PT Expressindo Ekalogistik Utama Penipuan atau Bukan? Review!

Redaksi

Apakah PT Expressindo Ekalogistik Utama Penipuan atau Bukan? Review!

PT Expressindo Ekalogistik Utama Penipuan atau Bukan? Review! – Dalam beberapa waktu terakhir, beredar informasi di grup lowongan pekerjaan di Bandar Lampung dan sekitarnya terkait lowongan kerja di PT Expressindo Ekalogistik Utama.

Kabar ini menyebar luas, namun banyak pula pertanyaan dan keraguan muncul terkait keabsahan tawaran pekerjaan tersebut. Nah pada pembahasan kali ini, kami  akan mencoba menggali lebih dalam untuk mengetahui apakah PT Expressindo Ekalogistik Utama merupakan perusahaan yang sah atau ada potensi penipuan di baliknya.

Loker PT Expressindo Ekalogistik Utama

Sebelum menilai keabsahan informasi lowongan kerja, penting untuk mendalami latar belakang PT Expressindo Ekalogistik Utama. Perusahaan ini diduga mencari kandidat untuk berbagai posisi, mulai dari packing barang, admin gudang, driver, cleaning service, security, hingga kurir. Fasilitas mess untuk karyawan dari luar kota, gaji pokok, uang makan, uang lembur, bonus insentif, semuanya terdengar sangat menarik.

Posisi yang Ditawarkan:

Posisi yang dibutuhkan terlihat beragam, mencakup berbagai bidang seperti logistik, administrasi, keamanan, dan pengemudi. Ini sesuai dengan kebutuhan umum perusahaan.

Fasilitas dan Gaji:

Penyediaan fasilitas mess dan berbagai tunjangan seperti gaji pokok, uang makan, uang lembur, dan bonus insentif menunjukkan perusahaan tersebut memberikan perhatian terhadap kesejahteraan karyawan.

Kontak Lamaran:

Kontak lamaran yang disediakan tampaknya jelas dan dapat dihubungi. Namun, hal ini juga perlu diperiksa lebih lanjut untuk memastikan keabsahan.

Apakah PT Expressindo Ekalogistik Utama Penipuan ?

Sebelum melamar pekerjaan, ada baiknya kita menyelidiki perusahaan terlebih dahulu agar bisa mendapatkan gambaran umum di perusahaan. Karena belakangan ini banyak sekali kasus penipuan yang berkedok lowongan pekerjaan. Berikut ini ada beberapa tips untuk mencari tahu apakah loker tersebut benar-benar ada atau scam.

1. Cek Keberadaan Perusahaan:

Periksa keberadaan dan keberlanjutan PT Expressindo Ekalogistik Utama sebagai perusahaan terdaftar. Informasi ini dapat dicari melalui situs resmi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia atau sumber resmi lainnya.

Namun setelah kami cek di google maps, ternyata perusahaan ini tidak muncul sehingga tidak diketahui secara pasti dimana alamatnya.

2. Verifikasi Kontak

Hubungi kontak yang diberikan pada informasi lowongan pekerjaan untuk memastikan keabsahan dan mendapatkan klarifikasi lebih lanjut. Disini anda bisa menghubungi contact person perushaan dan menanyakan cara kerjanya.

3. Tinjau Ulasan dan Pengalaman Lainnya:

Mencari ulasan atau pengalaman dari karyawan atau pelamar sebelumnya dapat memberikan gambaran yang lebih baik tentang reputasi perusahaan. Caranya silahkan minta pendapat kepada teman-teman anda di media sosial terkait bekerja di perusahaan tersebut.

4. Berkonsultasi dengan Pihak yang Terpercaya:

Diskusikan informasi lowongan pekerjaan dengan pihak yang terpercaya, seperti teman atau keluarga yang memiliki pengalaman dalam mencari pekerjaan.

Nah setelah melakukan hal-hal tersebut, dapat kita ketahui bahwa perusahaan ini tidak memiliki alamat yang pasti. Selain itu tidak diketahui website resmi dan profil perusahaanya sehingga bisa dikatakan rawan penipuan.

Kesimpulan

Sebelum mengirimkan lamaran atau memberikan informasi pribadi, sangat penting untuk melakukan verifikasi menyeluruh terhadap keabsahan perusahaan. Meskipun informasi lowongan kerja tersebut terdengar menarik, tindakan hati-hati dan kewaspadaan tetap menjadi kunci untuk menghindari potensi penipuan. Jangan ragu untuk mencari informasi lebih lanjut dan bertanya kepada pihak yang berkompeten sebelum mengambil langkah selanjutnya.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar