu akan ada risiko yang tidak di inginkan.

Apakah Pinjaman Uang Indonesia Wallet Ilegal Atau Legal?

Pusat perhatian utama sebenarnya adalah apakah aplikasi pinjol Pinjaman Uang Indonesia Wallet ilegal atau legal. Oleh karena itu diperlukan beberapa penelusuran dari laman resmi OJK dan review pengguna agar dapat menemukan jawabannya.

Setelah melakukan beberapa penelusuran ternyata memang aplikasi pinjol yang satu ini belum mendapatkan izin resmi sehingga dikatakan masih ilegal.

Meskipun dalam aplikasinya memberikan jaminan pinjaman yang aman dan terpercaya, sebaiknya harus tetap waspada. Karena aplikasi pinjol ilegal bisa saja melakukan berbagai tindak kecurangan yang merugikan pengguna.

Tindak kecurangan yang dilakukan juga bervariatif mulai dari penyalah gunaan data pribadi, bunga yang tidak konsisten, pinjaman yang di ajukan hanya cair sebagian dan lain sebagainya.

Baca Juga: Dana Mutiara Ilegal Atau Legal? Review dan Ulasan!

Apakah Pinjaman Uang Indonesia Wallet Terdaftar di OJK?

Karena aplikasi Pinjaman Uang Indonesia Wallet ilegal, maka artinya APK pinjaman online yang satu ini belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Artinya aplikasi ini berada di bawah naungan perusahaan yang belum memiliki izin resmi dari pihak OJK.

Hal ini diketahui setelah kami melakukan beberapa penelusuran dari laman resmi OJK. Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya saat kami review, aplikasi ini belum masuk ke List aplikasi yang diberi izin resmi.

Pinjaman Uang Indonesia Wallet Apakah Aman Atau Penipuan?

Legalitas memang menjadi suatu hal yang sangat penting diperhatikan karena ini bisa menjamin kenyamanan saat melakukan pinjaman.

Jika kita mengingat himbauan dari pihak OJK yang mana kita harus waspada dan berhati-hati terhadap pinjaman yang belum memiliki izin resmi. Dengan demikian aplikasi yang ilegal ini belum bisa di katakan 100% aman digunakan.

Karena jika aplikasi Pinjaman Uang Indonesia Wallet ilegal maka bisa saja melakukan beberapa kecurangan yang tidak di inginkan oleh pengguna. Selain itu bisa saja aplikasi ini melakukan tindak penipuan.

Komentar yang di berikan pengguna juga ada yang memberi tanggapan negatif khususnya yang tidak bisa mengajukan pinjaman. Hal yang di takutkan adalah data pribadi pengguna di salah gunakan.

DC Lapangan Pinjaman Uang Indonesia Wallet

Berdasarkan informasi yang admin dapatkan, bahwa aplikasi pinjol ini belum memiliki DC lapangan. Sehingga pengguna yang melakukan galbay atau gagal bayar nantinya tidak akan ada orang yang datang ke rumah langsung menagih hutang.

Hanya saja akan ada teror berupa SMS atau Telepon dari pihak DC aplikasi pinj0l ini sehingga bisa saja mengganggu aktivitas smartphone kita.

Akhir Kata

Demikian beberapa penjelasan singat mengenai review apakah aplikasi pinjol Pinjaman Uang Indonesia Wallet ilegal atau legal. Jadi pada dasarnya kita harus berhati-hati dalam memilih layanan pinjaman online, karena saat ini dengan memberikan data pribadi saja bisa-bisa di salahgunakan oleh pihak yang tidak berwajib. Oleh sebab itu penting sekali dalam hal memperhatikan legalitas resmi dan jangan sampai tergiur dengan bunga yang rendah.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar