PT Ekaguna Pro Logistik Penipuan Atau Bukan? Review

Redaksi

PT Ekaguna Pro Logistik Penipuan Atau Bukan? Review

Dalam dunia pencarian pekerjaan, seringkali kita menemui lowongan pekerjaan di media sosial yang terlihat menjanjikan. Namun, sebagian dari loker tersebut bisa jadi adalah upaya penipuan. Salah satu perusahaan yang menjadi sorotan adalah PT Ekaguna Pro Logistik. Setelah dilakukan penelusuran, sejumlah fakta mencurigakan muncul, menimbulkan pertanyaan serius terkait keabsahan perusahaan ini.

PT Ekaguna Pro Logistik

PT. EKAGUNA PRO LOGISTIK merupakan perusahaan pengangkutan / pengiriman barang dan logistik. Spesialis dalam melayani kargo domestik maupun internasional, baik import maupun eksport.

Perusaan ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi perusahaan yang yang membutuhkan layanan pengiriman domestik dan internasional dan juga layanan penyimpanan logistik.

Perusahaan ini selalu memastikan bahwa semua klien kami diberikan tingkat profesionalisme dan layanan standar yang sama dengan harga paling kompetitif.

(Sumber weebly.com)

Apakah PT Ekaguna Pro Logistik Penipuan Loker?

Pertama-tama, kredibilitas suatu perusahaan sering dapat diukur dari legalitasnya dan kualitas website resminya. Namun, PT Ekaguna Pro Logistik tidak memiliki website resmi dengan alamat domain yang jelas.

Sebagai gantinya, mereka menggunakan subdomain dari weebly.com, yang dianggap sebagai platform pembuatan website yang kurang profesional.

Alamat yang tertera, Jl. Raya Cilangkap No 2A, RT.4/RW.2, Cilangkap, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13870, seharusnya dapat diverifikasi di google maps dan jika benar-benar perusahaan resmi maka akan tampil kantornya.

Nah dari tanda-tanda tersebut bisa saja diklaim penipuan. Namun bagi yang masih penasaran anda bisa mendatangi interview. Jika didalamnya terdapat biaya pendaftaran atau biaya lainnya yang tidak masuk akal maka sudah jelas penipuan.

Cara menghindari Loker Penipuan

  1. Verifikasi Legalitas: Pastikan untuk memverifikasi legalitas perusahaan melalui OJK atau sumber resmi lainnya sebelum mengikuti proses rekrutmen.
  2. Cermati Detail Alamat: Perhatikan detail alamat perusahaan dan pastikan alamat fisiknya dapat diverifikasi.
  3. Hati-Hati dengan Website Murahan: Perusahaan resmi biasanya memiliki website dengan alamat domain sendiri, bukan menggunakan platform gratisan seperti Weebly.
  4. Pertimbangkan Alternatif: Jika ada ketidakjelasan atau keraguan, pertimbangkan untuk mencari alternatif rekrutmen yang lebih jelas dan terpercaya.

Akhir Kata

Demikian review PT Ekaguna Pro Logistik Penipuan Atau Bukan? yang dapat kami sampaikan. Keberadaan perusahaan dan keamanan dalam mencari pekerjaan sangatlah penting.

Semoga artikel ini membantu Anda membuat keputusan yang tepat dalam mencari pekerjaan. Tetap waspada dan teliti!

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar