Pintar Cair Apk Pinjol Apakah Aman Legal OJK atau Penipuan?

Redaksi

Pintar Cair Apk Pinjol Apakah Aman Legal OJK atau Penipuan?

Pintar Cair Apk Pinjol Apakah Aman Legal OJK atau Penipuan? – Baru-baru ini telah rilis kembali aplikasi pinjaman online do google play store. Semakin banyak sekali aplikasi pinjol yang dirlis namun tidak semuanya benar-benar memberikan pinjaman.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk meminjam uang di aplikasi, kita perlu memperhatikan legalitas resminya. Pastikan aplikasi pinjaman online yang kita gunakan setidaknya sudah memiliki izin resmi dari OJK.

Nah lantas bagaimana dengan aplikasi pinjaman online Pintar Cair – Pinjaman 24Jam ini apakah Aman legal atau ilegal penipuan? yuk cari tahu informasinya sebagai berikut.

Apa itu Pintar Cair – Pinjaman 24jam Apk?

Pintar Cair – Pinjaman 24 jam adalah aplikasi pinjaman online yang dikembangkan oleh developer Pintar Cair dan dirilis sejak tanggal 2 April 2023.

Aplikasinya saat ini cukup menjadi sorotan pengguna karena telah di download lebih dari 50.000 kali di play store. Dengan banyaknya pengguna yang download tentu membuat kita semakin penasaran terkait layanan dan legalitasnya.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, di aplikasi ini memberikan pinjaman uang tunai Rp 500 ribu hingga 10 juta rupiah. Adapaun jangka waktu pinjaman online terpendek mulai 91 hari hingga terpanjang 365 hari.

Cara Pinjam Uang di Pintar Cair Apk – Pinjaman 24 Jam

Sebelum mengetahui legalitasnya, sebaiknya kita amati terlebih dahulu persyaratan dan cara pinjam uang di aplikasi ini.

Bagi pengguna yang ingin mengajukan pinjaman, perlu ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan. Pada umumnya pinjaman online mebutuhkan persyaratan sebagai berikut:

  • Berusia 18 – 55 tahun
  • Memiliki KTP
  • Memiliki nomor telp yang aktif
  • Berpenghasilan stabil

Nah setelah mengetahui persyaratannya, mari kita simak langkah-langkah mengajukan pinjaman di aplikasi Pintar Cair – Pinjaman 24jam:

  1. Download aplikasi Pintar Cair apk di Google play store
  2. Berikutnya jalankan aplikasi
  3. Muncul pernyataan pengungkapan, kemudian klik yakin
  4. Izinkan beberapa akses di perangkat anda
  5. Masukkan nomor ponsel kemudian klik lanjut
  6. Biasanya disini muncul jumlah pinjaman tertinggi 5 juta
  7. Selanjutnya lakukan pengisian data mulai dari verifikasi wajah, unggah foto KTP, informasi pribadi, pekerjaan, kontak darurat dan informasi bank untuk pencairan limit pinjaman.
  8. klik lanjut maka akan muncul jumlah pinjaman dan tenor, biasanya 7 hari.
  9. Kemudian klik ajukan sekarang jika yakin.
  10. Biasanya muncul produk pinjaman
  11. Lakukan proses pinjaman sesuai petunjuk hingga di ACC

Apakah Pintar Cair Legal Atau Ilegal?

Setelah mengetahui cara mengajukan pinjaman di aplikasi ini, anda perlu mengetahui juga terkait legalitas dari aplikasi ini. Setelah menelusuri dari beberapa sumber, aplikasi ini ilegal dan tidak ditemukan legalitas resminya.

Dengan begitu, bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman uang di pintar cair, lebih baik pikir-pikir terlebih dahulu. Karena ini aplikasi pinjol ilegal sehingga bisa saja terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

Apakah Pintar Cair Aman Dan Terdaftar di OJK?

Selain ilegal, aplikasi ini sudah jelas tidak terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal ini diketahui setelah kami menelusuri lebih lanjut di laman resmi OJK. Sehingga aplikasi ini tidak ditemukan legalitasnya dan sudah pasti tidak aman digunakan.

Apakah Pintar Cair Apk Penipuan?

Setelah menelusuri informasi dari pengalaman pengguna, banyak yang mengeluh karena tidak bisa pinjam uang di aplikasi ini. Selain karena alasan ditolak, kabarnya dalam aplikasi ini belum ada produk pinjaman.

Oleh sebab itu bisa saja aplikasi ini melakukan tindakan yang tidak diinginkan, karena saat verifikasi data, informasi kita sudah masuk ke aplikasinya.

Jadi bisa saja aplikasi ini hanya mengambil data pribadin saja tanpa benar-benar ingin memberikan pinjaman.

Baca Juga: Ringan Tunai Apk Pinjaman Online: Apakah Aman, Legal tau Penipuan? Review Terbaru!

Akhir Kata

Demikian review Pintar Cair Apk Pinjol Apakah Aman Legal OJK atau Penipuan? yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang belum mengetahui fakta tentang aplikasi pinjol ini.

Kami disini hanya memberikan review saja ya, tanpa mengajak atau menyuruh sobat untuk menggunakan aplikasi ini. Kami harap dengan adanya informasi ini dapat menjadi peringatan agar tidak tersesai di apk pinjol ilegal.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar